Kenali Perbedaan Pria yang Serius Atau yang Hanya Main-Main Dilihat Pada Waktu Pacaran

Katanya cinta itu bunda. Ketika kamu jatuh cinta mungkin kamu memandang pacarmu sebagai sosok yang sempurna. Tapi apakah kamu yakin bahwa saat pacaran ini priamu adalah sosok yang bisa menjadi calon suamimu?

Pasalnya, memilih pasangan yang akan dibawa ke jenjang pernikahan bukanlah hal yang mudah. Menikah berarti kamu nggak bisa lagi impulsif dengan mudah minta putus pada saat kamu mendapati ada hal yang tidak kamu sukai dalam diri pasanganmu.

Baca Juga:

Menikah itu komitmen yang serius yang diyakini seumur hidup. Jadi penting banget untuk kamu menentukan apakah ia adalah sosok yang tepat yang bisa membawamu ke jenjang pernikahn.

Sebab pada akhirnya sebuah hubungan pacaran yang dijalani menuju pada akhir antara menyudahi atau berakhir dipelaminan. Nah, mari kenali perbedaan pria yang serius atau yang hanya main-main dilihat pada waktu pacaran.

kenali-perbedaan-pria-yang-serius.jpg

Kenali Perbedaan Pria yang Serius Atau yang Hanya Main-Main Dilihat Pada Waktu Pacaran

Ada beberapa hal penting yang perlu untuk kamu perhatikan dalam mengenali perbedaan pria yang serius dan mereka yang hanya main-main. Terutama untuk kamu yang memang sudah ingin menjalin hubungan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni pernikahan.

Agar kamu tak buang-buang waktu dengan mereka yang hanya main-main. Maka beberapa hal penting untuk perlu kamu perhatikan selama masa pacaran.

Mereka yang Main-Main Menjadikan Kencan Sebagai Waktu Jalan-Jalan Namun yang Serius Menjadikannya Ajang Lebih Mengenal

Pacarmu yang mungkin tidak menjadikan hubungan ini serius hanya sekedar menjadikan kencan sebagai media untuk jalan-jalan dan bersenang-senang saja. Nge-date untuknya tak lebih daripada main bareng, nongkrong atau mungkin hanya sekedar jalan-jalan.

pada intinya, ia hanya ingin bersenang-senang dengan kamu. Ia pun akan cenderung tidak ambil pusing memikitkan mengenai komitmen yang menurutnya terdengar begitu rumit.

Padahal seorang pria yang siap untuk menikahimu berpikir bahwa kecan adalah ajang yang perlu untuk memiliki tujuan yang jelas, Ia tahu bahwa dirinya memang ingin menghabiskan waktu bersamamu. Ini pun dilakukannya sebagai media untuk bisa mengenal dirimu lebih dalam.

Pokoknya, pria yang siap menikahimu akan selalu punya tujuan dari setiap hal yang ia lakukan. Karena ia sendiri memang sudah punya rencana untuk menjadikanmu pendamping hidupnya. Tak heran bila waktu kencan atau pacaran akan ia jadikan sebagai waktu untuk menata masa depan. Seperti merencanakan kapan ia ingin menikah atau mungkin sekedar pembicaraan kecil mengenai rencananya bersamamu di masa depan.

Mereka yang Tidak Serius Cenderung Lebih Banyak Mengumbar Cinta, Sedangkan yang Serius Lebih Banyak Bercerita

Mereka yang tidak serius pada dasarnya tidak memiliki rencana tentang bagaimana hubungannya bersamamu kelak. Yang terpenting adalah ia bisa menikmati saat-saat bersama denganmu saat ini. Tak heran untuk menjagamu agar tetap bersamanya ia akan lebih sering menyanjungmu dengan kata-kata cinta. Hal ini ia lakukan semata sebagai pilihannya dalam membuatmu terus mencintainya.

Namun mereka yang serius akan lebih pasif dalam mengumbar kata cinta. Sebab untuknya cinta adalah sebuah tindakan dan sifatnya lebih berharga dibandingkan dengan hanya mengumbarnya dengan ucapan yang kosong.

Sebaliknya akan lebih senang untuk bercerita denganmu tentang masa lalunya. Atau mungkin tentang masa-masa saat pertama kali ia berjumpa denganmu. Semua cerita yang ia berikan padamu mengartikan bahwa ia menemukan orang yang memang bisa membuatnya nyaman.

