Kelebihan dan Kekurangan Jika Kamu Punya Pacar Orang Asing

Cinta adalah sebuah hal yang paling misterius di muka bumi ini. Betapa tidak, sebuah cinta kerap kali datang dengan tanpa bisa diprediksi. Perasaan cinta tumbuh dengan begitu saja tanpa bisa berkompromi bahkan ketika ada di waktu dan tempat yang salah sebuah cinta ketika ingin bersemi maka kita tidak akan mampu menolak dan memungkirinya.

Termasuk menambatkan hati pada seseorang yang ada di negara yang berbeda atau yang dalam bahasa slank kita orang luar negeri dikenal dengan sebutan bule. Ya, cinta memang bisa tumbuh dan berkembang dimana saja dan pada siap saja. Kita tidak bisa memilih dan menentukan dengan siapa akhirnya kita ingin menambatkan perasaan kita pada seseorang. Ketika percikan api cinta sudah mulai hadir maka yang terjadi adalah bunga-bunga cinta itu terus bermekaran.

Untuk kamu yang hendak menjalin cinta atau tali asmara dengan seseorang di beda negara dan beda kebudayaan. Maka penting sekali menyimak beberapa kelebihan dan kekurangan jika kamu punya pacar orang asing. Hal ini akan penting untuk menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memutuskan apakah kamu akan maju atau mundur.

kelebihan-dan-kekurangan-pacaran-dengan-bule.jpg

Kelebihan dan Kekurangan Jika Kamu Punya Pacar Orang Asing

Di era globalisasi dan teknologi yang semakin mutakhir seperti sekarang, hal ini memungkinkan dunia menjadi terasa sempit dan mudah dijangkau. Kita dapat dengan mudah terhubung dengan seluruh manis yang ada dibelahan negara manapun. Termasuk hal ini memungkinkan kita untuk bisa terhubung dengan Warga Negara Asing atau yang sering kita sebut dengan Bule.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius bersama dengan kenalan bule kamu. Maka penting sekali menyimak kelebihan dan kekurangan jika kamu punya pacar orang asing.

Kelebihan Memiliki Pacar Orang Asing

Kemampuan Bilingual

Seseorang yang memiliki hubungan dengan orang asing di beda negara dan beda kebudayaan akan otomatis dituntut untuk bisa berkomunikasi sedikitnya saling memahami apa yang ingin disampaikan dan apa yang sedang dibicarakan. Hal inilah yang akan menuntut kamu untuk setidaknya belajar untuk bisa menguasai salah satu bahasa yang dikuasai oleh pasangan bulemu.

Pada dasarnya komunikasi adalah salah satu fondasi yang akan memperkuat hubungan seseorang bersama dengan orang yang mereka sukai. Itulah mengapa dalam hal ini kamu akan baik terpaksa atau tidak kamu akan senantiasa perlahan menguasai bahasa bilingual. Meski bahasa yang dikuasai oleh kekasih atau pasanganmu bukanlah bahasa Inggris namun setidaknya kamu belajar bahasa baru.

Kamu Jadi Belajar Lebih Banyak Budaya yang Unik

Sama halnya ketika kamu belajar bahasa yang baru dari orang asing yang kamu kenal. Ketika kamu melakukan pendekatan yang lebih dalam dan ia mulai menunjukan ketertarikannya pada dirimu maka otomatis ia akan membawamu untuk mengenal dirinya lebih dalam, termasuk dengan kehidupan culturalnya.

Ia yang menikmati mengobrol dan berada bersama dengan dirimu akan otomatis senang memperkenalkan dirimu pada banyak hal yang ia lakukan, termasuk dengan kebudayaan yang ia anut bersama dengan keluarganya.

Nah, hal semacam ini akan tentu menjadi pengalaman yang baru dan menyenangkan untuk kamu pelajari bersama dengan pasanganmu. Memang tidak mudah beradaptasi dengan hal-hal yang baru akan tetapi ketika kamu menikmati hal semacam ini maka semuanya akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Apalagi kamu mendapatkan pelajaran kebudayaan ini dari sumber yang terpercaya dan secara langsung diperkenalkan kepada dirimu. Kamu tentu patut merasa bangga dengan hal semacam ini.

