Kenali Tanda Hilangnya Cinta Dalam Pernikahan

Menikah adalah sebuah proses dan perjalanan panjang yang akan ditempuh oleh pasangan dalam kehidupan untuk bisa mencapai tujuan dan impian yang sama dalam hidupnya. Untuk itulah, cinta dan kasih dalam rumah tangga perlu dipupuk dan selalu dijaga agar hubungan yang dibina dalam rumah tangga senantiasa merasakan kebahagiaan dan cinta yang terus mengalir. Layaknya sebuah kapal yang berlayar mengarungi lautan lepas yang begitu luas, hubungan cinta yang dijalani dan dibina oleh pasangan dalam berumah tangga tidak akan melulu mendapatkan ketenangan dengan ombak lautan yang begitu bersahabat. Adakalanya badai dan angin yang kencang menghembus sebuah hubungan rumah tangga. Meski sebagai besar orang mengatakan jika hal ini wajar terjadi dalam hubungan rumah tangga. Namun sebijaknya, hal ini tidak dijadikan sebagai kebiasaan yang lumrah yang boleh dilakukan terus-menerus.

Masalah dan perselisihan akan mungkin terjadi dan menghiasai sebuah hubungan rumah tangga yang dibina oleh kedua insan. Apalagi jika mengingat tidak adalah hal yang abadi didunia ini, termasuk dengan kebahagian. Sebuah hubungan pernikahan tidak akan melulu mendapatkan kebagiaan dan kesenangan yang bisa membuat mereka senantiasa merasakan kenikmatan dan kedamaian menjalin hubungan pernikahan. Ada kalanya ombak dan badai pernikahan menerpa dan menggoyahkan cinta antara kedua pasangan yang telah menikah. Namun semua ini dikembalikan pada bagaimana pasangan suami istri mampu bertahan dan tetap mempertahankan ikatan cinta yang ada pada diri masing-masing.

 

Ada beberapa masalah yang lumrah dan sering dijumpai pasangan dalam berumah tangga dan telah menjalani hubungan cinta dengan begitu lama, diantaranya adalah rasa bosan. Rasa bosa adalah salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan dalam pernikahan. Menjalin hubungan pernikahan dengan orang yang sama dan berkomitmen untuk hidup selamanya hingga maut menjemput, rupanya tak sedikit membuat beberapa orang merasakan kejenuhan dalam berumah tangga. Ada sebagian yang mampu melewati dan mengatasi kebosanan ini dengan baik sehingga bisa melaluinya. Hanya saja, ada pula mereka yang tidak bisa mengatasi kebosanan dengan cara yang tepat yang pada akhirnya membuat mereka melakukan kesalahan besar dengan mengkhianati pasangannya. Sehingga perasaan cinta dan saling mengasihi dalam sebuah jalinan pernikahan menjadi lenyap dan sirna. Jika sudah begini maka apalah hal yang bisa dilakukan selain keretakan dan kehancuran dalam berumah tangga akan terjadi. Nah, berikut ini ada beberapa tanda hilangnya cinta dalam rumah tangga. Seperti apa? Kita simak berikut ini.

Kenali Tanda Hilangnya Cinta Dalam Pernikahan

1. Tidak Merasakan Rindu Saat Terpisah Jauh

Umumnya pasangan yang saling mencintai akan senantiasa merasakan rindu yang cukup menggebu apabila terpaksa harus berpisah jauh dengan pasangannya. Namun ketika rasa cinta hilang diantara keduanya, maka rasa ini tak akan lagi dirasakan. Suami istri yang berpisah karena suatu tugas yang mengharuskan salah satu pasangannya pergi jauh dengan waktu yang cukup lama, semestinya merasakan gejolak rindu yang kian lama kian menguat. Semakin lama terpisah, seharusnya rindu yang mereka rasakan semakin menebal. Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, bertemu atau berpisah perasaan yang dirasakan sama saja, maka inilah pertanda sebuah cinta telah lenyap dalam hubungan berumah tangga. Jika anda mengalami hal ini dalam berumah tangga, maka solusi untuk mengembalikan cinta dalam pernikahan adalah dengan mengusahakan segala cara dan kembali membuka diri anda untuk pasangan. Sebelumnya, kenali dulu hal apa yang bisa membuat anda merasakan hilangnya cinta dari pasangan, setelah itu maka lakukan upaya untuk mengembalikannya dan membuat hubungan pernikahan bisa dipertahankan.

