Memiliki kulit yang cerah dan sehat adalah dambaan banyak orang. Selain merawat kulit dengan menggunakan skincare, melakukan beberapa kebiasaan sehat akan dapat membantu mendapatkan kondisi kulit seperti ini. Nah, berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang akan membuat kulit cerah dan sehat.

Kebiasaan-Sehari-Hari-yang-Akan-Membuat-Kulit-Cerah-dan-Sehat.jpg

Baca Juga:

Kebiasaan Sehari-Hari yang Akan Membuat Kulit Cerah dan Sehat

Selain memperhatikan asupan makanan, kebiasaan sehat lainnya yang bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit yaitu seperti berikut ini.

Mengonsumsi Buah Tinggi Vitamin C

Mengonsumsi buah yang mengandung tinggi vitamin C menjadi salah satu cara sehat untuk mencerahkan kulit. Cara kerja vitamin C adalah meningkatkan produksi kolagen, efeknya kulit akan menjadi kencang dan bercahaya. Berdasarkan penelitian menyatakan, bahwa menggunakan ski care dengan kandungan vitamin C selama 12 minggu akan membantu menunda gejala penuaan dini.

Vitamin C akan membantu mengurangi kriput pada kulit, meningkatkan produksi kolagen, mencegah kerusakan kerusakan kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa mengonsumsi buah pepaya, buah jeruk, jambu biji dan mangga.

Memenuhi Waktu Tidur

Jika anda mencukupi waktu tidur maka tubuh akan mempunyai kesempatan membentuk kembali kolagen. Selain itu, jika waktu tidur cukup maka aliran darah di bawah kulit akan menjadi lancar sehingga kulit akan mendapatkan nutrisi. Oleh karena itu, pastikan anda mencukupi waktu  tidur setidaknya selama 7 jam dalam setiap harinya.

Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Apabila anda menginginkan kulit yang sehat, serta cerah maka pastikan anda melindungi kulit dengan baik, jangan biarkan kulit anda terpapar oleh sinar matahari dalam waktu lama. Paparan sinar ultraviolet akan menyebabkan kulit kusam serta membuat warna kulit tidak merata.

Oleh karena itu, sebelum keluar rumah pastikan anda melindungi kulit dengan mengaplikasikan sunscreen dengan kandungan SPF 30. Gunakan produk tersebut, terutama pada bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah dan tangan.

Mencukupi Kebutuhan Cairan

Kebiasaan lainnya yang akan membuat kulit cerah yaitu dengan memenuhi kebutuhan cairan. Air akan menjaga kelembaban kulit dan jaringan kolagen. Dimana kedua hal ini memiliki peran penting untuk membuat kulit nampak bercahaya, lembut dan padat.

Anda bisa mendapatkan sumber cairan untuk kulit dari air, buah-buahan dan sayuran. Hindari cairan dari minuman beralkohol karena minuman seperti ini memiliki sifat menarik air. Jika anda mengonsumsi alkohol dengan berlebihan maka akan membuat kulit kering, kusam dan kasar.

Olahraga dengan Rutin

Dengan olahraga maka kemampuan jantung memompa darah ke seluruh tubuh akan meningkat, termasuk untuk jaringan kulit. Jika kulit menerima asupan oksigen, serta nutrisi yang cukup maka akan nampak sehat, cerah dan lembab.

Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan, jogging, berenang dan bersepeda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukannya dengan rutin.

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Vitamin

Untuk mempertahankan bentuk dan fungsinya kulit membutuhkan nutrisi dan antioksidan. Selain itu, keduanya juga dibutuhkan untuk memproduksi kolagen dan menangkal radikal bebas. Adapun beberapa jenis vitamin yang baik untuk kulit di antaranya yaitu vitamin C, vitamin B dan vitamin E. 

Anda bisa mendapatkan semua itu dari makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Adapun jenis makanan terbaik untuk kulit di antaranya yaitu wortel, tomat, sayuran hijau, anggur, madu, minyak zaitun, alpukat dan kacang almond.

Itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membantu mencerahkan kulit. Jika anda ingin kulit sehat dan cerah, maka lakukan kebiasaan sehat di atas. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Loading...

Loading...