Hal ini akan semakin mengasah kemampuan berbahasa kamu secara tidak langsung. Dan tentunya orang lain harus bekerja lebih keras dan mengeluarkan banyak uang untuk bisa mempelajari satu bahasa. Nah, hal ini bisa sambil kamu manfaatkan sebagai sebuah kursus dengan orang native secara langsung.

Kemanapun Kamu Pergi Bersamanya Banyak Orang Memperhatikan Kalian

Menjalin hubungan dengan Warga Negara Asing di tanah air masih menjadi hal yang tabu untuk sebagian orang di beberapa wilayah di Indonesia. Jarang sekali warga lokal menjalin hubungan yang spesial dengan mereka warga negara asing yang datang ke Indonesia. Hal inilah yang akan mungkin membuat kamu nampak seperti seorang selebritis ketika kamu mengencani pria Bule.

Kemanapun kamu pergi maka dijamin mata orang tidak akan lepas dari pandanganmu. Bahkan meski kamu pergi ke pusat perbelanjaan yang notabene biasanya ada cukup banyak orang asing yang berbelanja, apalagi di ibu kota. Namun stigma semacam ini masih belum bisa dipecah sepenuhnya dan masih banyak orang lain yang akan memandangi seseorang yang berjalan atau terlihat dekat dengan orang asing.

Hal ini bukanlah hal yang buruk selama kamu bisa menjaga norma di masyarakat ketika kamu berjalan dan berdekatan dengan orang asing. Apalagi ketika kamu mampu berbaur dan bertindak serta berpakaian dengan baik. Maka dengan otomatis mereka akan senantiasa menaruh respect padamu dan pasanganmu.

Pola Pikirnya yang Lebih Sederhana

Kebanyakan orang asing lebih berpikir sederhana dan simple ketika menghadapi suatu hal. Lain halnya dengan sesama orang pribumi dengan budaya dan gaya yang sama mungkin kamu mendapati banyak drama dan hal yang lebih rumit ketika menghadapi masalah didalam hubungan. Terkadang hal ini membuat hubungan yang kamu bina bersama dengan pasanganmu menjadi abu-abu karena pola pikir mereka yang cenderung rumit dan tidak bisa kamu mengerti dengan baik.

Namun mereka yang ada di negara dan budaya yang berbeda bisa mungkin kamu anggap memiliki pemikiran yang lebih simple. Mereka bila Ya ketika menginginkan sesuatu dan cenderung to the point. Dibandingkan dengan orang pribumi yang cenderung lebih bertele-tele dan banyak berpikir ketika menghadapi suatu masalah atau banyak hal.

Nah, hal ini akan menjadi keuntungan yang besar untuk kamu dalam menjalin hubungan asmara dengan warga negara asing. Untuk itu, ketika kamu menjalin hubungan dengan seorang warga negara asing meski tak semua warga negara asing demikian namun ini akan menjadi keuntungan yang baik untuk kamu sendiri.

Mereka yang Lebih To The Point

Terkadang dalam menyikapi beberapa hal dibutuhkan sikap keterbukaan dan tindakan langsung mengena kepada poin. Sebaliknya sikap bertele-tele akan mungkin memperlebar sebuah masalah dan menimbulkan banyak masalah baru. Apalagi dalam sebuah hubungan asmara yang dibina bersama dengan pasangan, sikap to the point terkadang dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan masalah dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Nah, sikap semacam ini pada umumnya dimiliki oleh mereka warga Negara asing. Sebab pemikiran mereka jauh lebih simple dan tidak terlalu banyak  ketakutan bila hal tersebut akan berkontra dengan banyak hal. Kelebihan semacam inilah yang akan memberikan keuntungan untuk kamu dalam menjalin hubungan bersama dengannya.

Kekurangan Memiliki Pacar Orang Asing

Nah, selain kelebihan yang didapatkan ketika menjalin hubungan bersama dengan warga Negara asing atau orang bule. Adapula kekurangan yang akan mungkin dihadapi yang mana tentunya hal ini akan dapat menjadi pertimbangan yang penting sebelum kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan mereka.

