Kakek Pemulung Rela Menabung Selama 70 Tahun Demi Belikan Sang Istri Cincin

Kakek Pemulung Rela Menabung Selama 70 Tahun Demi Belikan Sang Istri Cincin Terkadang untuk seseorang yang begitu kita cintai, kita seringkali rela melakukan hal apa saja demi membuatnya bahagia. Melihatnya tersenyum dengan raut wajah yang gembira, seolah memberikan kebahagian yang terkira untuk kita sendiri. Untuk itulah, mengupayakan segala cara demi membuatnya bahagia, tak jarang menjadi upaya paling utama yang ingin kita lakukan.

Sehingga tak ayal, jika segala hal bahkan hal yang mungkin oranglain anggap sebagai hal yang mustahil, seringkali kita usahakan dan lakukan. Yang terpenting adalah kebahagian dan senyum lebar terlukis di wajah orang yang begitu kita cintai. Biasanya, hal yang paling sering membuat seseorang merasa bahagia adalah ketika mereka diberikan hadiah. Dan umumnya, wanita memang begitu menyukai hadiah, baik hadiah kecil maupun hadiah yang besar. Apalagi jika hadiah yan diberikan melalui proses yang sulit dan penuh dengan perjuangan. Selain senang, wanita biasanya akan dibuat terharu sampai menitikan air mata.

Seperti salah satu dengan kisah kali ini. Demi menyenangkan hati orang yang begitu dicintainya, seorang kakek pemulung di China sampai rela menghabiskan seluruh masa hidupnya untuk menabung agar bisa membelikan sebuah hadiah istimewa untuk diberikan kepada sang istri tercinta yang telah setia menemaninya selama ini. Baik dalam suka maupun duka.

Kisah Haru Ketika Seorang Pemulung Tua Datang Menghampiri Toko Perhiasan

Kakek Pemulung Rela Menabung Selama 70 Tahun Demi Belikan Sang Istri Cincin

Adalah sebuah kisah nyata yang berasal dari sepasang suami istri kakek dan nenek asal China. Bisa dibilang pengorbanan sang kakek untuk membahagiakan sang istri ini melewati pejuangan yang sulit dan memerlukan waktu yang begitu panjang. Betapa tidak, pria renta dengan usia yang sudah tidak muda lagi ini tiba-tiba mencengangkan publik China dengan kisah harunya yang berjuang membelikan cincin untuk sang istri yang begitu dicintainya.

Pengorbanan dan kisah haru ketika si kakek membelikan sang istri sebuh cincin dari hasil jerih payahnya selam ini, disaksikan langsung oleh beberapa pasang mata di toko perhiasan tersebut. Terutama saksi mata yang menyaksikan dengan jelas, betapa intens kasih sayang si kakek pada istrinya ini disaksikan oleh sang pelayan toko yang langsung melayani si kakek ketika memilih cincin yang akan diberikannya pada sang istri.

Kakek Pemulung Rela Menabung Selama 70 Tahun Demi Belikan Sang Istri Cincin

Pada saat itu, seorang pramuniaga toko sedang berjaga dan melayani pembeli yang terus berdatangan ke toko perhiasannya tersebut. Namun dari keramaian muncullah seorang kakek tua dengan pakaian yang sungguh terlihat sederhana, kakek ini tidak datang sedirian, ia juga serta merta membawa sang pujaan hati yang digenggam tangannya dan terlihat tak pernah melepaskan genggamannya.

Pada saat itu, sang pramuniaga langsung melayani si kakek dan membantunya memilihkan sebuah cincin untuk sang istri. Karena tak memiliki banyak uang, pada saat itu si kakek bertanya kepada si pramuniaga mengenai harga cincin di toko perhiasan tersebut.

