Karena Sibuk Merawat Istri yang Menderita Kanker, Suami Tidak Sadar Miliki Penyakit Serupa

Cinta adalah sebuah perasaan dan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap umatnya. Dengan adanya cinta kita semua bisa mengerti akan arti kasih sayang yang sesungguhnya. Cinta telah memberikan pelajaran bagi kita semua untuk tulus dan ikhlas memberi tanpa imbalan apapun. Cinta pun telah membuka mata kita semua untuk selalu berkorban dan berjuang.

Hidup dengan orang yang kita cintai adalah keinginan semua orang yang ada di dunia ini. Ketika kita bisa berdampingan dengan orang yang kita cintai maka kita pun akan terasa lebih sempurna. Kita akan seperti putri kerajaan yang selalu disanjung oleh sang pangeran. Semua kesulitan dalam hidup pun akan menjadi kebahagiaan, bahkan hal yang tidak bisa dilakukan pun mendadak akan sangat mudah untuk dilakukan.

Cinta memberikan kekuatan yang sangat besar kepada setiap manusia. Untuk itulah mempertahankan cinta yang dimiliki dan mejaga agar orang yang kita cintai selalu berada disamping kita adalah hal yang perlu kita lakukan. Segala cara harus kita lakukan demi mempertahankan cinta dan orang yang kita cintai, karena seperti yang telah disebutkan sebelumya bahwa cinta telah mengajarkan kita untuk selalu berjuang dan berkorban.

 kisah inspirasi cinta

Melihat orang yang kita cintai selalu bahagia tentunya adalah kebahagiaan untuk diri kita sendiri. Kebahagiaannya laksana air yang menyejukan hati kita dan sorotan mata yang berbinar-binar layaknya cahaya yang menerangi jiwa kita. Untuk itulah demi membahagiakan orang yang dicintai, banyak orang yang relah melakukan apapunn. Entah itu dari hal yang wajar hingga hal konyol sekalipun.

Namun pada kenyataannya, tidak sedikit pasangan yang terhambat kebahagiaannya. Dimana kebahagiaan tersebut terenggut karena adanya sebuah masalah. Dan biasanya masalah yag menimpa kebanyakan pasangan cinta sejati yaitu keadaan salah satu pasangan yang tidak memungkinkan. Dimana salah satu pasangan terkadang menderita sebuah penyakit.

Nah, melihat pasangan kita menderita karena sebuah penyakit pastinya kita pun akan merasa sakit yang sama meskipun kita tidak mengalaminya. Oleh sebab itulah, ketika pasangan kita dalam keadaan seperti ini maka saatnya bagi kita untuk menunjukan cinta dan sayang kepadanya dirinya. Caranya yaitu dengan memberikan perhatian lebih kepadanya, serta merawatnya dengan sepenuh hati agar dirinya bisa bangkit dan segera pulih kembali.

Seperti halnya kisah di bawah ini, dimana kisah di bawah ini menceritakan kisah cinta dari pasangan suami istri. Sang istri menderita penyakit kanker, karena rasa sayang dan cinta yang begitu besar kepada sang istri, sang suami merawat istrinya tanpa kenal lelah. Karena sibuk merawat istrinya, sang suami pun tidak menyadari bahwa dirinya pun menderita penyakit yang sama.

Fokus Merawat Sang Istri yang Menderita Penyakit Kanker

robert o'brienSuami hebat dan tangguh tersebut diketahui bernama Robert O'Brien. Pria berumur 57 tahun tersebut sangat mencintai sang istri. Bahkan setelah istrinya didiagnosa mengalami penyakit kanker, ia rela merawat sang istri begitu fokus. Namun sayangnya, karena terlalu fokus merawat sang istri yang bernama Philipa dan kini berusia 51 tahun tersebut, pria ini tidak menyadari bahwa dirinya pun tengah menderita penyakit yang sama seperti sang istri.

Menagalami Sakit yang Tidak Biasa Pada Tubuhnya

robert o'brienMenurut laporan dari beberapa sumber, beberapa minggu yang lalu Robert mengalami sakit yang tidak biasa pada tubuhnya. Karena merasa ada janggal akan kondisi tubuhnya ini, akhirnya ia memutuskan untukk memeriksa kesehatannya. Dan setelah melakukan beberapa tes pemerikasaan, Robert didiagnosa menderita kanker kantong empedu stadium akhir.

