Kegiatan yang Bisa Meningkatkan Kedekatan Bersama Dengan Pasangan

Hubungan asmara antara suami dan istri dengan tingkat gejolak asmara yang begitu menggebu biasanya hanya diarasakan sewaktu pacaran dan diawal-awal pernikahan. Banyak yang mengeluhkan jika rasa cinta dan perhatian yang diberikan pasangan setelah menikah menjadi semakin bekurang dan malah membuat pasangan suami istri terlihat tidak saling bersama dan cenderung tidak kompak saat melakukan berbagai hal. Banyak pasangan yang mengatakan jika gejolak asmara yang mereka rasakan setelah menikah mengalami penurunan yang membuat perhatian dan kasih sayang mereka terhadap pasangan menjadi berkurang dan malah kini mereka cenderung melakukan interaksi seperlunya. Lantas apa yang membuat cinta dan pasangan menjadi demikian?

Banyak faktor yang membuat pasangan mengalami penurunan kasih sayang dan perhatian pada pasangannya setelah menikah lama, salah satunya adalah kehadiran anak. Hal inilah yang umumnya membuat perhatian pasangan menjadi teralihkan pada anak dibandingkan pada pasangan. Terutama para istri, kehadiran anak ditengah-tengah mereka membuat sang istri lebih cenderung disibukan dengan berbagai kegiatan mengurus anak dan rumah tangga. Apalagi saat usia anak mereka masih kecil, kegiatan mengurus dan menjaga anak akan sangat menyita waktu sang istri dan membuat perhatiannya pada suami menjadi terbagi dua dan cenderung lebih terfokus pada anak.

Dalam kasus ini, ada baiknya jika kedua pasangan suami-istri bisa saling mengerti dan mengimbangi. Ketika suami melihat sang istri begitu sibuk dengan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak, maka sebijak mungkin mereka harus senantiasa mengerti. Begitupun dengan istri agar sebisa mungkin membagi waktu antara pekerjaan rumah, anak dan melayani suami. Hal yang lain adalah dipengaruhi karena faktor usia pernikahan yang sudah begitu lama. Pasangan suami istri yang telah menikah lama umumnya canggung untuk memamerkan kemesraan. Sebab mereka berpikiran bahwa mereka bukan lagi anak muda dan rasanya kurang enak jika harus terus-terusan beromantis-romantisan. Masih ada kegiatan lain yang harus mereka kerjakan dan harus mereka selesaikan.

Namun terkadang dalam sebuah ikatan percintaan atau rumah tangga, upaya atau usaha untuk bisa meningkatkan kedekatan antara suami dan istri perlu sekali dilakukan. Hal ini semata-mata demi membuat hubungan atau jalinan pernikahan yang dijalani oleh keduanya bisa senantiasa merasakan kebahagiaan. Untuk itu, perlu dilakukan beberapa upaya untuk bisa membangkitkan kedekatan atau keintiman antara pasangan suami dan istri. Kegiatan-kegiatan berdua yang dilakukan suami dan istri seringkali dianggap remeh dan sudah jarang dilakukan seperti diawal-awal pernikahan. Namun demikian, para peneliti mengungkapkan jika keharmonisan dalam berumah tangga akan mampu membuat pasangan suami istri dapat menjalani hubungan pernikahan dengan bahagia dan hubungannya cenderung lebih awet. Lantas apa sajakah kegiatan yang mampu meningkatkan kedekatan antara pasangan untuk menjaga hubungan pernikahan yang harmonis? Kita simak berikut ini.

Kegiatan yang Bisa Meningkatkan Kedekatan Bersama Dengan Pasangan

1. Membersihkan Rumah Bersama

Dalam hal ini pasangan yang sudah menjalin hubungan pernikahan dalam kurun waktu yang lama, tentunya sudah ada anak ditengah-tengah keluarga mereka. Nah, selain dapat meningkatkan kedekatan bersama dengan pasangan, kegiatan membersihkan rumah akan juga meningkatkan kedekatan anak bersama dengan orang tua, namun tentunya dalam hal ini anak dan semua anggota keluarga lain perlu dilibatkan bersama. Kegiatan membersihkan rumah bersama akan cukup membosankan jika anda tidak pintar menyalurkannya. Apalagi jika anak anda sudah mulai tumbuh remaja, yang mana umumnya mereka akan lebih cenderung memilih menghabiskan waktu dikamarnya dibandingkan berbaur bersama. Untuk itulah, dalam kasus ini anda sebagai seorang istri sekaligus ibu untuk anak-anak harus bisa memandu dan menciptkan sedemikian rupa bagaimana agar kegiatan yang satu ini bisa sangat menyenangkan untuk suami dan anak-anak.

