Kesalah Fatal yang Dapat Merusak Hubungan Jarak Jauh Atau LDR

Sebagai pasangan yang saling mencintai tentunya anda ingin selalu berada dekat dengan pasangan anda. Rasa ingin jumpa dengan sang pujaan hati tentunya tidak akan bisa terbendung pada saat anda merasakan gejolak rindu. Mungkin dibalik itu semua anda dan pasangan anda termasuk salah satu pasangan yang tidak bisa bertemu sesuai keinginan anda karena anda dan pasangan menjalin hubungan jarak jauh atau yang lebih kita kenal dengan LDR.

Pada kenyataannya memang tidak bisa dipungkiri bahwa menjalin hubungan jarak jauh bukanlah sebuah keputusan yang mudah, karena jarak yang membentang dan memisahkan antara anda dan pasangan terkadang hal tersebut membuat anda dan pasangan merasa jauh dalam hal perasaaan. Pasangan yang terpisahkan oleh jarak tentunya akan menghadapi beragam ujian dalam hubungannya. Misalkan, apabila pada biasanya mereka yang menjalankan hubungan normal tanpa dipisahkan oleh jarak akan menghabiskan malam minggu berdua, anda dan pasangan anda harus menjalankan malam tersebut ditempat terpisah dan itu memang terasa sangat menyedihkan.

Apabila dibandingkan dengan pasangan yang menjalankan hubungan normal seperti biasanya, pasangan yang menjalankan hubungan jarak jauh memang dianggap cukup rapuh. Pasalnya masalah-masalah yang akan dihadapi akan sedikit lebih berat, bahkan masalah yang spele pun akan menjadi besar. Nah, agar anda tidak mengalami masalah yang membuat hubungan anda dan pasangan berakhir, alangkah baiknya anda mengetahui beberapa kesalahan fatal yang dapat merusak hubungan jarak jauh seperti di bawah ini.

Kesalah Fatal yang Dapat Merusak Hubungan Jarak Jauh

1. Menunjukan Ketidakamanan

Kesalah pertama yang dapat merusak hubungan jarak jauh yaitu adanya rasa ketidakamanan saat pasangan bergaul dengan orang-orang disekitarnya. Ingatlah kepercayaan merupakan hal yang perlu anda miliki jika ingin hubungan yang anda jalankan bersama pasangan anda berhasil sampai waktunya dipersatukan kembali. Apabila anda merasa tidak aman atau selalu curiga pada saat pasangan anda bertemu dengan teman-temannya baik itu wanita ataupun pria, maka itu merupakan salah satu tanda bahwa anda belum cukup matang dalam hal emosional agar bisa menjalin hubungan jarak jauh ini.

Apabila anda selalu mengeluh atau mencurigainya maka kemungkinan besar pasangan anda akan merasa tidak nyaman dan merasa terganggu akan tingkah laku yang anda tunjukan tersebut. Apabila terus-terusan seperti itu maka tidak menutup kemungkinan juga pasangan anda akan merasa lelah yang pada akhirnya meninggalkan anda. Oleh sebab itu, jika memang anda benar-benar mencintai pasangan anda dan menginginkan hubungan anda bertahan sampai jenjang pernikahan maka sebisa mungkin ambilah sisi positif dari hubungan jarak jauh ini. Dengan hubungan jarak jauh ini juga maka anda bisa belajar akan banyak hal. Ingatlah hubungan yang terpisahkan oleh jarak itu bukanlah kesalahan, melainkan keindahan yang akan anda capai pada suatu hari nanti jika anda dan pasangan telah benar-benar disatukan.

2. Tidak memberi kabar sama sekali

Dalam hubungan jarak jauh maka komunikasi adalah hal yang sangat penting. Untuk berkomunikasi dengan pasangan yang jauh di sana anda tidak harus susah payah menemui dan pergi ke kotanya. Kini zaman sudah semakin maju dan teknologi pun sudah berkembang dengan pesat. Oleh sebab itu, anda kini tidak akan disusahkan untuk berkomunikasi dengan pasangan anda karena anda bisa menghubunginya melalui telepon ataupun Handphone. Dengan adanya telepon atau handphone maka tidak ada alasan lagi untuk anda dan pasangan anda tidak menghubungi satu dan yang lainnya. Jika anda menginginkan hubungan bersama pasangan yang jauh di sana tetap awet dan harmonis, maka memberikan kabar setiap waktu adalah hal wajib yang perlu anda lakukan. Selain itu, dengan memberikan kabar juga maka anda dan pasangan anda akan saling mengetahui perkembangan masing-masing pasangan.

