Menjalin sebuah hubungan percintaan yang bahagia dengan orang yang dicintai tentunya merupakan dambaan semua orang. Ketika kita bisa hidup dengan dia yang kita cintai maka hidup ini akan menjadi lebih berarti. Hari-hari yang dijalani pun akan terasa sangat indah. Terlebih lagi kita seperti ratu yang selalu dipuja oleh sang raja. Dan menjalin hubungan yang dilandasi oleh rasa cinta dan kasih sayang yang tulus adalah salah satu hal yang bisa membuat hidup ini pantas untuk dijalani. Memiliki seseorang yang bisa menjadi tempat mengeluh dan memiliki teman untuk menghadapi kesepian. Dan anda pada saat itu akan merasa menjadi seseorang yang paling bahagia di dunia ini.

Oleh sebab itulah, putus cinta kerap kali diiringi dengan rasa sepi. Banyak sekali orang yang tidak berani menyudahi hubungan percintaannya dan itu karena mereka merasa takut sendiri. Mereka beranggapan bahwa kebahagiaan selama menjalani hubungan tidak akan bisa didapatkan lagi setelah hidup sendiri. Untuk itu tidak jarang ada segilintir orang yang terus memaksakan menjalankan hubungan yang tidak jelas arahnya. Dan mempertahankan cinta yang tidak tentu masa depannya sama saja dengan menabung luka.

Baca Juga:

Sebenarnya hidup sendiri sebelum menemukan jodoh yang tepat tidak semenyaramkan yang dibanyangkan. Banyak sekali hal-hal baik yang bisa anda dapatkan ketika menikmati masa jomblo. Mungkin saja hal-hal baik ini tidak bisa anda dapatkan ketika masih berhubungan dengan pasangan anda dulu. Lantas hal-hal baik apa saja yang dimaksud?

Kebaikan yang Bisa Anda Dapatkan Ketika Menikmati Masa Jomblo

1. Semangat menjadi diri yang baru, mengasah kemampuan dan merubah penampilan anda

Setelah putus cinta tentunya anda akan hidup dengan bebas, tidak akan ada yang mengatur ataupun melarang anda lagi. Ketika putus cinta tentunya anda akan lebih mengenal diri sendiri, dan pada saat itu juga anda akan mengetahu kemampuan atau potensi yang terpendam dari dalam diri anda. Hal seperti ini akan membuat anda bisa mengembangkan semua talenta yang anda miliki. Setelah itu, anda bisa terbang bebas untuk mengikuti semua kegiatan yang sesuai dengan bakat yang anda miliki. Bahkan, dengan cara seperti ini juga anda akan memiliki banyak ilmu dan pengalaman.

2. Mengetahui apa yang sesungguhnya anda inginkan

Status jomblo perlu anda syukuri, pasalnya dengan status anda yang sekarang maka anda bisa lebih mengenal diri anda sendiri. Anda juga bisa semakin mencintai diri anda sendiri dan memahami apa yang sebenarnya selama ini anda inginkan dalam hidup. Apabila ketika anda mememiliki pasangan anda berusaha untuk merubah jati diri anda sendiri dan menyukai segala sesuatu yang memang tidak anda sukai sama sekali demi menyenangkan hati sang pasangan, dan anda tidak perlu melakukannya lagi ketika berstatus jomblo. Anda bisa menjadi lebih jujur dan nyaman atas diri anda sendiri. Dengan perlahan anda akan mengetahui apa yang sebenarnya anda sukai dan tidak anda sukai. Bahkan hal ini akan menjadi salah satu kunci kebahagiaan anda kelak.

3. Terhindar dari masalah asmara yang akan membuat stres

Ketika berstatus lajang maka anda akan memiliki waktu bebas untuk sendiri. Mengisi waktu luang anda dengan berbagai kegiatan dan hobi baru akan menjadikan anda sebagai sosok yang aktif. Secara psikologis anda akan terhindar dari masalah asmara yang akan membuat anda stres, sakit hati dan yang lainnya. Secara tidak langsung sebenarnya hal tersebut akan berdampak ppada kesehatan anda sendiri.