Misalkan, lakukan kegiatan ini diakhir pekan saat anak dan suami ada dirumah. Untuk membuatnya menjadi lebih menyenangkan tempatkan anak dan suami di bagian halaman atau dibagian belakang, jangan sesekali menaruh mereka dibagian memasak atau dapur. Sebab hal ini hanya akan membuat mereka bosan. Jika anda menempatkannya di halaman, maka mereka bisa bekerja sambil bermain dan bercanda.

2. Memancing

Poin kedua adalah dengan memancing. Umumnya, kegiatan yang satu ini amat disukai oleh suami dan bapak-bapak. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda ikut serta dalam hobi suami memancing. Meskipun anda bukanlah tipikal orang yang menyukai kegiatan yang satu ini, namun untuk suami tidak ada salahnya jika anda melakukan pengorbanan kecil untuk bisa membuat kedekatan anda bersama dengan suami menjadi lebih dekat dan lebih akrab. Saat memancing anda bisa membantu suami memberikan umpan atau mungkin anda hanya menemaninya untuk berekreasi, jadi saat suami anda tengah memancing anda bisa menyiapkan makanan atau cemilan seperti sedang berekreasi bersama.

3. Berkemah Bersama

Kegiatan yang satu ini juga sama bermanfaatnya untuk meningkatkan kedekatan bersama dengan pasangan. Selain itu jika anda sudah memiliki anak, maka hal ini juga bisa meningkatkan kedekatan anda bersama dengan anak-anak. Kegiatan berkemah mungkin akan memerlukan banyak persiapan agar sesuatunya bisa dipersiapkan dengan baik. Namun tentunya, hal ini sepadan dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang akan anda dapatkan bersama dengan pasangan dan anak-anak. Hanya saja, pastikan jika anda memilih tempat berkemah yang aman. Jika anda akan memilih tempat berkemah yang jauh dari rumah, maka pastikan semua perlatan dan perlengkapan pasangan serta anak-anak sudah terpenuhi. Selain itu, jangan pernah lupakan keperluan medis. Hal ini untuk menjaga-jaga jika saja sesuatu terjadi pada pasangan atau anak saat dilokasi, dengan begitu anda akan dapat menangani mereka dengan baik.

4. Makan Malam

Umumnya setelah menikah lama pasangan akan cenderung menjadi lebih cuek dan hanya berinteraksi seperlunya. Hal ini bisa saja dipicu karena kebiasaan dalam rumah tangga yang sudah terulang-ulang begitu saja. Sehingga rasanya tidak ada hal istimewa yang bisa membuat anda dan pasangan bisa saling berinteraksi dan bersama dalam waktu yang tepat. Nah, untuk itulah kegiatan makan malam bisa dijadikan sebagai salah satu kegiatan yang bisa mendekatkan anda bersama dengan pasangan. Tidak ada salahnya, hadirkan makan malam romantis berdua dan diisi dengan perbincangan-perbincangan romantis yang anda lakukan bersama dengan pasangan untuk kembali mengenang masa-masa indah bersama dengan pasangan sewaktu anda masih pacaran.

Selain beberapa hal diatas, masih ada begitu banyak hal yang bisa anda lakukan untuk bisa meningkatkan kedekatan bersama dengan pasangan. Yang terpenting adalah bagaimana anda dan pasangan bisa menikmati hari-hari dan momen-momen romantis bedua yang membuat kedekatan anda bersama dengan pasangan semakin lekat. Dengan demikian, pernikahan yang bahagia dan keharmonisan dalam berumah tangga akan dapat anda miliki.

Loading...

Loading...