Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik 'Rumahku istanaku', sepertinya inilah pribahasa yang tepat menggambarkan betapa rumah memang menjadi tempat paling nyaman untuk ditinggali. Ya, selain nyaman digunakan sebagai tempat tinggal, rumah seringkali dijadikan sebagai tempat dimana momen keluarga terukir. Dirumahlah sebuah cerita, sejarah, momen bahagia, momen haru, perjuangan sampai dengan membesarkan anak-anak di period-periode emasnya terjadi di rumah. Untuk itu, membangun sebuah rumah diperlukan perencanaan yang baik dan matang agar senantiasa semua anggota keluarga merasa nyaman dan aman.

Melihat buah hati tumbuh dan berkembang di lingkungan rumah yang membuat mereka aman dan nyaman tentunya menjadi kebahagian tersendiri untuk anda dirumah. Sehingga kesan 'rumah yang membosankan' tidak akan anda jumpai. Dengan demikian, kebersamaan dan kehangatan berada dirumah akan senantiasa tercipta jika lingkungan rumah mendukung, terasa, nyaman dan tentram. Membangun sebuah rumah, tidak hanya sembarang dibangun. Ada baiknya perencanaan mengenai design, konsep dan segala detail di perhatikan, hal ini semata-mata untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan keinginan anda dan kenyamanan anak-anak anda.

Baca Juga:

Perencanaan dan design sebuah rumah sebenarnya tidak perlu dilakukan oleh orang-orang ahli seperti designer. Sebab sebenarnya, setiap orang juga memiliki jiwa men-design tersendiri. Jika anda memiliki ide atau design impian yang anda inginkan pada rumah anda, maka anda bisa mengaturnya seperti apa dan bagaimana. Pengaplikasiannya, jika anda tidak bisa melakukannya sendiri baru anda bisa meminta bantuan ahlinya, sementara urusan men-design bisa anda atasi sendiri.

Saat ini, sudah ada begitu banyak ide men-design ruangan atau rumah yang tersedia di internet, yang salah satunya bisa anda jadikan inspirasi. Men-design rumah atau sebuah ruangan tidak selalu berarti design keseluruhan isi rumah. Namun anda bisa memulainya dari beberapa sudut rumah secara bertahap. Seperti salah satunya men-design atau mendekorasi ruangan kerja atau sudut-sudut lain dirumah anda agar membuat tampilannya terlihat menarik.

Nah, seperti salah satunya kali ini kita akan buat sentuhan menarik pada rumah atau ruangan dirumah agar tampilannya lebih menarik dan terlihat lebih klasik. Yakni membuat lampu bentuk lingkaran dengan design klasik, sesign lampu kali ini dibuat dari bahan-bahan yang sederhana dan peralatan yang mudah dijumpai. Dengan demikian anda akan mudah mengaplikasikannya dirumah. Selain itu, tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk membuat design lampu yang klasik ini, sehingga akan begitu cepat dibuat. Selain design lampu klasik, sebenarnya masih ada begitu banyak design atau dekorasi menarik yang bisa anda buat dirumah, yang perlu anda persiapkan adalah barang-barang yang dibutuhkan serta keinginan untuk mencoba.

Dewasa ini rumah telah banyak difungsikan, bukan hanya sebagai tempat untuk berteduh. Rumah juga seringkali dibuat sebagai tempat berkumpul bersama dengan saudara dan teman-teman. Ketika teman atau kerabat berkunjung kerumah anda tentu tidak mau menyuguhkan mereka dengan pemandangan yang kurang menarik dirumah anda. Rumah yang tidak tertata dengan baik dan terlihat berantakan, tentu akan membuat anda malu. Untuk itu, mendekorasi rumah dan ruangan dengan peralatan yang cantik akan membuat rumah terlihat lebih cantik dan indah. Apalagi jika dibuat dari bahan-bahan yang sudah ada dirumah dan mudah dijumpai. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat dekorasi rumah terlihat lebih menarik.

Tips Membuat Dekorasi Rumah Terlihat Lebih Menarik

Hindari Memenuhi Rumah Dengan Barang-Barang yang Besar dan Banyak

Sebaiknya, sesuaikan barang-barang yang ada dirumah dengan ukuran rumah anda. Menempatkan barang-barang berukuran besar dengan jumlah yang banyak hanya akan membuat rumah terasa lebih sempit dan sesak.

Rumah yang Indah Adalah Rumah yang Bersih

Jika anda merasa rumah anda kurang memiliki dekorasi yang menarik dan anda belum bisa mendekorasinya dalam waktu dekat. Maka usahakan tampilan rumah dalam keadaan bersih, hal ini akan membuat oranglain yang melihat rumah anda teralihkan dengan melihat kebersihan rumah anda.

Jadilah Kreatif

Mendekorasi rumah sebenarnya bisa dilakukan dengan barang-barang sederhana yang dibuat menjadi sebuah karya yang istimewa. Namun untuk mewujudkan hal ini, diperlukan jiwa kreatif. Namun jika anda sulit mencari ide dan berkreasi, maka anda bisa mencari inspirasi berbagai dekorasi di internet.

Nah, sekarang kita akan buat dekorasi lampu bentuk sarang bulat dengan design yang menarik yang akan kita buat dari balon. Nantinya anda akan dapat menyimpan lampu didalamnya, sehingga cahaya diruangan akan terlihat lebih soft dan lebih indah. Seperti apa tutorialnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik

  • 1 buah balon
  • 1 buah kuas berukuran besar
  • Cat air (sesuai warna yang diinginkan)
  • 1 gulung besar benang kasur
  • Lem kayu

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik

1. Langkah pertama, tiup balin dengan ukuran sedang kemudian ikat dengan kuat.

Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik 2. Setelah selesai, lumuri bagian permukaan balon dengan menggunakan lem kayu secara merata hingga ke semua bagian terlumuri lem.

Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik 3. Setelah semua bagian terlumuri, ambil benang kasur dan liliti kesemua bagian permukaan balon hingga tertutupi dengan benang secara merata, kemudian diamkan hingga lem mengering dan merekat.

Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik 4. Setelah mengering, baru warnai bagian permukaan dengan cat air secara merata menggunakan kuas. Kemudian biarkan hingga cat mengering.

Ide Membuat Tempat Lampu Bentuk Sarang Bulat Design Menarik
5. Terakhir setelah mengering, buka perlahan ikatan balon dan kempeskan perlahan.

Kini lampu sarang bentuk bulat telah selesai kita buat. Anda bisa memasukannya pada lampu yang menggantung dan membuat dekorasi rumah menjadi semakin indah.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...