Anda tidak harus lagi telponan dengan pasangan hingga larut malam atau kencan kesana dan kemari. Dengan begitu maka anda akan memiliki banyak waktu untuk istirahat. Tidak hanya itu, anda juga akan merasa lebih siap dan segar untuk menjalani hari-hari esok.

4. Fokus terhadap karir dan cita-cita

Status lajang yang anda miliki ini juga akan membuat anda menjadi fokus terhadap karir dan cita-cita. Jika pada saat memiliki pasangan fokus anda terbagi menjadi dua, maka anda tidak perlu lagi seperti itu ketika berstatus lajang. Anda bisa sepenuhnya memusatkan perhatian anda kepada karir atau pendidikan anda. Ketika berstatus jomblo tidak akan ada lagi yang merasa keberatan jika anda menghabiskan waktu anda untuk mengejar semua yang anda impikan.

5. Menjadi pribadi yang mandiri

Ketika memiliki pasangan anda selalu di antar jemput, pergi kemana-mana berdua bahkan makan pun harus berdua. Namun, ketika anda berstatus lajang anda akan dipaksa untuk melakukan semuanya sendirian. Anda akan dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri dan menyelesaikan semua persoalan seorang diri. Meskipun terlihat menyedihkan, tetapi hal ini akan memberikan efek yang positif kepada diri anda sendiri, dimana anda akan menjadi sosok yang lebih kuat, tegar dan tidak bergantung pada orang lain.

6. Menjadi lebih keratif

Selain mandiri anda juga bisa lebih kreatif. Pada saat anda dituntut untuk menyelesaikan segala persoalan sendiri tanpa bantuan siapa pun, maka siap atau tidak siap anda harus mencari cara dan memutar otak agar masalah anda bisa terselesaikan. Tanpa anda sadari, kondisi seperti ini akan membuat anda lebih kreatif dalam mencari solusi dalam setiap permasalaan hidup yang anda hadapi. Banyak sekali waktu luang yang bisa anda dapatkan untuk menciptakan ide-ide dalam mengisi waktu senggang anda.

7. Keluarga dan teman anda akan mendapatkan diri anda kembali

Selain anda memiliki waktu luang untuk sendiri, anda juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau teman dekat anda. Jika pada saat berpacaran anda bingung untuk membagi waktu antara pasangan, teman, keluarga, maka setelah anda putus dengan pasangan, anda akan memiliki banyak waktu hanya untuk keluarga dan teman anda. Bahkan waktu libur anda juga bisa sepenuhnya anda habiskan bersama mereka. Anda juga bisa menghubungi teman-teman lama anda untuk berkumpul kembali.

8. Terhindar dari drama yang tidak penting

Pada saat menjalankan hubungan asmara dengan pasangan tentunya anda tidak bisa terlepas dari drama yang tidak penting. Namun, setelah anda putus dengannya maka anda bisa terhindar dari drama tersebut. Bersyukurlah karena anda tidak harus menguras emosi dan tenaga untuk marah, menangis dan bertengkar. Terlebih lagi anda juga bisa terhindar dari rasa sakit hati dan stres. Anda juga tidak perlu susah-susah memikirkan bagaimana perasaan pasangan anda. Karena ketika anda menyandang status lajang anda hanya perlu memikirkan kenyamanan diri anda sendiri.

9. Lebih hemat

Selain dari kehidupan sosial, status lajang yang anda sandang ini juga akan bermanfaat dari segi ekonomi. Tidak memiliki pasangan lagi maka anda akan terbebas dari rutinitas kencan atau memberikan hadiah kepada pasnagan. Anda pun bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan anda. Bahkan anda bisa menyisihkan sebagian uang anda untuk ditabung. Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan uang tersebut untuk bisa membahagiakan diri anda sendiri, seperti membeli barang yang anda inginkan, untuk berlibur dan yang lainnya.

Itulahan kebaikan yang bisa anda dapatkan ketika berstatus jomblo. Dengan kesendirian anda tersebut maka anda bisa menemukan semua hal terbaik dalam hidup anda. Sebelum anda mendapatkan pendamping hidup lagi, maka sebagikanya nikmati masa-masa bebas tersebut.

Loading...

Loading...