Ingin Berat Badan Turun? Lakukan Kebiasaan Unik IniMemiliki berat badan yang tidak ideal merupakan masalah besar untuk wanita.  Bayangkan saja jika anda memiliki berat badan yang tidak ideal tentunya anda akan merasa tidak percaya diri bahkan minder. Berat badan yang tidak ideal tersebut biasanya disebabkan oleh faktor keturunan ataupun karena pola hidup yang tidak benar, misalkan karena anda tidak pernah berolahraga sehingga lemak tidak akan terbakar dan menimbun didalam tubuh atau bahkan karena anda selalu mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Tetapi anda jangan khawatir karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah berat badan, cara tersebut yaitu dengan diet. Diet memiliki banyak jenis, dari mulai yang rumit sampai yang mudah atau bahkan dari harga yang mahal sampai murah. Tetapi dari beberapa cara diet yang bisa anda lakukan tersebut terdapat beberapa kebiasaan diet yang unik yang dapat membantu menurunkan berat badan. Ingin tahu apa saja kebiasaan unik itu? Agar tidak lagi penasaran mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Baca Juga:

Diet menggunakan pasta gigi

Mungkin cara ini terdengar aneh ditelinga kita, namun pada kenyataannya diet dengan pasta gigi ini dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Maksud dari diet dengan menggunkan pasta gigi ini bukanlah anda harus mengkonsumsi pasta gigi, tetapi anda hanya memanfaatkan aroma mint yang terdapat dalam pasta gigi. Nah, aroma mint inilah yang dapat membantu diet anda. Pada saat nafsu makan anda sudah melampaui batas, maka cobalah untuk menyikat gigi. Hal ini akan membantu untuk mengisyaratkan otak agar berhenti makan. Selain itu aroma mint pasta gigi yang menempel didalam mulut anda juga akan mengurangi citra rasa dari makanan. Tetapi selain aroma mint dari pasta gigi anda juga dapat menggantinya menggunakan permen karet less sugar dengan aroma mint.

Hindari menyimpan makanan

Agar proses diet anda berjalan lancar dan berhasil maka bersihkanlah lemari es anda dari cadangan makanan yang biasa anda simpan. Cobalah ganti makanan tersebut menggunakan sayur dan juga buah-buahan. Jadi pada saat lapar anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi sayur dan juga buah.

Memperbanyak tertawa

Menurut pendapat dari semua orang bahwa dengan tertawa dapat membantu membakar kalori yang ada didalam tubuh. Hal ini memang dibenarkan adanya. Menurut para penelitipun menyatakan bahwa apabila seseorang hidup bahagia, maka orang tersebut akan cenderung memilih diet dan pola hidup yang sehat. Selain itu dengan tertawa maka sirkulasi dalam tubuh anda akan meningkat hingga 20%, serta akan mencegah pengerasan pada pembuluh darah.

Pilih minum gratis atau murah

Minuman yang gratis atau murah yaitu hanyalah air putih. Jika anda memiliki kebiasaan meminum minuman yang berasa seperti soda ataupun minuman beralkohol, maka hilangkan kebiasaan tersebut. Karena soda mengandung 150 kalori, minuman beralkohol mengandung 170 kalori, bahkan ada jenis minuman yang mengandung 330 kalori. Untuk itu, cobalah ganti kebiasaan anda tersebut dengan minum air putih.

Tetap bebas dalam memakan kue

Kue atau cookies merupakan makanan yang banyak mengandung kalori. Namun begitu anda masih bisa bebas memakan kue tersebut dengan menggunakan siasat yang cerdas, yaitu dengan mengurangi kalori pada kue tersebut. Caranya yaitu, pada saat membuat kue anda hanya menggunakan putih telur saja, jangan gunakan mentega atau minyak , anda bisa mengaganti komponen tersebut dengan menggunakan saus apel. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi konsumsi 1000 kalori serta lemak sebanyak 14 gram. Pastikan pada saat membuat kue anda kurangi jumlah gula, dan anda bisa menambahkan saus apel untuk menghasilkan rasa yang manis.

Itulah beberapa kebiasaan unik yang dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan. Selagi ada cara sederhana untuk menurunkan berat badan, anda tidak perlu melakukan diet yang rumit atau mahal.

Loading...

Loading...