Nah, biasanya kesalahan yang banyak dilakukan oleh pasangan yang sedang menjalin ubungan jarak jauh ini yaitu sering tidak memberikan kabar yang sama kepada pasangannya. Jika tidak ada komunikasi yang baik antara anda dan pasangan anda maka anda juga tidak akan megetahui bagaimana pasangan anda di sana. Kemungkinan besar jika terus-terusan seperti ini maka akan berakibat fatal pada hubungan yang anda jalankan. Sekecil apapun hal itu, berbagi cerita dengan pasangan merupakan salah satu hal yang sangat penting guna suksesnya hubungan asmara yang dijalankan.

3. Menuduh pasangan selingkuh

Pada saat ketidakpercayaan tumbuh maka lambat laun kepercayaan tersebut akan terkikis kemudian menipis. Tumbuhnya ketidakpercayaan akan menghasilkan benih kecurigaan yang akan tertanam dalam hubungan anda dan pasangan anda, dan itulah salah satu tanda bahwa hubungan akan berujung pada kehancuran cepat ataupun lambat.

Apabila pada kondisi tertentu anda mencurigai pasangan anda selingkuh dengan seorang wanita yang menjadi rekan kerjanya atau teman wanitanya, maka dalam hal ini anda tidak mempercayai pasangan anda dengan sepenuh hati. Bahkan yang lebih parahnya jika anda sampai menuduhnya selingkuh. Siapa yang ingin dituduh? Semua orang tentunya tidak ingin dirinya dituduh dengan alasan yang tidak jelas. Apabila anda terus-terusan menuduh dan tidak percaya kepada pasangan anda maka besar kemungkinan pasangan anda tidak akan merasa nyaman, terlebih lagi dia akan merasa canggung untuk melakukan hal apapun. Dengan begitu demi kenyamanannya maka tidak menutup kemungkinan jika pasangan anda akan meninggalkan anda dan mencari wanita yang bisa lebih membuatnya nyaman dibandingkan dengan anda.

4. Selingkuh

Selingkuh merupakan kesalahan yang tidak bisa ditoleransi dalam sebuah hubungan. Perselingkuhan bisa terjadi pada setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara bukan hanya pada pasangan yang menjalankan hubungan jarak jauh saja.

Pada saat menjalankan hubunganjarak jauh tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa rasa kesepian akan mengampiri, dan hal ini pastinya akan dialami oleh semua pasangan yang menjalin hubunganjarak jauh. Dalam keadaan seperti ini godaan akan silih berganti dan menghampiri anda. Misalkan pada saat merasa sendiri tiba-tiba ada seseorang yang mendekati, mengajak berkenalan dan kemudian akan menuju pada hal-hal yang berbau perselingkuhan. Seharusnya dalam keadaan seperti ini anda harus benar-benar sadar, sebelum anda menjalin hubungan dan memutuskan untuk berhubungan dengan pasangan anda yang jauh di sana tentunya anda telah mematangkan hati dan memutuskan untuk membuat komitmen agar bisa mengambil segala resiko yang akan terjadi. Oleh sebab itu, pada saat godaan datang maka anda harus bisa berpegangan kuat pada komitmen yang pernah anda buat.

Pada saat anda dilanda rasa kesepian bukan berarti pada saat itu anda harus mencari seseorang untuk melampiaskan rasa kesepian yang anda rasakan. Anda harus mengingat satu hal, meskipun pria yang anda pilih sebagai pelampiasan dekat dengan anda, tetapi itu tidak berarti bahwa dia lebih baik dibandingkan dengan pasangan anda yang jauh di sana. Untuk itu, sebelum perselingkuhan memporakporandakan kekukuhan tembok cinta anda dan pasangan anda, maka hilangkanlah pikiran untuk berselingkuh.

Itulah beberapa kesalahan fatal yang dapat merusak hubungan jarak jauh. Jika ingin hubungan langgeng maka sebisa mungkin anda hindari kesalahan-kesalahan di atas.

Loading...

Loading...