Robert dan seluruh keluarga sangat terkejut akan berita ini. Mereka tidak menyangka bahwa pria yang selama ini telah merawat sang istri bisa mengalami penyakit yang sama. Sejak saat itulah, kondisi Robert semakin memburuk. Karena kanker yang dideritanya sudah sangat parah dan ia tidak bisa melawan kanker yang ada pada tubuhnya, akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 10 Mei 2015 beberapa waktu yang lalu.

Kematian Robert ini membawa luka dan duka yang sangat mendalam bagi seluruh keluarganya. Pasalnya, selama ini pria paruh baya tersebut dengan sangat tulus dan ikhlas telah merawat serta mendorong sang istri agar bisa sembuh dari kanker yang menggerogoti tubuh sang istri.

Kondisi Sang Istri Membaik Berkat Ketulusan Sang Suami yang Merawatnya

Saat ini kondisi istri Robert yang diagnosa menderita penyakit kanker tersebut sudah berangsur-angsur membaik. Dan keadaan membahagiakan ini berkat ketulusan Robert selama ini yang telah merawat dan mendukung sang istri. Philipa sang istri mengatakan, bahwa suaminya tersebut sangat mengkhawatirkan keadaan dirinya setiap saat. Ia rela melakukan apapun dan ia akan memberikan semua yang terbaik demi kesembuhan sang istri. Robert adalah orang yang kuat dan tulus. Bahkan Philipa pun merasakan luka yang sangat mendalam setelah ditinggalkan oleh suaminya tersebut.

Bagi sang istri yang dicintainya, Robert merupakan sosok orang yang sangat luar biasa. Selama sang istri sakit, Robert lah yang merawatnya. Robert selalu menyuapi sang istri untuk makan, membantu sang istri mandi, mengingatkan dan memastikan apakah sangg istri minum obat dengan teratur atau tidak, membuat sang istri tidur nyenyak serta melakukan segala sesuatu di rumah.

Sang putri bernama Emma yang berprofesi seorang perawat kesehatan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah tahu ayahnya mengeluh. Baginya sang ayah adalah seorang yang kuat dan selalu terlihat baik-baik saja setia harinya. Dirinya pun mengatakan bahwa ia merasa sangat kecewa karena ia tidak tahu bahwa sebenarnya ayahnya pun sedang sakit.

Menurut dokter yang memeriksa keadaan Robert, ia mengatakan bahwa kemungkinan besar selama ini Robert tidak pernah merasakan atau mengeluhkan sakit yang dialaminya karena terlau fokus untuk merawat sang istri. Ketika seseorang terlalu fokus pada suatu hal terlebih lagi itu merupakan orang yang dicintai, maka seringkali mereka akan mengabaikan rasa sakit di tubuh serta pikiran dan merasa tidak perlu mencari tahu sakit yang dialaminya. Dan keadaan tersebutlah yang menimpa Robert.

Nah sahabat, itu merupakan salah satu bukti cinta sejati dan cinta yang tulus seorang suami kepada istri yang dicintainya. Cinta sejati itu tidak akan pernah mengutamakan kepentingan pribadi, karena baginya kepentingan orang yang dicintai adalah hal yang paling utama. Kebahagiaan yang dirasakan tidak akan ada artinya, jika orang yang dicintai merasakan penderitaan. Cinta sejati akan menganggap bahwa orang yang menjadi pelabuhan cintanya adalah jantung bagi dirinya. Untuk itulah, ketika hal-hal buruk akan menimpa orang yang dicintai, seseorang yang memiliki cinta sejati akan paling depan berdiri untuk melindungi orang yang dicintainya tersebut. Tidak peduli seberapa besar bahaya yang akan menghampiri, dengan sekuat tanaga cinta sejati akan terus melindungi orang yang dicintainya. Semoga dengan adanya kisah di atas kita semua bisa terinspirasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pasangan kita masing-masing.

Loading...

Loading...