2. Merasa Tidak Butuh Lagi dengan Pasangan dan Merasa Jika Kesendirian Terasa Lebih Baik

Bukan hanya terjadi dalam hubungan pernikahan, dalam hubungan percaran saja, masing-masing pasangan akan senantiasa merasa bahagia selalu berada dekat dan bersama-sama dengan pasangannya. Segala hal yang dirasakan pasangan yang sehat akan terasa indah jika melakukan segala halnya bersama dengan pasangan terkasih mereka. Bahkan sekalipun saat mereka harus melakukan perjuangan demi pasangan, hal ini akan senantiasa menjadi hal yang akan mereka upayakan dengan segenap kemampuannya.

Tidak ada kata menyerah dan berhenti berusaha jika pasangan yang meminta mereka melakukannya. Namun, jika alam berumah tangga anda sudah merasa bosan dan merasa jika kesendirian terasa jauh lebih baik dibandingkan sewaktu anda bersama-sama dengan pasangan. Maka inilah pertanda jika cinta telah hilang dalam berumah tangga. Begitupun sebaliknya, jika anda merasakan suami terasa selalu canggung dan akan merasa jauh lebih tenang saat ia tak bersama anda. Maka ini pula yang terjadi dengan cinta yang diberikan suami anda dalam rumah tangga.

3. Mudahnya Timbul Prasangka Pada Pasangan

Kecemburuan adalah bagian dari cinta dalam kehidupan berumah tangga. Bukan hanya rumah tangga, dalam hubungan asmara berpacaran pun hal ini akan sangat mungkin dialami sebagai bentuk dari perasaan cinta yang begitu dalam yang takut akan kehilangan pasanganya. Akan tetapi, dalam hubungan rumah tangga, kecemburuan yang berlebihan yang ditunjukan pasangan terhadap pasangannya, akan mudah sekali menaruh prasangka buruk terhadap pasangannya. Dalam hal ini, sikap yang lebih dikedepankan adalah curiga dan tidak percaya. Segala hal yang dilakukan oleh pasangannya cepat sekali menimbulkan prasangka yang berlebihan. Jika hal ini terjadi, maka pertengkaran dan percekcokan akan juga menghiasi. Yang mana, hal ini merupakan bagian dari tanda hilangnya cinta dalam berumah tangga.

4. Kehilangan Hasrat Pada Pasangan

Apabila perasaan pasangan terlihat datar dan sama saja sewaktu melihat penampilan pasangannya, meskipun mereka telah berusaha keras berpenampilan menarik untuk pasangannya. Maka inilah tanda kematian cinta dalam bentuk yang sangat nyata. Pada kondisi seperti ini anda akan begitu kesulitan mendefinisikan makna cinta dalam kehidupan berumah tangga. Rasanya, tidak ada lagi hal yang bisa dilakukan, jika hasrat pada pasangan saja sudah lenyap dan sudah sirna. Dalam kondisi ini mungkin penyelesaian akan sulit ditemukan, jika kita tidak bisa kembali membuka diri kita untuk pasangan dan bisa kembali menyemikan cinta untuknya.

5. Seringnya Ingkar Janji

Ketika pasangan seringkali membuat janji untuk menemani anda, menemani anak-anak atau mungkin berlibur bersama keluarga. Namun pada akhirnya janji tersbeut tidak ditepati dan seringkali terulang-ulang hingga rasanya sulit sekali menghitung berapa janji yang sering diingkari tanpa alasan yang jelas, mungkin ini adalah tanda jika cinta telah hilang dalam berumah tangga. Hubungan yang sehat dengan dipenuhi banyak cinta, akan senantiasa meluangkan waktu dan berusaha untuk bisa mewujudkan janjinya meskipun sedikit telat. Selain itu, pasangan akan senantiasa memberikan alasan yang jelas saat mereka tak bisa menepati janjinya. Jika anda mendapati kasus seperti ini, maka mungkin hal ini menandakan jika cinta dalam hubungan berumah tangga yang anda jalin bersama dengan pasangan telah sirna.

Pasangan yang bahagia adalah mereka yang senantiasa menjadikan cinta sebagai alasan untuk bisa mengutamakan dan memperlakukan pasangannya sebagai orang yang paling penting dalam kehidupannya. Jika cinta dalam rumah tangga telah hilang, maka segala hal yang anda lakukan bersama dengan pasangan akan terasa hambar. Untuk itu, jika anda ingin dapat mengembalikan cinta dalam rumah tangga, maka berbagai upaya dan usaha perlu sekali dilakukan.

Loading...

Loading...