Ide Membuat Vas Bunga Cantik, Unik dan Menarik Dari Kaleng Bekas dan Majalah

Indah, bersih dan nyaman merupakan kriteria rumah yang banyak diharapkan oleh semua orang. Untuk mendapatkan rumah seperti itu tentunya hal-hal yang mendukung haruslah terpenuhi. Dimana untuk membuat rumah menjadi bersih tentunya cara yang dilakukan yaitu selalu menjaga kebersihan rumah tersebut, sedangkan untuk membuat rumah agar selalu nyaman tentunya tidak bisa terlepas dari barang-barang atau furniture yang bisa membuat nyaman juga, sedangakan untuk membuat rumah agar terlihat indah cara yang harus dilakukan tidak lain tidak bukan yaitu mendekorasi rumah sedemikian rupa agar terlihat indah.

Berbicara tentang mendekorasi rumah tentunya kita tidak bisa terlepas dari barang-barang atau perlengkapan yang menarik dan unik yang bisa kita letakan di dalam rumah maupun di luar rumah. Biasanya salah satu perlengkapan yang tidak bisa ditinggalkan dan selalu ada untuk membuat rumah menjadi terlihat indah dan menarik yaitu selalu disimpannnya vas bunga pada ruangan-ruangan tertentu baik itu pada meja di ruang tamu, di teras rumah ataupun di sudut ruangan yang lainnya.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan seperti itu kini sudah banyak sekali pedagang yang menjajakan beberapa barang yang dipercaya bisa membuat tampilan rumah menjadi indah salah satunya vas bunga tersebut. Vas bunga tersebut bisa kita dapatkan dengan harga yang bermacam-macam serta motif yang berbeda pula. Namun sebenarnya untuk mendapatkan vas bunga tersebut kita tidak usah membelinya, karena kini kita semua bisa membuat vas bunga tersebut sendiri di rumah. Dan tentunya dengan cara ini kita bisa lebih menghemat uang, karena memang pada dasarnya vas bunga ini di buat dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Nah, ada istilah "sekali mendayung dua lautan terlampaui" begitu pula dengan ini, maka selain bisa mendapatkan vas bunga, rumah anda juga akan menjadi rapi dan bersih dari barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Untuk itu, mulai dari sekarang yuk kita manfaatkan barang-barang yang ada di rumah masing-masing. Nah, anda penasaran bagaimana tutorial membuat vas bunga tersebut? Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini, namun sebelumnya anda harus tahu alat dan bahan yang diperlukan.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

  • Majalah secukupnya
  • Lem panas
  • Gunting
  • Pensil
  • Kabel Secukupnya
  • Kaleng bekas

Jika alat dan bahan di atas sudah disiapkan sekarang anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini.

Tutorial Vas Bunga Cantik, Unik dan Menarik Dari Kaleng Bekas dan Majalah

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, sobek majalah yang sudah tidak terpakai. Lalu, rapikan sisi-sisi kertas majalah tersebut.
2. Setelah itu, lem sedikit demi sedikit bagian majalah tersebut dari salah satu sudutnya, lalu ambil pensil yang sebelumnya telah disiapkan dan simpan pada sudut yang telah diaplikasikan lem. Setelah itu, gulungkan seperti pada gambar di atas dengan mengaplikasikan lem sedikit demi sedikit pada setiap gulungan. Lakukan langkah yang sama hingga terbuat beberapa gulungan kertas majalah.
3. Selanjutnya, tempelkan gulungan majalah tersebut menggunakan lem panas pada kaleng yang telah disiapkan. Lalu, tempelkan kembali gulungan kertas satu dan yang lainnya dengan jarak berdekatan hingga bagian kaleng tidak terlihat.
4. Kemudian, gunting bagian ujung dan atas gulungan majalah yang melebihi tinggi kaleng. Lalu, potong kabel kurang lebih 5 cm. Selanjutnya, masukan salah ujung kabel pada lubang gulungan kertas, dan masukan kembali ujung kabel yang lainnya pada gulungan kertas yang berbeda dengan selisih satu gulungan dari gulungan pertama. Lakukan cara ini untuk semua gulungan kertas yang telah ditempelkan, baik itu bagian bawah ataupun bagian atas kaleng. Setelah itu, rapikan dan anda bisa menyimpan bunga pada vas tersebut.

Nah, setelah anda menyimak tutorial di atas tidak ada salahnya anda juga menyimak tips dan saran di bawah ini. Dengan tips dan saran di bawah ini diharapkan bisa membantu anda untuk menghasilkan vas bunga yang lebih menarik lagi.

Tips dan Saran

Pemilihan Kaleng

Dalam hal ini pemilihan kaleng sangatlah menentukan, pilihlah kaleng dengan kualitas yang baik karena jika kaleng masih dalam keadaan baik maka vas yang dihasilkan pun lebih baik. Nah, anda juga perlu mempertimbangkan ukuran kaleng yang akan anda pilih. Jika kaleng yang anda pilih berukuran besar maka vas yang dihasilkan akan lebih besar, begitu juga sebaliknya. Untuk itu, pilihlah kaleng sesuai dengan kebutuhan anda.

Pemilihan Majalah

Bukah hanya kaleng saja tetapi pemilihan majalah juga perlu anda perhatikan. Agar Vas bunga yang dihasilkan lebih indah maka pilihlah majalah dengan gambar dan warna yang berbeda serta unik pula, pasalnya jika anda memilih gambar dan warna yang biasa-biasa saja maka vas yang dihasilkan tidak akan menarik. Anda bisa memilih warna-warna majalah yang akan digunakan sesuai dengan warna ruangan anda agar terlihat lebih singkron dan mempesona. Atau bisa saja, kertas majalah tersebut anda ganti dengan kertas kado, dimana anda bisa memilih motif kertas kado yang sesuai anda inginkan.

Kreatif

Kreatif merupakan syarat yang dibutuhkan untuk membuat tampilan vas yang dihasilkan lebih menarik. Nah, dalam hal ini anda tidak harus terpaku pada tutorial saja. Maksudnya, anda bisa menambahkan pernak-pernik lain atau hiasan lain pada vas bunga yang telah anda buat, misalkan menambahkan pita ataupun aksesoris lainnya pada bagian vas tersebut.

Saran Penyimpanan

Vas bunga yang telah dibuat tersebut tentunya tidak akan anda simpan secara sembarangan bukan? karena jika disimpan secara sembarangan justru akan mempengaruhi keindahan ruangan dalam rumah anda. Nah, untuk itu vas bunga ini sangat cocok sekali disimpan di atas meja ruang tamu, meja teras anda atau ruangan lainnya. Namun selain dijadikan vas bunga, vas ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan pensil atau alat tulis lainnya, dan tentunya ini haruslah disesuaikan dengan ukuran kaleng yang digunakan. Selain itu, anda juga bisa menjadikannya sebagai toples untuk menyimpan permen ataupun yang lainnya.

Sarang Penggunaan

Selain dijadikan sebagai vas bunga, tempat unik ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang yang lainnya. Misalkan untuk menyimpan koran, aksesoris dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya anda bisa simak tutorialnya pada video di bawah ini. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...