Memiliki tubuh yang sehat tentu tidak didapatkan dengan mudah dan tidak pula semua orang diberkahi dengan tubuh yang sehat tanpa keluhan penyakit. Semua hal ini pada umumnya adalah hasil dari menjaga pola hidup yang sehat sehingga penyakit dan gangguan kesehatan dapat dihindari dengan baik. Salah satu usaha untuk mendapatkan tubuh yang sehat adalah dengan rajin melakukan olahraga.

Ya, olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh seseorang. Itulah mengapa, olahraga akan sangat dianjurkan dilakukan oleh semua orang karena dengan melakukan olahraga tubuh anda akan mampu untuk melawan berbagai penyakit dan virus yang masuk kedalam tubuh.

Baca Juga:

Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukan kegiatan yang satu ini salah satu pemicunya adalah kegiatan dan rutinitas yang padat serta tuntutan pekerjaan yang membuat mereka tak bisa menyempatkan diri untuk berolahraga. Akan tetapi, tak perlu khawatir pada dasarnya olahraga tidak harus melulu dilakukan di tempat fitness atau melakukan olahraga berat yang akan menguras banyak waktu dan tenaga anda.

Meskipun anda bekerja namun bukan bararti anda tidak dapat melakukan kegiatan berolahraga untuk mendukung kesehatan anda. Kegiatan ini tetap dapat anda lakukan meski anda adalah seorang pekerja kantoran. Kami memahami tuntutan yang besar membuat anda seringkali kesulitan mendapatkan waktu yang tepat untuk dapat berolahraga dengan rutin. Namun tak perlu khawatir meskipun sebagian besar waktu anda banyak dihabiskan ditempat kerja. Akan tetapi, beberapa jenis olahraga ini akan dapat anda lakukan disela pekerjaan anda.

jenis-olahraga-yang-dapat-dilakukan-disela-kerja.jpg

Jenis Olahraga yang Dapat Dilakukan Disela Waktu Kerja

Berolahraga adalah kegiatan penting yang dianjurkan untuk dilakukan secara rutin. Hal ini dikarenakan olahraga akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Tubuh yang mendapatkan olahraga yang cukup akan terasa lebih bugar dan lebih fit. Nah, dibawah ini adalah beberapa jenis olahraga yang akan dapat anda lakukan meski anda adalah seorang pekerja kantoran yang sibuk.

1. Bersepeda Menuju Kantor

Jenis olahraga yang pertama yang dapat menjadi pilihan yang bijak untuk anda yang sibuk adalah dengan memilih bersepeda menuju kantor. Hal ini akan sangat baik dan memberikan manfaat besar untuk kesehatan anda. Siapa bilang bekerja tidak bisa membuat anda sambil berolahraga? Nah, inilah dia jawabannya. Bersepeda juga akan dapat bermanfaat untuk anda yang ingin tetap menjaga berat badan agar stabil. Untuk itu, perhatikan untuk mulai memilih menggunakan moda transportasi sendiri yakni dengan bersepeda.

Jika anda merasa khawatir kesiangan atau khawatir akan berjibaku dengan kondisi jalan yang tidak bersahabat seperti panas, debu dan lain sebagainya. Maka datanglah lebih pagi dimana nantinya anda akan bisa mendapatkan waktu untuk berganti baju ditempat kerja dan berdandan kembali agar penampilan anda terlihat lebih rapih. Selain itu, bersepeda tentu akan mengurangi resiko kemacetan dijalan.

2. Menggunakan Tangga

Umumnya banyak kantor yang didesign memiliki banyak lantai dengan gedung yang tinggi menjulang. Konstruksi gedung yang seperti ini pada umumnya akan memberikan fasilitas lift atau elevator untuk memudahkan para pemakai gedung untuk naik dan turun ke gedung lain agar lebih mudah dan lebih cepat. Akan tetapi untuk anda yang ingin dapat meluangkan waktu disela pekerjaan anda untuk dapat berolahraga. Maka tetap gunakan tangga pada saat anda beraktifitas dikantor.