Yang paling penting, ia pun tidak akan merasa segan untuk mendiskusikan nilai-nilai hidp yang ia percayai dan tertarik untuk mencari tahu bahwa kamu sepakat dengannya. Topik obrolan semacam inilah yang akan menjadikan komunikasi antara kamu dengannya semakin berkualitas.

Bersama dengan Pacar Kamu Memang Bisa Bercerita. Namun Pria yang Serius Akan Membuatmu Merasa Punya Lawan Bicara

Seorang pacar mungkin akan lebih suka membicarakan hal-hal yang akan membuat kamu senang. Namun, tanpa kamu sadari mungkin ia tdak pernah benar-benar memperhatikan ketika kamu berbicara. Bakan ia dengan santai dan merasa tidak berdosa mengganti topik pembicaraan yang tengah begitu serius.

Sikapnya yang seperti ini pada umumnya ia lakukan karena ia sendiri belum memiliki rancangan sampai ke level tersebut. Entah ia malu atau tidak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Intinya, perencanaan semacam itu dianggapnya terlalu jauh. Sehingga dengan mudah ia akan mengganti topik pembicaraan yang sedang kamu diskusikan.

Sementara, seorang pria yang serius yang siap kamu nikagi akan bersikap layaknya seorang pendengar yang baik. Ia pun akan senantiasa tertarik untuk mendengarkan pendapatmu serta pemikiran-pemikiranmu. Ia pun senantiasa memberikan ruang yang khusus agar kamu senantiasa ada dalam hidupnya.

Bahkan ia pun akan siap mendengarkan kamu bicara tentang hal-hal yang kecil yang mungkin dianggapnya sebagai hal sepele. Baginya momen berdiskusi dan bercerita seperti ini adalah hal yang penting yang harus diluangkannya denga baik.

Dia yang Hanya Memacarimu Akan Cuek dengan Kebiasaan Burukmu. Namun Mereka yang Serius Akan dengan Lembut Mencoba Mengingatkanmu

Seorang pacar akan cenderung membiarkanmu melakukan kebiasaan-kebiasaan burukmu. Namun diam-diam mereka akan mengingatnya dan menjadikan hal tersebut sebagai 'senjata' untuk memojokanmu pada saat kalian bertengkar. Sehingga ia bisa mengalahkanmu dengan mudah pada saat pertikaian terjadi.

Tak heran bila seorang pacar yang tidak memikirkan tentang hubungan yang serius akan cenderung lebih bersikap keren dan membiarkanmu melakukan kebiasan buruk. Sebab nantinya ia sendiri tidak tahu apakah ia akan tetap bersamamu atau mungkin ia akan meninggalkanmu.

Sebaliknya seorang pria yang serius dan siap mengajak kamu menikah akan mulai mengutarakannya dengan lebih. Dengan segala usahanya ia akan mendekatimu dan mengingatkanmu tentang kebiasaan burukmu. Apalagi jika kebiasaan buruk tersebut menyakiti dirimu sendiri atau merugikan dirimu.

Ia akan selalu punya cara untuk mengutarakannya dengan lembut agar kamu bisa mengubah kebiasaan burukmu tersebut tanpa menyakiti atau menyinggung perasaanmu.

Saat Kalian Bertengkar, Pria yang Serius Tahu Bagaimana Menahan Amarahnya

Cowok yang belum dewasa akan tentu kalap dan khilaf pada saat emosinya meledak. Dengan mudah ia akan melawan dan berteriak kepadamu ketika terjadi adu pendapat yang tidak selaras. Bahkan ia akan dengan mudah menggunakan kata-kata yang kasar. Atau ia pun mungkin tidak segan untuk menggunakan kontak fisik dan menyakiti dirimu.

Namun seorang pria sejati akan tahu bagaimana caranya mengendalikan emosinya sendiri. Semarah apapun dan semeledak apapun emosinya. Ia akan berusaha sekuat tenaga untuk selalu meredam amarahnya dan menjaga wibawanya sendiri.

Pantang untuknya bersikap kasar terhadap wanita. Apalagi bila ia adalah tipikal yang siap membawa mu ke pelaminan dan menjadikan mu pasangan hidup dan ibu dari anak-anaknya.

Bersama dengan pria serius setiap permasalahan dan adu argumen akan jarang sekali dijumpai. Ia akan berusaha mengalah dan mengikuti keinginan anda. Daripada mendebat kamu yang terus menerus bersikap keras kepala terhadap suatu hal. Ia akan lebih menuruti apa yang anda inginkan.

Sementara itu, ketika kamu mendapati bahwa pendapatnya benar maka kamu sendiri yang akan ikut dengan jalan yang dipilihnya. Pada intinya mereka selalu punya cara tersendiri bagaimana berdamai dengan anda.

