Kenali Tanda-Tanda Bahwa Pacar Anda Pada Saat Ini Merupakan Jodoh yang Tepat

Masa-masa romantika berpacaran memang merupakan masa-masa yang menyenangkan dan membahagiakan. Dimana pada masa seperti ini kita bisa mengekspresikan semua rasa cinta kepadanya. Banyak hal positif yang bisa dilakukan bersama, bahkan kita bisa menjadi orang yang lebih baik dan menjadi lebih dewasa ketika dalam masa-masa ini. Tetapi dibalik kebahagiaan tersebut ada kalanya terselip sedikit rasa penasaranan dan sedikit bertanya-tanya, “benarkah pria yang menjadi pasangan selama ini benar-benar mencintai diri kita?, apakah memang benar dia adalah jodoh kita?”.

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu terkadang menjadi sebuah beban untuk kita sendiri, terlebih lagi jika setelah sekian lama menjalin sebuah hubungan pasangan kita tidak kunjung melamar dan memperkenalkan kita kepada keluarganya.

 

Pada kenyataannya jodoh memanglah sebuah misteri yang tidak akan ada ujungnya, serta tidak bisa terkuak oleh manusia karena hanya Tuhanlah yang mengetahui siapa pendamping kita kelak. Manusia memanglah tidak bisa menentukan jodoh untuk dirinya sendiri, namun anda juga harus tetap berusaha mengetahui apakah pasangan yang sedang menjalin hubungan bersama anda sekarang adalah jodoh anda yang tepat atau justru malah sebaliknya. Jika anda sudah mengetahui tanda-tanda tersebut maka jika suatu saat anda dan pasangan akan dipisahkan maka anda bisa lebih siap untuk merelakannya. Di bawah ini ada beberapa tanda pacar anda jodoh yang tepat atau bukan.

Tanda Pacar Anda Jodoh yang Tepat

1. Anda bisa menerima segala kekurangan dari dirinya

Manusia tidak ada yang sempurna termasuk pacar anda. Terkadang sesekali dia selalu menunjukan kekurangannya dihadapan anda. Bahkan dia selalu melakukan hal-hal yang bertentangan dan tidak anda sukai. Jika pada pacar anda sebelumnya sikap seperti ini selalu dipermasahkan, namun justru pada pacar sekarang ini anda bisa menerima semua kekurangannya tersebut bahkan jika semua sifat yang dimilikinya bertentangan dengan anda dan anda merasa bahwa dia tidak mesti berubah untuk berada di sisi anda, maka itu kemungkinan bahwa dia merupakan jodoh yang tepat untuk anda karena anda bisa dengan segenap hati menerima semua kekurangan yang dimilikinya.

2. Bukan hanya pacar tetapi dia juga bisa menjadi sahabat

Hal yang paling ditakutkan ketika harus putus dan kehilangan pasangan saat ini yaitu bukan karena takut kehilangan pasangan yang selalu memperhatikan dan memperlakukan dengan manis. Tetapi lebih pada takut kehilangan seorang sahabat baik yang sejauh ini telah bisa mengerti, dia yang selalu memberikan semangat ketika terpuruk, dia yang selalu melindungi ketika tersiksa, dia yang selalu bisa diajak bertukar pikiran dengan anda, dan dia yang selalu mendengarkan serta memberikan masukan untuk anda dengan jujur.

Salah satu tanda yang baik bahwa pacar anda adalah jodoh anda yaitu pada saat hubungan anda berdua sudah berkembang dari sekedar cinta kepada pasangan menjadi cinta kepada sepasang sahabat. Dalam diri dia anda akan menemukan kasih sayang dari seorang kekasih, selain itu anda juga akan menemukan kenyamanan ketika sedang bersama sahabat. Dan pastinya pasangan seperti ini merupakan pasangan yang banyak dicari oleh wanita.

3. Menjadi lebih baik ketika bersamanya

Tuhan telah menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan, Tuhan juga telah memberikan jodoh kepada setiap umatnya agar bisa merubah dirinya menjadi lebih baik lagi. Seorang pria yang memang sudah ditakdirkan bersama anda, maka dia secara otomatis akan menjadikan anda sebagai orang yang lebih baik lagi. Bahkan semenjak anda bersamanya maka anda merasa banyak sekali perubahan yang terjadi ke arah yang lebih positif.

