Tahukah Anda bahwa kini merawat kulit wajah dengan cara tradisional sedang banyak digandrungi oleh kaum pria juga wanita? Banyak orang memilih dengan cara tradisional dikarenakan banyak kelebihan serta manfaat yang dapat didapatkan. Kelebihan melakukan perawatan dengan menggunakan cara tradisional adalah pertama cara penggunaanya yang praktis dan bisa dilakukan dirumah yang kedua adalah bahan-bahan yang digunakanya pun sangat terjangkau bagi budget semua kalangan. Ada banyak sekali cara dan bahan yang bisa Anda lakukan demi menjaga kesehatan kulit Anda. Mau tahu apa saja? Yuk mari kita simak pembahasan berikut ini.

Menjaga kulit agar senantiasa sehat dan bersih bebas dari kusam bukan merupakan hal yang mudah. Banyak orang menghabiskan biaya yang cukup mahal demi menjaga kulit nya dari kekusaman. Kusam pada kulit biasanya terjadi karena paparan sinar matahari, polusi udara seperti knalpot kendaraan atau asap rokok. Biasanya kulit kusam banyak dialami oleh mereka yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan Nah untuk menetralisir kulit dari polusi seperti ini Anda patut mencoba lulur teh hijau berikut ini. Lulur ini berfungsi untuk menangkal racun dan radikal bebas akibat polusi, serta membantu Anda merawat dan melembutkan kulit.

Baca Juga:

Caranya mudah sekali, siapkan daun teh hijau sebanyak 10-15 lembar. Lalu tumbuk sampai halus. Siapkan 1 buah alpukat. Lalu sisihkan dagingnya. Campurkan teh hijau dengan alpukat lalu aduk sampai merata. Tambahkan 1 sendok teh madu. Lalu aduk kembali. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, atau pada leher dan tangan. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil yang optimal silahkan gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, kami memiliki beberapa tips mengenai cara menggunakan lulur tradisional. Lulur ini cocok untuk jenis kulit kering karena kandungan bahan-bahanya banyak mengandung vitamin C,E dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit kering.
Caranya mudah sekali, ambil 2 buah bengkuang. Kupas kulit bengkuang lalu bersihkan bengkuang dengan menggunakan air bersih. Tumbuk bengkuang sampai halus boleh dengan menggunakan blender. Ambil 1 buah tomat dan 10 lembar daun mint. Tumbuk sampai halus. Kemudian tambahkan bengkuang tomat serta daun mint. Aduk sampai merata. Oleskan pada wajah atau tangan dan leher. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Gunakan 2-3 ali dalam seminggu untuk hasil optimal.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengencangkan kulit serta mencerahkan, gunakanlah lulur yang terbuat dari kentang dan lemon. Hal ini dikarenakan kentang memiliki vitamin C dan E yang dapat membantu kulit terlihat lebih segar dan terhindar dari penuaan dini. Caranya mudah, ambil 2 buah kentang lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan 1 sendok air jeruk lemon. Lalu oleskan pada wajah atau leher. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air. Selamat mencoba ya!

Loading...

Loading...