Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik

Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik Aksesoris dan pernak-pernik memang tengah begitu dimintai saat ini. Bukan hanya difungsikan sebagai perlengkapan untuk membuat penampilan seseorang, terutama wanita agar tampilannya lebih cantik. Saat ini aksesoris atau pernak pernik memiliki fungsi yang lebih banyak diantaranya sebagai perlengkapan dekorasi, properti, atau untuk membuat tampilan sesuatu menjadi lebih indah. Memang benar, aksesoris atau pernak-pernik seringkali diidentikan dengan kaum wanita. Sebab merekalah yang pada umumnya senang sekali merias dirinya dengan berbagai pernak-pernik demi menunjang penampilannya agar terlihat lebih menarik dan lebih indah.

Nah, berbicara mengenai aksesoris atau pernak-pernik, sebenarnya barang-barang ini telah ada sejak lama bahkan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Hal ini mungkin cukup membuktikan betapa kehadiran aksesoris memang cukup diperhitungkan sebagai perlengkapan untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik dan lebih menawan. Fungsi aksesoris sendiri, selain sebagai perhiasan atau peralatan yang akan membuat tampilan diri menjadi lebih indah. Apabila difungsikan sebagai bahan dekorasi atau properti, hal ini tentu saja akan membuat tampilan dekorasi dari ruangan atau tempat yang anda dekor akan terlihat lebih menawan.

Dekorasi dengan menambahkan beberapa properti menarik pada sebuah ruangan tentu akan menambah kesan indah dari ruagan tersebut. Untuk itulah, saat ini ada begitu banyak orang yang berlomba-lomba melakukan dekorasi pada ruangannya, seperti misalkan tempat tidur. Ya, tempat tidur memang banyak dipilih sebagai ruangan yang banyak didekorasi karena tempat tidur dianggap sebagai ruangan yang lebih personal, sehingga kustomasi akan lebih banyak dilakukan di ruangan ini, termasuk dengan dekorasi dan penambahan properti.

Hal ini memang cukup banyak dilakukan, terutama oleh para kaum wanita, banyak wanita yang melakukan dekorasi sendiri terhadap kamar tidurnya, mereka menginginkan kamar seperti apa yang mereka impikan. Untuk itu, dekorasi dan penambahan properti selalu dilakukan demi mendapatkan ruangan kamar seperti yang diimpikan. Nah, bagi anda yang ingin mendekorasi kamar atau ruangan lain, namun tidak cukup memiliki budget untuk mendekorasi kamar agar terlihat indah seperti yang telah diimpikan, maka tips dibawah ini akan membantu anda mengatasinya.

Tips dan Tricks Mendekorasi Kamar Dengan Budget yang Sedikit

Recycle Barang-Barang Lama

Mendekorasi kamar atau ruangan agar terlihat lebih berbeda sebetulnya tidak perlu harus semua peralatan yang digunakan adalah peralatan yang baru. Cobalah cari barang-barang lama yang masih bisa digunakan. Untuk mempercantiknya, anda bisa mengecat atau mereparasi ulang ke tukang atau ahlinya. Dengan demikian, dekorasi yang anda buat bisa lebih indah namun hemat biaya dibandingkan dengan membeli yang baru.

Pilihlah Peralatan yang Lebih Hemat Biaya

Jika anda menginginkan kamar impian, namun budget yang anda miliki terbatas. Maka sebaiknya, sesuaikan dengan budget yang anda miliki, ada begitu banyak aksesoris yang berharga lebih murah. Jika anda pintar memilihnya, anda bisa mendapatkan aksesoris cantik dengan harga yang terjangkau.

Jadilah Kreatif dan Lakukan Inovasi

Mendapatkan peralatan, aksesoris atau pernak-pernik yang cantik untuk dipajang dikamar anda tidak selalu berarti harus dibeli di toko aksesoris. Cobalah berkreasi dengan peralatan dan bahan-bahan yang tersedia. Dengan demikian anda akan dapat berkreasi dan bisa menciptakan aksesoris cantik untuk dijadikan sebagai tambahan dekorasi yang menarik di kamar anda.

Nah, seperti salah satunya kali ini kita akan buat tempat lilin tertutup dari kulit jeruk. Didengar dari namanya saja, tempat lilin kali ini sudah cukup menarik bukan? Nah, selain difungsikan sebagai tempat lilin, aksesoris kali ini bisa juga dibuat sebagai lampu-lampu hiasan cantik untuk menambah nuansa yang terkesan romantis. Aksesoris kali ini bisa anda tempatkan di kamar, di ruang tamu, atau mungkin dijadikan sebagai lilin sewaktu anda sedang melakukan refleksi di rumah. Namun tentunya penggunaannya harus hati-hati ya, jangan sampai melukai tangan karena panas yang ditimbulkan dari lilin. Selain itu, yang menarik dari aksesoris kali ini adalah bentuknya yang unik dan lucu. Nah, agar tidak lagi penasaran seperti apa cara membuatnya, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 Buah jeruk sunkist
  • 1 buah pisau tajam berukuran kecil (cutter)
  • 1 buah lilin berwadah kecil

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik

1. Langkah yang pertama, ambil buah jeruk yang telah dipersiapkan, kemudian buka kulit buah jeruk dengan bentuk melingkar. Caranya, buat garis melingkar dari bagian ujung atas buah jeruk dan terus ikuti pola melingkar dari buah jeruk hingga kulit buah terkupas habis.

Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik 2. Setelah selesai mengupas, tekan-tekan masing-masing sayatan pada kulit jeruk. Hal ini untuk memastikan jika kulit jeruk telah tersayat degan baik.

Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik 3. Selanjutnya buka atau kupas kulit jeruk mengikuti pola sayatan melingkar yang telah anda buat tadi secara perlahan dan pastikan jika anda mengupasnya dengan sempurna.

Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik 4. Nah, baru setelah selesai mengupas anda akan mendapati kulit jeruk yang terkupas dengan sempurna seperti gambar diatas.

Ide Membuat Tempat Lilin Tertutup Dari Kulit Jeruk yang Unik
5. Kemudian masukan lilin dibagian dalamnya dan tutup kembali dengan kulit jeruk dengan merata.

Dan kini tempat lilin tertutup dari kulit jeruk telah selesai kita buat. Bentuknya menarik ya? Selain itu langkahnya juga cukup mudah dan sederhana, anda bisa mengaplikasikannya dirumah. Selamat mencoba!

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

{embed:youtube:UCbecJ9NcfM}

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)