Di Indonesia sepertinya teh hijau bukan merupakan jenis teh yang sulit untuk dijumpai. Iya, benar sekali, hal ini di karenakan Indonesia merupakan negara tropis yang banyak memiliki dataran tinggi dan gunung yag merupakan tempat yang baik untuk menanam teh hijau. Orang-orang biasanya menikmati teh hijau dengan cara dijadikan bahan untuk minuman (diseduh). Banyak orang yang sangat menikmati teh hijau hal ini dikarenakan rasanya yang enak serta romanya yang bisa membuat Anda merasa lebih tenang dan relaks.

Usut punya usut ternyata teh hijau memiliki kandungan yang yang baik seperti sebagai penangkal radikal bebas. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan feofitin yang mampu memperbaiki jaringan serta memberikan perlindungan untuk kulit serta tubuh dari polusi knalpot ataupun asap rokok. Selain itu, teh hijau juga bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini serta melindungin kulit dari jahatnya sinar matahari. Nah, mau tahu bagaimana caranya? Yuk mari kita simakpembahasan berikut ini.

Baca Juga:

Mencegah penuaan dini ternyata bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi serta menggunakan teh hijau. Caranya mudah sekali, seduh teh hijau asli dengan segelas air panas. Lalu diamkan samapai ruam-ruam kuku. Kemudian rendam kaki atau tangan Anda dengan air teh hijau selama 10 menit. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Niscaya kulit lebih segar dan nampak bercahaya. Sedangkan untuk bagian wajah seduh teh hijau dengan segelas air panas. Diamkan sampai dingin lalu oleskan kebagaian wajah atau leher dengan perlahan menggunakan kapas. Sisakan air untuk dibilaskan ke daerah wajah. Gunakan lah 2-3 kali dalam seminggu.

Selain itu, teh hijau juga bisa digunakan untuk menyegarkan wajah. Cara yang akan kami beritahukan sunggu sangat praktis. Hal ini dikarenakan Anda bisa membawa air teh ini kemana saja. Seduh teh hijau dengan 1 gelas air. Diamkan selama 1 jam. Kemudian saring teh dan pisahkan airnya. Masukan air teh hijau kedalam botol semprot. Nah, semprokanlah air teh hijau saat wajah Anda merasa kusam dan berminyak.

Nah, tips yang terakhir ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan noda hitam dibagian kulit sekita mata. Caranya mudah, seduh teh hijau dengan satu gelas air mendidih. Diamkan selama 1 jam sampai air menjadi dingin dan teh mengental kehitaman. Ambil 2 helai kapas. Lalu celupkan kapas pada air. Tempelkan kapas pada kulit sekitar mata. Celupkan kapas setiap 5 menit. Nah silahkan Anda lakukan selama 30 menit. Setelah itu, ambil 1 buah timun lalu potong bulat-bulat. Tempelkan timun pada daerah sekitar mata. Diamkan selama 10 menit lalu angkat. Kombinasi teh hijau dengan mentimun dalah kombinasi yang paling efektif untuk mengatasi masalah yang satu ini. Untuk hasil maksimal gunakan 2-3 kali sehari. Yuk kita mulai gunakan teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit kita. Selamat mencoba!

Loading...

Loading...