Jerawat oh jerawat, kemunculanya bisa bikin kita bete terutama jerawat yang sudah lama dan membengkak. Aduh sakit deh kalo jerawat sudah membengkak. Selain suka menimbulkan rasa sakit seperti nyut-nyutan, kita pun jadi senang bercermin. Mengganggu ya, sedikit-sedikit bercemin, hanya penasaran pengen lihat apakah jerawatnya sudah matang atau nanahnya sudah keluar atau belum. Sekarang sudah banyak produk kecantikan yang bisa membantu menyamarkan jerawat atau mengobati jerawat. Dimulai dari produk seperti cream sampai produk yang pratis bisa di bawa kemana-mana hanya dengan menggunakan energi baterai. Namun yang di khawatirkan adalah saat budget Anda tidak mencukupi. Anda hanya bisa gigit jari dan kebingungan bagaimana caranya menyamarkan jerawat.

Menyadari bahwa munculnya jerawat bisa menimbulkan banyak masalah, kami memiliki tips dan trik bagaimana cara mencegah jerawat. Iya, benar lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Yuk mari simak pembahasan berikut ini. Kami Bisikan langsung hanya untuk Anda.
Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengatasi jerawat dengan cara mengecilkan pori-pori. Kok mengecilkan pori-pori sih? Jadi begini, pada dasarnya jerawat timbul akibat penyumbatan minyak atau sebum dan dengan campuran bakteri serta sel kulit mati yang menyumbat di pori-pori kulit. Maka dari itu mencegah kemunculan jerawat pun bisa dengan sering mencuci wajah atau dengan mengecilkan por-pori. Tips yang akan kami berikan untuk Anda tidak akan membuat kulit menjadi iritasi dan mengeluarkan budget yang besar. (Simak juga: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Baca Juga:

Mau tahu dengan apa? Yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

1.    Masker tomat

Gunakanlah masker tomat untuk membantu mengecilkan pori-pori. Caranya siapkan 2 buah tomat yang sudah matang lalu potong iris-iris bulat. Cucilah wajah Anda dengan menggunakan sabun lalu keringkan. Simpan tomat di wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah selesai bilas dengan air.

2.    Es Batu

Selain digunakan untuk menyegarkan minuman es batu juga bisa membantu Anda mengecilkan pori-pori lho. Caranya adalah cuci wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser. Jangan dulu dikeringkan. Siapkan es batu lalu gosok-gosokan ke wajah secara merata sampai es habis atau mencari. Setelah itu keringkan dengan handuk.

3.    Mentimun

Mentimun bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit lho. Bisa dikonsumsi atau dengan digunakan sebagai masker. Untuk dionsumsi biasanya mentimun bisa disajikan dengan di jus. Yaitu siapkan 3 buah mentimun dan 1 sendok madu lalu blender dan tambahkan ¼ gelas air. Silahkan tambahkan es batu jika Anda suka atau gunakan gula sebagai pemanis. Sedangkan untuk dijadikan masker ada 2 cara yang bisa Anda coba. Petama adalah dengan menumbuk timun. Ambilah 2 buah timun lalu tumbuk hingga halus dan aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Cara kedua adalah dengan memotong bulat-bulat tipis timun. Lalu tempelkan ke are wajah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. Nah selamat mencoba! Semoga bermanfaat! (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Loading...

Loading...