Ide Membuat Tempat Menyimpan Ponsel Sewaktu di Charge yang Unik dan Praktis

Ide Membuat Tempat Menyimpan Ponsel Sewaktu di Charge yang Unik dan Praktis Seringkali kita terburu-buru memutuskan membeli barang baru sewaktu mendapati barang kita rusak. Bergegas untuk membeli yang baru, meskipun saat tak ada budget yang tersedia seringkali dilakukan banyak orang. Hal ini tentunya semata-mata agar barang yang rusak tersebut bisa segera mendapatkan penggantinya dan bisa kembali digunakan. Terutama jika barang tersebut adalah barang yang penting dan sering digunakan. Kita pasti akan segera membelinya dalam waktu dekat, tak peduli jika pada saat itu, belum ada budget yang tersedia atau mencukupi untuk membeli barang tersebut.

Namun sebenarnya, jika anda cermat, barang-barang yang rusak dirumah anda yang setiap kali mengalami kerusakan kecil atau besar langsung anda buang dan cari penggantinya, mungkin saja masih bisa diperbaiki. Atau jika tidak, material yang rusak dan sudah tidak lagi dapat digunakan dari peralatan tersebut, bisa kembali digunakan untuk membuat sesuatu yang bisa lebih memiliki nilai jual.

Memakai kembali barang-barang yang sudah dibuang atau sudah tidak terpakai, umumnya dinamakan dengan daur ulang. Tujuan dari daur ulang ini yakni menjadikan bahan yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah barang baru untuk mencegah timbulnya sampah yang sesungguhnya masih bisa difungsikan menjadi sebuah barang yang berguna.

Selain dapat digunakan kembali, tentunya ada begitu banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Manfaat utamanya sudah jelas keuntungan secara ekonomi dari barang yang tidak terpakai menjadi barang yang bernilai atau sesuatu yang berharga.

Hanya saja, melakukan kegiatan mendaur ulang seperti ini akan membutuhkan waktu. Namun tentunya waktu yang dihabiskan atau digunakan untuk mendaur ulang ini hasilnya setimpal dengan manfaat yang bisa anda dapatkan. Untuk itu, bagi anda yang akan melakukan kegiatan daur ulang ini sebaiknya persiapkan terlebih dahulu waktu luang anda ya. Agar nantinya tidak mengganggu atau bercampur dengan tugas anda yang lainnya.

Ada begitu banyak produk atau hasil yang menarik dari daur ulang, jadi anda tak perlu malu atau gengsi menggunakannya. Bahkan saat ini, produk-produk daur ulang banyak dijadikan sebagai aksesoris atau peralatan yang sering dipakai dan dimanfaatkan oleh beberapa orang. Ide untuk mendaur ulang sesuatu menjadi sebuah karya yang memiliki nilai guna yang lebih pun, biasanya datang ketika kondisi yang tak terduga. Seperti misalkan ketika kita menginginkan sesuatu, namun tidak ada cukup uang untuk membeli barang tersebut, maka biasanya kondisi mendesak kita untuk menciptakan sendiri karya tersebut.

Atau ketika kita seringkali kebingungan menggunakan sebuah peralatan dan tidak ada komponen lain untuk menunjang barang yang kita gunakan. Seperti halnya sewaktu menggunakan charger handphone. Penggunaan chager handphone seringkali menjadi hal yang banyak dilakukan. Permasalahan baterai handphone yang seringkali cepat habis membuat kita sering frustasi setiap kali harus kembali men-charge hanphone.

Apalagi bagi anda para pengguna smartphone yang menggunakan paket data yang aktif untuk mengakses jaringan internet pada handphonenya, hal ini sudah tentu akan banyak menghabiskan daya pada smartphone anda sehingga daya baterai akan banyak dihabiskan. Lantas bagaimana cara menghemat daya baterai pada handphone agar tidak mudah habis? Nah, kita akan berbagi tips nya dibawah ini agar bisa bermanfaat untuk anda.

Tips dan Trik Menghemat Daya Baterai Agar Tidak Mudah Habis

Gunakan Seperlunya

Salah satu cara paling efektif dalam menghemat daya baterai pada handphone adalah menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Ketika ada perlu, maka silahkan gunakan, sementara itu jika tidak ada kegiatan atau hal yang terlalu penting dalam smartphone anda, maka sebaiknya hindari mengoperasikan handphone anda.

