Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser) Peralatan yang kecil, bisa menjadi masalah yang cukup besar untuk sebagian wanita. Mereka selalu menginginkan jika barang-barangnya tertata dengan rapih dan sewaktu mencarinya, mereka bisa mendapatkannya dengan mudah. Mengklasifikasian beberapa barang di rumah, di kamar, di ruang tamu, di dapur dan bahkan di kamar mandi adalah hal yang paling sering dilakukan oleh sebagian wanita yang selalu mendambakan kerapihan. Hanya saja, beberapa diantaranya, sering juga menghadapi masalah dimana tidak ada tempat khusus untuk menyimpan barang-barang tersebut. Menaruhnya sembarang seperti dalam wadah atau tempat yang tidak sesuai tentu akan membuat barang tersebut menjadi rusak, kotor atau tumpah.

Seringkali, sebagian wanita banyak yang menghabiskan uangnya demi membeli peralatan untuk menyimpan barang-barang seperti toples-toples kecil, box-box kecil dan besar, rak dan lain sebagainya. Dan tanpa disadari, perilaku seperti ini selain akan menghabiskan uang, juga akan membuat ruangan anda terlihat sempit dengan berbagai barang yang anda beli. Namun, menempatkan berbagai barang dalam satu tempat yang sama juga bukanlah alternatif yang baik, sebab hal ini akan membuat perabotan yang memiliki tipe tertentu menjadi rusak. Lantas apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut?

Baca Juga:

Kita Simak Terlebih Dahulu Tips dan Tricks Berikut Ini

Klasifikasikan Barang Berdsarkan Jenis yang Sama

Nah, agar anda tak perlu dibuat repot karena harus membeli tempat atau peralatan untuk menyimpan barang. Maka mulailah untuk memilah perabotan dan mengklasifikasikannya berdasarkan jenis yang sama, baru setelah itu cari tempat atau wadah yang sesuai. Seperti misalkan, pisahkan antara sepatu dengan dengan kaus kaki. Anda bisa memanfaatkan tempat seperti kardus besar yang dibentuk terbuka untuk menata sepatu anda atau anda juga bisa membeli rak sepatu kecil dan tata sepatu-sepatu anda disana.

Sementara untuk menempatkan kaus kaki, sebaiknya tidak diletakkan bersamaan dengan sepatu. Sebab selain akan menyulitkan anda ketika mencari kaus kaki, hal ini juga akan membuat kaus kaki anda kotor karena paparan debu. Untuk itu, anda bisa menempatkan kaus kaki di tempat yang terpisah, seperti misalkan kantung kecil atau kardus berukuran kecil untuk meletakannya. Dengan begini anda tidak akan membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan barang-barang anda.

Pilihlah Wadah atau Tempat yang Aman dan Sesuai

Untuk menghindari barang-barang anda dari kerusakan, tumpah atau kotor, maka sebaiknya pastikan jika anda meletakkannya pada wadah yang sesuai. Jika anda merasa membeli barang dan kemasannya tidak cukup kuat atau tidak cukup aman melindungi barang tersebut maka cobalah ganti dengan wadah yang lebih aman. Misalkan ketika anda membeli parfum dengan kemasan botol plastik dan anda merasa botol tersebut mudah tumpah , maka anda bisa mencari botol lain yang bisa membuat parfum anda lebih aman.

Jadilah Lebih Kreatif

Nah, menyambung poin diatas mengenai ide memindahkan barang pada wadah yang lebih aman, sebenarnya tidak selalu anda harus pergi ke toko aksesoris dan mencari botol atau wadah baru untuk membuat parfum anda lebih aman. Namun, dengan inovasi dan jiwa sedikit kreatif anda juga bisa menciptakan wadah-wadah cantik dirumah.

Seperti salah satunya, kali ini kita akan buat wadah sabun cair atau shampo yang bisa dipencet seperti ketika anda mengeluarkan air dari dispenser. Umumnya, kemasan atau botol dari shampo dan sabun cair seringkali kurang kuat dan membuatnya jadi mudah tumpah ketika disimpan tidak sesuai. Nah, terinspirasi dari masalah ini, kemudian timbulah ide untuk membuat wadah sabun cair atau shampo yang bisa dipencet seperti dispenser. Sehingga bisa memudahkan anda ketika hendak menggunakan, anda hanya perlu menyimpannya di rak kamar mandi dan memencetnya setiap kali akan mengenakan dan dijamin tidak akan mudah tumpah. Seperti apa tutorialnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser)

  • 1 buah palu
  • 1 set botol dengan penyemprot (dispenser)
  • 1 buah toples (jar)
  • 1 buah frosted gloss (semprotan untuk kaca agar terlihat buram)
  • 1 buah doubleti
  • 1 buah paku
  • 1 buah spidol

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser)

1. Langkah pertama, siapkan toples atau jar kemudian buka bagian penutupnya, biarkan tak berpenutup. Selanjutnya, lapisi bagian atas toples kira-kira setengah bagian dengan menggunakan kertas areng atau kertas apa saja, kemudian rekatkan dengan menggunakan doubletip.

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser) 2. Sementara itu, bagian yang tidak dilapisi dengan kertas, kita akan semprot menggunakan frosted gloss, agar bagian ini terlihat buram dan lebih kuat. Setelah di semprot, biarkan beberapa menit hingga menempel dengan sempurna. Setelah itu, buka bagian atas yang dilapisi kertas, kini anda akan mendapati bagian bawah toples lebih buram dan bagian atasnya tidak.

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser) 3. Selanjutnya, ambil set botol yang sudah disiapkan. Ambil bagian penutup (dispensernya saja bersama dengan selang yang menempel.

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser) 4. Selanjutnya, kita ambil penutup toples yang sebelumnya kita sisihkan, dan bentuk bulatan dibagian tengah, kira-kira sebesar selang pada tutup botol tadi.

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser) 5. Kemudian lubangi bulatan tadi dengan menggunakan paku dan dipukul menggunakan palu hingga bolong yang diinginkan terbentuk.

Ide Membuat Tempat Sabun Cair/Shampo yang Bisa Dipencet (Soap Dispenser) 6. Setelah terbentuk, berikan lem pada bagian lingkar dispenser dibagian dalam dan masukkan pada tutup toples kemudian rekatkan. Untuk membuat rekatannya lebih kuat maka gunakan doubletip dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, masukan sabun cair atau shampo ke dalamnya dan tutup dengan tutup yang sudah dibuat.

Kini tempat sabun cair/shampo yang bisa dipencet (Soap Dispenser) kita telah selesai dibuat. Terbukti jika kita kreatif, sebuah karya cantik bisa kita buat tanpa harus membelinya. Selamat mencoba!

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...