Naik turun tangga pun bisa menjadi bagian dari olahraga yang baik untuk tubuh anda. Selain itu, olahraga ini pun akan dapat membuat keringat mudah keluar yang mana ini artinya lemak didalam tubuh anda akan dapat dibakar dengan lebih baik. Olahraga disela pekerjaan dengan turun-naik tangga akan dapat melatih otot kaki, jantung dan juga bagian paru-paru anda. Selain itu, anda pun tidak perlu mengantri untuk menggunaka lift.

3. Peregangan

Ini adalah gerakan paling sederhana yang bisa anda lakukan dirumah dengan mudah. Hal ini pun akan efektif untuk anda lakukan ditempat kerja. Karena pada umumnya pergerakan ini bisa dilakukan sambil duduk di meja kerja anda. Latihan peregangan sederhana sepert leher, menjaga kaki tetap berada dalam garis yang lurus selama beberapa detik dan peregangan yang dilakukan pada tangan akan dapat bermanfaat untuk meringankan ketegngan yang ada pada bagian tubuh anda.

Selain itu, anda pun dapat mengendurkan otot-otot anda saat melakukan peregangan ini dan membuat anda bekerja dengan energi yang baru. Tidak butuh waktu yang lama untuk anda melakukan peregangan semacam ini. Anda hanya perlu beberapa menit dan kegiatan ini akan dapat dilakukan disela-sela jam kerja anda seperti pada waktu istirahat atau ketika anda mulai merasakan pegal atau otot yang terasa tegang.

4. Adakan Kegiatan Meeting Diluar

Olahraga disela-sela kegiatan kantor yang dapat dilakukan selanjutnya adalah mengadakan meeting diluar kantor. Kegiatan yang penuh dan menghabiskan sebagian besar ditempat kerja pada umumnya akan membuat anda mudah jenuh dan bosan. Melakukan kegiatan meeting diluar kantor tentu akan dapat menjadi alternatif yang baik untuk dicoba. Karena dengan begini tentunya anda akan bergerak lebih aktif. Selain itu, suasana yang baru pada tempat meeting yang dilakukan diluar kantor tentu akan membuat anda dpaat menikmati pemandangan dan suasana yang baru. Hal ini tentunya akan baik untuk mood anda dan membuat anda tidak mudah bosa atau jenuh.

5. Imbangi dengan Konsumsi Makanan Sehat

Setelah melakukan olaharaga anda pun sebaiknya melengkapinya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Karena makanan yang sehat akan dapat membantu olahraga yang anda jalani menjadi lebih bermanfaat. Selan itu, imbangi pula dengan konsumsi air sebanyak 8 gelas setiap harinya. Hal ini baik untuk kesehatan anda dan menghindarkan anda dari dehidrasi.

6. Sempatkan Waktu Istirahat

Manfaatkan waktu istirahat anda untuk berjalan-jalan mengelilingi kantor. Hal ini akan bermanfaat untuk anda dalam mengalihkan perasaan jenuh atau bosan yang mungkin dirasakan. Selain itu, berjalan-jalan keliling kantor tentunya bisa menjadi sarana berolahraga yang baik. Meski kegiatan ini tidak membakar banyak kalori akan tetapi setidaknya ini lebih baik dari hanya duduk seharian dihadapan monitor yang akan membuat anda mudah jenuh.

Itulah dia beberapa hal yang dapat disampaikan dari pembahasan kali ini. Pada intinya menerapkan hal sebagai kebiasaan adalah penting untuk dilakukan karena pada dasarnya anda akan merasa lebih ringan untuk melakukan olahraga apabila anda sudah menerapkannya sebagai kebiasaan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dipraktikan dengan mudah agar berat badan anda terjaga dengan baik dan tubuh anda menjadi lebih bugar dan lebih sehat.

Loading...

Loading...