Cowok yang Hanya Ingin Pacaran Akan Menuntumu Banyak Berubah Tentang Penampilan. Namun Ia yang Sudah Memikirkan Pernikahan Jsutru Menerima Kamu dengan Tanpa Keluhan

Mereka yang hanya ingin sekedar pacaran akan cenderung lebih menuntuu kamu untuk memperhatikan penampilanmu. Misalkan berat badanmu, kulitmu atau mungkin cara kamu berpakaian dan model rambut yang kamu kenakan. Ia pun akan terus menerus merasa concern dengan setiap hal yang ada di diri kamu.

Perlahan kamu pun mungkin merasa tidak percaya diri denga diri kamu saat ini. Kamu akan mulai berusaha keras merubah dirimu dan menjadi orang lain yang diinginkan oleh pacarmu.

Padahal pria yang serius dan siap mengajak kamu ke pelaminan akan cenderung menerima kamu apa adanya. Karena baginya pernikahan adalah tentang mencintai dan mengasihi pasanganmu dalam keadaan apapun dan seperti apapun.

Sebaliknya, ia akan senantiasa mendukung kamu untuk tetap menjadi dirimu sendiri. Ia pun menginginkan yang terbaik untuk dirimu. Selama kamu merasa nyaman dan bahagia dengan pilihanmu maka ia akan senantiasa mendukung kamu melakukannya.

Tak perlu terlihat selalu cantik atau modis. Karena baginya kesehatan dan kebahagiaanmu adalah nomor satu dan ia pun lebih bersikap praktis terhadap banyak hal dibandingkan dengan mereka yang hanya ingin pacaran saja.

Ucapan "Maaf" Dari Pria yang Serius Selalu Diiringi dengan Tindakan Memperbaiki Diri

Mereka yang sekedar pacaran pada saat melakukan kesalahan dengan mudah akan bilang 'maaf", Namun maaf tersebut cenderung hanya ungkapan semata tanpa dimaknai dengan usaha untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Sehingga tidak heran bila kesalahan yang pernah menjadi pemicu pertikaian sebelumnya akan senantiasa diulanginya kembali. Hal ini dikarenakan ia sendiri tidak memaknai permintaan maafnya dan mengganggap hal tersebut sepele.

Padahal pria yang serius ingin menikah dan sudah merencanakan memiliki pendamping hidup akan senantiasa memperbaiki sikapnya dengan baik. Bagaimanapun ia akan berusaha bagaimana caranya agar ia tidak mengulang kesalahan yang sama. Sehingga perengkaran dan pertikaian tidak lagi terjadi.

Ia pun akan takut bila nantinya kesalahan yang pernah ia lakukan bila kembali terulang akan mungkin menyakiti hatimu. Selain itu, ia akan memikirkan bahwa ia ingin menjadi orang yang kamu percayai sehingga dengan segala usahanya ia akan berusaha yang terbaik menghindari kesalahan tersebut.

Pria yang Siap Menikah Akan Mampu Mengurus Dirinya Sendiri

Dipercaya atau tidak ketika berhadapan dengan seorang yang dicintainya semua pria akan cenderung lebih manja. Terutama mereka yang hanya ingin pacaran dan tidak memikirkan masa depan dan membawa hubungan ke jenjang yang serius. Mereka akan cenderung menginginkan pacar mereka dapat seperti ibunya sendiri sehingga ia merasa nggak perlu mengerjakan keperluan priabdinya sendiri.

Bersama dengan cowok yan hanya sekedar ingin pacaran kamu akan sering mendapatinya punya ketergantungan pada dirimu. Ia akan lebih cenderung tidak mampu mengatur prioritas, masih harus diingatkan akan banyak hal. Pada intinya mereka akan cenderung lebih rumit dan repot dibandingkan mereka yang serius.

Pria yang serius ingin mengajak anda menikah akan terlihat lebih mampu mengurus dirinya sendiri. Ia akan bersikap dewasa karena didalam sebuah hubungan ia tahu bahwa laki-laki dan perempuan harus saling melengkapi. Tidak ada itung-itungan atau pembagian tugas yang mutlak yang harus selalu dikerjakan oleh masing-masing pasangan.

Ketika dirinya mampu melakukan sebuah hal maka akan dengan mudah ia lakukan sendiri. Bersamanya kamu akan merasa terlindungi dengan baik. Karena itulah peran seorang pria dalam rumah tangga nantinya.

Loading...

Loading...