Untuk bisa meyakinkan pacar anda saat ini apakah jodoh yang tepat atau bukan, cobalah untuk melihat lagi perkembangan anda dan pacar anda secara pribadi sesudah memutuskan untuk berama. Apabila setelah bersama tidak ada perubahan yang terjadi, maka anda perlu mengevaluasi semuanya, namun justru jika setelah bersama banyak sekali perubahan yang terjadi maka ini merupakan sinyal yang positif.

4. Memiliki tujuan hidup yang sama

Seseorang yang bisa menjadi pendamping hidup kita ialah dia yang rela berbagi tujuan hidup bersama. Jika anda dan pacar anda memang jodoh, maka anda bisa bertoleransi untuk mewujudkan tujuan dan impian bersama. Sebesar apapun cinta yang anda miliki pada pacar anda, jika dia memiliki tujuan yang berbeda maka kemungkinan besar hubungan yang anda jalankan tidak akan berhasil. Agar lebih meyakinkan, maka cobalah ajak dia berbincang dan tanyakan apa tujuan hidup ke depannya.

5. Hanya dengannya anda merasa mampu menjalankan masa depan

Jika dipikirkan oleh nalar tinggal berdua dalam sebuah ikatan suci bersama seseorang yang mungkin asing dan baru kita kenal beberapa bulan saja itu merupakan hal yang sangat mengerikan. Namun, bersama seseorang yang memang sudah ditakdirkan oleh tuhan menjadi jodoh anda, masa depan bersamanya justru akan terlihat bahagia. Meskipun banyak sekali permasalah yang akan datang, namun bersamanya anda akan merasa bak-baik saja.

6. Dia yang tidak pernah menuntut anda

Ada diantaranya beberapa pasangan yang menjalankan hubungan tidak memiliki waktu lagi untuk mejalankan kehidupan sosial yang lainnya, pasalnya kemana-mana harus berdua saja sama pacar. Terkadang pasangan yang seperti ini sampai melupakan orang-orang yang ada didekatnya, bahkan tidak memiliki kesempatan lagi untuk melakukan hobi yang disukai. Ya bagaimana anda bisa melakukan itu semua jika sedikit-sedikit anda harus mengurus pacar anda dan repot mengurus drama yang kurang penting ini. Jodoh yang baik seharusnya dia yang selalu mendukung anda dalam hal apapun, tidak menuntut anda menjadi apa yang dia inginkan karena bersama dia anda masih bisa melakukan kehidupan sosial lainnya.

7. Orang-orang terdekat bisa menerimanya

Jika orang-orang terdekat anda menyukai pacar anda saat ini maka itu sebagai bentuk bahwa mereka menyetujui anda berhubungan dengan dia. Orang-orang terdekat akan lebih memahami apa yang baik dan buruk untuk kebahagiaan anda, dibandingkan dengan anda yang sekarang tengah dimabuk cinta sehingga tidak bisa menilai orang secara objektif.

8. Berdebat dengan sehat

Setiap pasangan yang menjalani sebuah hubungan pasti akan menghadapi banyak cobaan, nah dalam keadaan inilah maka anda bisa melihat bagaimana sifat pasangan anda yang sesungguhnya. Dalam menghadapi sebuah masalah pasti akan ada adu argumentasi di antara anda dan pacar anda. Apabila pada saat itu pasangan anda bersikap kasar kepada anda dengan penuh caci dan maki, maka ini pertanda jelas bahwa dia bukanlah jodoh anda. Sebaliknya, jika dia bisa berdiskusi dengan tenang dan mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tanpa ada tindakan kasar maka ini merupakan pertanda baik.

Itulah beberapa tanda bahwa pacar anda adalah jodoh anda. Perlu anda ketahui bahwa tanda-tanda di atas hanyalah sebuah prediksi dari semua orang yang pernah mengalaminya, namun yang menjadi tolak ukur kepastian bahwa dia adalah jodoh anda yaitu kembali lagi kepada anda dan pasangan anda dalam menyikapi hubungan yang dijalankan. Jodoh memanglah Tuhan yang menentukan, namun kita juga bisa berjodoh dengan pacar kita jika kita berusaha untuk mewujudkannya.

Loading...

Loading...