Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas

Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas Mendapatkan serangkaian bunga menarik yang diberikan bersama dengan serangkaian hadiah lain yang menarik seperti coklat, gaun dan sebagainya tentu menjadi kebahagian yang membuat rona wajah merah pada diri wanita terpancar. Biasanya, hadiah berupa serangkaian bunga dan hadiah lain datang dari orang spesialnya, seperti teman, sahabat dan kekasih.

Dihujani dengan kasih sayang dan banyak hadiah adalah hal yang akan membuat wanita senang. Dengan diperlakukan demikian wanita akan merasa begitu disayangi dan dihargai. Apalagi, jika hadiah tersebut datang dari orang spesial yang telah dinanti-nantinya, jelas hal ini akan membuat mereka bahagia dan terus terbayang-bayang dengan sosok tersebut.

Momentum memberikan hadiah berupa coklat dan bunga, umumnya sering dijumpai pada perayaan hari spesial seperti hari ulang tahun dan hari kasih sayang. Banyak pasangan yang memanfaatkan hari ini untuk membuat senang hati pasangan atau sahabat yang dicintainya, dengan sengaja mereka membeli hadiah dan bunga yang disertai dengan kata-kata menarik untuk kemudian diberikan kepada orang yang dianggapnya spesial. Mereka yang menerima bunga sebagai hadiah, tentu akan merasa tersanjung dan begitu bahagia, sebab sebagaimana kita ketahui bunga dilambangkan sebagai sebuah keindahan dan keelokan. Sehingga ketika seorang pria atau teman pria memberikan hadiah berupa bunga kepada orang yang disayanginya baik itu pacar, sahabat, ibu, nenek atau yang lainya maka akan senantiasa membuat orang tersebut senang dan bahagia.

Nah, berbicara mengenai bunga yang diberikan sebagai hadiah, ternyata masing-masing warna bunga memiliki makna yang berbeda. Ada masing-masing arti dan makna dari bunga yang dipercayai dan diyakini oleh sebagian orang, terutama pada bunga mawar. Jadi bagi anda yang hendak memberikan bunga mawar untuk seseorang, sebaiknya kenali dulu yuk, arti-arti dari warna bunga mawar tersebut. Agar ketika anda memberikannya, kita tidak akan dibuat keliru dengan memberikan warna bunga yang salah. Seperti apa makna atau arti dari masing-masing warna bunga? Kita simak berikut ini.

Mengenal Arti dan Makna dari Warna Bunga Mawar

Mawar Merah

Mawar merah merupakan salah satu jenis bunga yang paling banyak dijadikan sebagai hadiah oleh sebagian besar orang, yang membuat bunga ini menjadi bunga paling populer diantara mawar-mawar lainnya. Hampir setiap kali ketika 'si dia' datang, maka bunga yang akan dibawanya untuk kita adalah bunga mawar merah. Lantas apakah arti atau makna dari bunga mawar merah? Mawar merah memiliki makna cinta, kecantikan, keromantisan, keberanian, penghormatan dan ucapan selamat. Nah, bagi anda yang ingin menghadiahkan bunga mawar kepada seseorang yang baru saja mendapatkan sesuatu entah itu baru lulus kuliah, hari ulang tahun atau momen apa saja, maka bunga mawar merah bisa anda berikan sebagai ungkapan selamat anda kepada mereka.

Mawar Merah Mudah/ Pink

Bunga mawar dengan gradasi warna yang lebih muda daripada bunga mawar merah ini memang selalu terlihat menarik dan indah dipandang mata. Selain indah, warna bunga ini memang menggemaskan ketika dilihat dan akan membuat siapa saja tergoda dan membuat siapa saja yang menerimanya menjadi tersipu malu. Dan ternyata, makna yang tersimpan dari bunga mawar merah muda melambangkan sebuah penghargaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan kebahagiaan serta ucapan terimakasih untuk sahabat terdekat. Nah, bagi anda yang ingin mengucapkan terimakasi kepada teman atau sahabat dekat, bunga ini akan senantiasa mewakili ucapan anda padanya yang diwujudkan dalam sebuah bunga yang indah.

Mawar Putih

Bunga yang satu ini selalu terlihat lembut dan bersih serta begitu cantik. Mawar putih umumnya banyak digunakan para lelaki untuk merayu wanita. Sebab bunga mawar yang satu ini melambangkan cinta sejati, kemurnian, kelembutan, kerendahan hati dan ketulusan. Nah, jika seseorang memberikan anda mawar putih, maka berbahagialah itu artinya pasangan anda menunjukan ketulusan cintanya pada anda. 

Kombinasi Rangkaian Mawar Merah dan Putih

Nah, bagaimana jika pasangan anda memberikan anda ragkaian bunga mawar merah dan putih dalam satu buket? Bunga mawar merah dan mawar putih dilambangkan sebagai sebuah cinta yang luar biasa. perpaduan dari kelembutan, ketulusan, keromantisan dan penghormatan menandakan bahwa pasangan anda menginginkan anda menjadi pendampingnya, orang yang senantiasa berada disampingnya. Sebab ia merasa selalu nyaman ketika berada disamping anda. Nah, siap-siap dengan sinyal ini ya, jika pasangan anda memberikan rangkaian bunga mawar merah dan putih.

Nah, jika anda menerima salah satu bunganya tentunya menyenangkan ya? Namun, bagaimana biasanya anda menyimpan bunga-bunga tersebut agar tetap segar dan bisa dijadikan hiasan di dalam rumah? tentunya di simpan didalam vas bukan? Hanya saja, terkadang kita kesulitan mencari vas kosong untuk menyimpan bunga-bunga tersebut.

Jika sudah begitu pastinya kita dibuat pusing mencari wadah atau peralatan lain untuk menyimpan bunga tersebut. Nah, kali ini kita akan buat vas bunga cantik dari botol kecap bekas. Jika anda memiliki botol kecap kaca dirumah, sebaiknya jangan dibuang ya. Sebab bisa kita fungsikan kembali menjadi sebuah vas cantik yang memiliki nilai guna lebih baik. Vas ini mungkin berbentuk kecil dan hanya bisa menampung beberapa tangkai bunga saja, namun tentunya vas cantik ini akan bisa anda pajang dirumah untuk mempercantik penampilan rumah anda. Penasaran Seperti apa tutorialnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • Beberapa botol kecap bekas
  • Air mendidih
  • Aseton
  • Kertas koran
  • cat pilok (paint brush)
  • 1 buah dus kecil

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas

1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu rendam botol kecap bekas atau botol apa saja yang serupa dengan botol kecap dalam air mendidih, tunggu sementara 3-4 menit.

Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas
2. Angkat dan bersihkan merk atau aksesoris yang menempel pada botol hingga permukaan botol benar-benar bersih.

Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas
3. Untuk membersihkan bagian yang masih tersisa, maka gunakan aseton atau pembersih kuku. Caranya tuangkan aseton pada lap , kemudian lap hingga bersih.

Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas
4. Hamparkan kertas koran, kemudian cat bagian permukaan botol dengan menggunakan paint brush atau cat pilok dengan merata dan biarkan hingga kering.

Ide Membuat Vas Bunga Romantis Dari Botol Kecap Bekas
5. Cat juga bagian permukaan kardus yang sudah dipersiapkan. Diamkan hingga mengering.

Kini vas bunga dari botol kecap telah selesai dibuat. Cantik bukan? Anda bisa meletakannya kedalam kardus kecil dan menata bunga-bunga dalam mulut botol. Dengan demikian, penampilan cantik sewaktu anda memajang bunga bisa anda dapatkan setiap saat.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

 

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)