Perbedaan Bahasa

Tidak bisa dipungkiri meski kamu belajar dengan keras untuk menyeimbangi bahasa dari pasanganmu. Namun terkadang ada saja hal yang membuat komunikasi dari segi bahasa menjadi masalah. Hal ini dikarenakan kesalah pahaman adalah masalah yang fatal yang akan mungkin menyebabkan masalah yang serius dalam sebuah hubungan.

Belum lagi meski kamu cukup menguasai bahaya yang digunakan oleh pasangan bulemu. Namun tetap saja ada satu waktu dimana masalah tentang komunikasi membuat pertengkaran diantara kalian dapat terjadi.

Belum lagi bahasa slank yang digunakan ketika pasanganmu berkomunikasi denganmu akan mungkin membuat kamu kebingungan dengan hal ini. Hal inilah yang akan memicu kekesalan. Untuknya mungkin kamu perlu mempertimbangkan masalah semacam ini sebab hal ini akan menjadi hal yang fatal untuk kamu hadapi dengannya.

Beda Zona Waktu

Tidak sedikit hubungan bersama dengan warga negara Asing kerap kali terkendala dengan jarak dan waktu. Apalagi untuk kamu yang pertama kali melakukan perkenalan di sosial media atau mungkin bagi kamu yang bertemu dengan seorang warga negara asing yang memiliki waktu tinggal terbatas di tanah air.

Hal semacam ini akan tentu menimbulkan masalah dimana ketika ia harus kembali ke negaranya maka masalah jarak dan waktu akan mungkin kamu hadapi.

Pada tahapan awal semua mungkin terasa indah dan kamu pun merasa tidak keberatan dengan perbedaan yang kamu hadapi bersama dengannya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu hal semacam ini akan menjadi pemicu yang mengakibatkan banyak masalah serius terjadi dengan hubunganmu.

Apalagi perbedaan zona waktu bisa mungkin membuat kalian mudah jenuh dan kesal. Ketika di kamu siang dimana kamu waktunya beraktivitas dan bisa berkomunikasi dengan orang lain. Mungkin di negaranya saat itu sedang tengah malam dimana waktunya ia tidur. Begitupun sebaliknya, hal semacam inilah yang akan menyebabkan kamu semakin krisis dengan komunikasi yang sulit.

Komunikasi yang Terhambat

Masalah semacam ini akan mungkin dihadapi untuk kamu yang menjalin hubungan asmara bersama dengan warga negara Asing secara LDR. Hubungan jarak jauh memungkinkan kamu hanya bisa berkomunikasi dengannya lewat media sosial atau telepon genggam.

Akan tetapi, yang namanya perantara seperti media sosial tidak akan selalu mulus dan menjamin komunikasi yang kamu jalin akan dapat berjalan dengan nyaman setiap saat. Adakalanya waktu dimana komunikasi yang dijalani menjadi terhambat karena banyak alasan.

Hal semacam ini akan mungkin mengundang kekesalan dan masalah dalam hubungan yang kalian bina. Tidak akan besar pengaruhnya ketika gangguan yang dihadapi tidak terlalu sering. Akan tetapi, bila gangguan tersebut terjadi dengan berkala maka mungkin kamu akan sering menghadapi masalah yang besar hanya karena komunikasi yang kalian bina.

Anggapan Orang-Orang Sekitarmu

Di Indonesia, bule atau orang asing masih dianggap tabu dan masyarakat kita seolah memiliki stigma negatif terhadap warga negara Asing. Hal ini terjadi karena bule dikenal memiliki pergaulan yang bebas. Ini tidak akan menutup kemungkinan bahwa kamupun akan ikut terseret terhadap pemikiran tersebut.

Jadi demikian, ketika kamu sedang berjalan bersama dengan pasangan bulemu maka siap-siap saja menghadapi puluhan pasang mata  yang akan tertuju pada kalian berdua. Belum lagi bisik-bisik dan cibiran yang tidak mengenakan akan mungkin kalian dapatkan.