Tanpa berpikir lama, akhirnya seorang pramuniaga merekomendasikan sebuah cincin berlian sederhana yang pada saat itu kebetulan cincin tersebut dijual dengan harga diskon. Si kakek lantas memperlihatkan cincin tersebut dan mencobanya di jari sang istri, melihat cincin tersebut muat di jari manis sang istri dan terlihat begitu indah. Si kakek lantas mengeluarkan gulungan uang kertas dan diberikan pada sang pramuniaga.
Kisah Romantis yang Begitu Mengharukan Itu Akhirnya Terungkap

 

Kisah romantis antara kedua pasangan kakek dan nenek ini benar-benar mengundang decak kagum sekaligus haru bagi semua yang menyaksikan ketika si kakek dengan pakaian sederhana ini memberikan cincin tersebut kepada pasangannya.

Kisah ini pun tak ayal langsung menjadi perbincangan hangat di Weibo, yakni sebuah situs jejaring sosial China. Di situs tersebut langsung terpampang sejumlah foto-foto kakek dan nenek yang terlihat mencoba beberapa cincin di sebuah toko perhiasan tadi. Saking penuh harunya, foto-foto yang dipampang di media sosial ini telah mendapatkan share sebanyak lebih dari 1.500 kali.

Lantaran tertarik dengan foto-foto tersbeut, Xinjiang Internet Office lantas memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih dalam terhadap pasangan tersebut.

Penyelidikan ini diawali dengan mendatangi toko perhiasan dan mencari saksi mata yakni pramuniaga yang melayani langsung si kakek dan nenek yang waktu itu berbelanja di toko tersebut. Menurut penuturan si pramuniaga, rupanya kakek tersebut berprofesi sebagai seorang pemulung di Korla, Xinjiang, China. Pramuniaga yang melayani sang kakek pada saat itu juga mengungkapkan, kakek yang ia layani diperkirakan telah berusia 70 tahun-an

Hadiah Sebagai Bukti Cinta Untuk Membahagiakan Teman Hidupnya

Kakek Pemulung Rela Menabung Selama 70 Tahun Demi Belikan Sang Istri Cincin

Setelah ditanya lebih detail, si pramuniaga juga mengungkapkan jika si kakek bercrita pada pamuniaga tersebut bahwa si kakek ingin membahagiakan teman hidup yang telah menemaninya selama ini, baik saat senang maupun sedih dan mereka telah berjuang sepanjang hidup mereka. "Kami telah menjalani hidup yang keras. Saya hanya ingin memberikan kebahagian untuknya," cerita sang kakek pada staf toko.
Mendengar kisah romansa kedua pasangan yang begitu mengharukan ini, prmuniaga yang belakangan diketahui bernama Zhou ini lantas mengambil ponsel dan sontak mengabadikan foto-foto pasangan tersebut. Zhou sendiri merasa begitu terharu melihat romansa kisah mereka berdua. Diakui Zhou, kisah tersebut benar-benar membuatnya tercengang, cinta kasih kedua pasangan ini tetap bertahan meskipun keduanya sudah tidak lagi muda. Adapun foto-foto yang ia unggah ke jejaring sosial ini diharapkannya dapat menginspirasi orang lain untuk lebih menghargai pasangannya baik istri ke suami atau sebaliknya.

Banyak pengguna Weibo memberikan komentar yang positif terhadap kedua pasangan ini, bahkan salah satu netizen menuliskan komentarnya "Ini adalah kisah cinta sejati," tulis salah satu pengguna Weibo.

Bahkan pengguna Weibo lain yang juga dari Korla menuliskan komentarnya dengan kalimat "Ini adalah kisah paling romantis yang pernah terjadi di kampung halaman saya, Korla. Saya berharap jika keduanya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik."

Sahabat, kita doakan saja semoga kisah kasih kedua pasangan kakek dan nenek ini bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Semoga diusia yang sudah tidak muda lagi, mereka bisa hidup ditempat yang lebih layak. Sementara itu, semoga kisah ini bisa menginpirasi kita untuk mengasihi dan menyayangi pasangan kita dengan lebih baik lagi.

Loading...

Loading...