Ingin Kulit Bebas Bulu? Yuk Hilangkan dengan Cara Alami IniTak dipungkiri lagi, bahwa keberadaan bulu pada kulit dapat mengurangi kecantikan meskipun di sisi lain bulu memiliki manfaat untuk menyaring kotoran yang akan masuk ke dalam kulit. Bulu-bulu halus yang cukup panjang dan tumbuh pada bagian tubuh seperti tangan dan kaki akan jelas terekpos apabila kita menggunakan pakaian pendek dan sedikit terbuka. Keadaan seperti itu tentunya akan mengganggu penampilan.

Meskipun bulu pada kulit memiliki manfaat tertentu, tapi karena alasan mengganggu penampilan jadi kebanyakan wanita memilih untuk menghilangkannya. Cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bulu pada kulit tersebut sangatlah bervariatif mulai dari menggunakan pisau cukur, obat, atau dicabut satu persatu. Namun sayangnya teknik tersebut malah akan menyakitkan dan akan menimbulkan luka baru pada kulit.

Baca Juga:

Langkah yang aman, tanpa menyakitkan dan tanpa efek samping untuk menghilangkan bulu pada kulit yaitu hanyalah dengan menggunakan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan dari alam. Cara alami ini sudah diakui sejak zaman dahulu serta terjamin khasiatnya. Nah, berikut ini merupakan cara alami untuk menghilangkan bulu pada kulit anda.

Jeruk nipis atau lemon

Siapkan jeruk nipis atau lemon, kemudian ambilah sarinya setelah itu siapkan 1 cangkir gula dan ¼  cangkir madu, lalu semua bahan tersebut dicampurkan dalam satu wadah untuk dipanaskan. Setelah campuran selesai dipanaskan kemudian dinginkan sebentar. Setalah campuran mulai hangat lalu oleskan campuran tersebut dengan tipis pada kulit yang akan dihilangkan bulunya. Namun sebelumnya alangkah baiknya anda mencuci bagian kulit yang akan diaplikasikan menggunakan hingga bersih.

Selanjutnya gunakan potongan kain katun non stretch ( kain yang tidak memiliki kemampuan meregang) pada kaki yang telah dioleskan campuran bahan, lalu gosokan potongan kain non stretch yang telah melekat pada kulit anda menggunakan tangan sampai potongan kain tersebut menempel pada kulit. Setelah itu tariklah strip kain tersebut dengan keras, otomatis bulu yang ada pada kulit pun akan ikut terangkat.

Merica, kapur barus dan minyak tanah

Pertama-tama siapkan merica, kapur barus dan minyak tanah. Lalu tumbuklah merica dan kapur barus. Setelah halus campurkan minyak tanah dan aduklah sampai rata. Kemudian oleskanlah campuran tersebut pada bagian kulit yang ditumbuhi bulu dan dengan sendirinya bulu bulu pada kulit kaki tersebut akan rontok.

Telur, gula dan tepung jagung

Siapkan satu butir telur dan ambilah putih telurnya,  siapkan satu sendok gula dan setengah sendok teh tepung jagung. Kemudian aduklah bahan bahan tersebut sampai merata dan oleskan pada kulit yang berbulu. Diamkan hingga kering dan lakukan gerakan seperti peeling(pijatan dengan gerakan memutar), dengan demikian bulu bulu yang ada pada kulit kaki pun akan terangkat secara alami.

Gula pasir dan lemon

Cara terakhir untuk menghilangkan bulu pada kulit yaitu dengan menggunkan gula pasir dan air perasan lemon. Caranya yaitu, siapkan air perasan lemon sebanyak ¼ gelas dan gula pasir sebanyak 3 sendok makan serta air tawar ¼ cangkir. Bahan yang telah disiapkan tadi kemudian campurkan menjadi satu dan panaskan pada api kecil, aduk hingga rata sampai berubah bentuk menjadi caramel. Setelah berubah bentuk, angkat dan diamkan hingga berubah menjadi hangat. Setelah hangat, anda bisa langsung aplikaskan pada kulit yang terdapat bulu. Diamkan hingga mengering, kemudian cabut berlawanan arah dengan garis pertumbuhan bulu.

Itulah cara alami agar kulit anda bebas dari bulu. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...