Jangan Operasikan Handphone Sewaktu Charging

Seringkali kita merasa penasaran untuk mengecek dan melihat apakah ada interaksi yang terjadi di media sosial atau ada pesan masuk ke smartphone kita. Sehingga, setiap saat kita akan menyalakan smartphone yang sedang di Charge kemudian melihat dan mengeceknya. Atau bahkan, seringkali kita malah keasikan bermain dengan smartphone kita sewaktu di charge. Namun, untuk menghemat daya baterai dalam handphone atau smartphone, maka sebaiknya hindari terus-menerus mengoperasikan hp sewaktu di charge.

Jangan Charging Handphone Semalaman

Nah, ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan sekaligus banyak disepelekan dampaknya. Namun tahukah anda, hal ini akan membuat kualitas baterai menjadi melemah dan bisa membuatnya rusak. Meski sebagian handphone ada yang memutus sambungan ketika daya baterai telah terisi dengan penuh. Namun, tetap saja anda tidak diperbolehkan charging ponsel semalaman. Lebi baik mengisi baterai ponsel hingga penuh meski berkali-kali dibandingkan charging semalaman.

Hindarkan Ponsel Dari Tempat yang Panas

Untuk membuat daya pada baterai agar tidak mudah habis atau boros, maka sebaiknya hindarkan ponsel anda dari jangkauan tempat-tempat yang panas, sekalipun ponsel anda sedang dalam keadaan mati. Tempat yang panas dapat mempengaruhi kualitas pada batrai ponsel dan bisa mengakibatkan kerusakan pada ponsel.

Nah, tips diatas diharapkan bisa membantu anda mengetahui hal apa saja yang harus dihindari untuk menghemat daya baterai, agar baterai pada ponsel anda bisa tahan lama.

Setelah selesai dengan permasalahan daya baterai dan chager, masalah lain yang paling sering kita hadapi sewaktu men-charge ponsel adalah ruang atau tempat untuk menyimpan ponsel. Ketika kita men-charge, seringkali kita kebingungan menyimpan atau meletakan ponsel ditempat yang aman. Jika diletakan sembarangan atau dimana saja, tentu hal ini akan beresiko pada ponsel anda. Bisa saja ponsel anda terjatuh, terlempar atau bahkan tertindih barang-barang berat.

Nah, dengan memanfaatkan bahan daur ulang dari barang bekas kita akan bisa membuat tempat menaruh ponsel sewaktu di charge agar senantiasa aman. Seperti apa caranya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah botol plastik bekas
  • 1 buah spidol
  • 1 buah lilin
  • 1 buah pisau cutter
  • 1 buah cat
  • 1 buah tang
  • 1 buah kuas
  • 1 buah pisau

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Tempat Menyimpan Ponsel Sewaktu di Charge yang Unik dan Praktis

1. Langkah pertama, ambil botol plastik bekas yang sudah dipersiapkan. Kemudian, dibagian belakang botol, buat lubang berbentuk kotak seukuran dengan lubang colokan charger atau kira-kira lebar 2 cm dan panjang 4 cm.

Ide Membuat Tempat Menyimpan Ponsel Sewaktu di Charge yang Unik dan Praktis 2. Sementara itu, dibagian belakang buat pola gari menyebrang kira-kira setengah bagian botol. Kemudian tarik garik memanjang dari bagian belakang ke depan. Pola ini kemudian akan kita buat patokan untuk menggunting.

Ide Membuat Tempat Menyimpan Ponsel Sewaktu di Charge yang Unik dan Praktis 3. Untuk menggunting atau memutusnya, gunakan pisau cutter bakar sebentar dengan menggunakan api diatas lilin dan potong mengikuti pola, hingga anda mendapatkan bentuk seperti diatas.

Ide Membuat Tempat Menyimpan Ponsel Sewaktu di Charge yang Unik dan Praktis
4. Sementara untuk mempercantik penampilannya, kita cat dan percantik sesuai dengan keinganan dan kesukaan. Kemudian biarkan hingga cat mengering.

Dan kini, anda bisa menempatkan tempat menyimpan ponsel sewaktu men-charge. Dengan demikian ponsel anda akan senantiasa aman dan berdekatan dengan chargernya.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

 

Loading...

Loading...