Masalah lain akan mungkin muncul apabila seandainya kalian belum bertemu dengan kedua orangtua secara langsung. Mungkin banyak orang yang akan menghujanimu dengan kalimat untuk berhati-hati dengan pasanganmu.

Kamu pun akan mungkin merasa goyah ketika mereka berbicara negatif tentang hubungan kalian. Atau mungkin ada banyak godaan yang datang ketika banyak orang menuduh pasangan bulemu tidak setia dengan hubungan kalian. 

Belum lagi jika pasangan bulemu tidak kunjung mengunjungimu, tentu mereka akan semakin mengomentari hubungan yang kalian bina. Secara tidak langsung, hal ini akan mempengaruhi kepercayaanmu terhadap dirinya. Perlahan kamu mungkin akan ragu apakah ia benar-benar serius padamu atau tidak.

Kamu Mungkin Kebingungan Mengenalkannya Pada Orangtuamu

Menjalin hubungan serius dengan pasangan, tentu tidak lepas dari restu orangtua. Momen semacam ini bisa menjadi hal yang paling mendebarkan dan menegangkan dalam sebuah hubungan. Apalagi ketika memperkenalkan pasangan untuk pertama kalinya kepada ayah ibu.

Beruntunglah bagi kalian yang memiliki orangtua yang open minded. Sebab tidak semua orangtua akan menyambut hubungan baik bersama dengan pacar bule. Terutama untuk orangtua yang masih amat menganut budaya lokal atau tradisional.

Karena terlalu banyak perbedaan yang kalian hadapi seperti perbedaan agama, perbedaan budaya, perbedaan bahasa dan bahkan pola pikir. Masalah semacam ini akan mungkin menimbulkan masalah yang jauh lebih kompleks.

Terlebih lagi ketika orangtua kalian tidak bisa bahasa sama yang digunakan oleh pasangan bulemu. Otomatis hal ini akan mungkin membuat kamu perlu bekerja ekstra untuk mengenalkan pasangan pada orangtua.

Ini mungkin menjadi tantangan yang perlu kamu pertimbangkan dengan baik. Jadi sebelum kamu memutuskan menjalin hubungan lebih dalam bersama dengan pasangan bulemu maka hal semacam ini sebaiknya dipertimbangkan dengan lebih baik.

Ribet dan Terkesan Lebih Mahal

Untuk bisa dekat dengan pasangan bulemu, tentu kamu harus siap merogoh kocek lebih dalam dan lebih banyak. Terutama untuk kamu para laki-laki yang pada dasarnya seringkali menjadi seseorang yang mengunjungi kekasihnya. Hanya saja, untuk kamu yang mengencani pacar bule yang ada di belahan negara yang berbeda maka mungkin sebelum pergi kamu perlu menyiapkan lebih banyak budget.

Karena hal ini perlu kamu siapkan untuk membeli tiket pesawat, paspor, bisa, asuransi kesehatan perbekalan di negara orang dan masih banyak lagi. Selain itu, satu hal yang pasti kesemua hal ini tentunya tidak mudah untuk dilakukan dan tidak pula murah untuk didapatkan.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah ketika pada akhirnya kalian memutuskan untuk menikah. Nantinya akan ada opsi tentang menikah di Indonesia atau menikah di luar negeri. Seperti yang kita ketahui bahwa kedua opsi ini akan tentu membutuhkan biaya yang besar untuk kalian persiapkan.

Cibiran Karena Perbedaan Fisik

Tidak semua bule harus dapat wanita Indonesia dengan paras cantik ataupun tampan. Sebab pada faktanya tidak sedikit bule yang memiliki alasan tersendiri mengencani orang dengan paras yang biasa saja. Akan tetapi, hal ini seringkali menyebabkan permasalahan.

Ketika standar kecantikan seseorang berbeda dengan pasangan bulenya. Maka hal ini akan mungkin mengundang anggapan yang buruk untuk orang lain. Termasuk dengan cibiran yang akan mungkin kamu dapatkan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)