Cinta merupakan sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan kepada sepasang manusia untuk saling mencintai, mengasihi, memiliki, mengerti dan melengkapi satu sama lainnya. Perasaan yang indah ini bisa datang kapan saja dan pada siapa saja tanpa mengenal usia. Dua insan yang sedang merajut cinta kasih pastinya akan merasakan saat-saat dirinya dimabuk cinta. Pada saat dua insan sedang dimabuk cinta maka mereka akan merasa bahwa dunia ini hanyalah milik berdua, segala bentuk rintangan dan masalah yang menghadang pun akan terasa sangat mudah di atasi. Bahkan terkadang keduanya tidak pernah menghiraukan komentar-komentar negatif dari orang-orang yang ada di sekitarnya karena kemesraan yang ke duanya pertontonkan.

Setiap orang sah-sah saja untuk jatuh cinta kerena memang itu merupakan hak masing-masing. Tidak ada aturan apapun di dunia ini yang bisa melarang setiap orang untuk jatuh cinta. Namun, hal yang perlu diperhatikan ketika sedang dimabuk cinta yaitu tetap patuh pada norma-norma yang berlaku dilingkungan sekitarnya, serta berpegang teguh pada kaidah agama yang dipercayai.

Baca Juga:

Oleh sebab itu, agar hubungan asmara anda dan pasangan tetap berjalan sesuai norma dan agama serta orang-orang yang ada disekitar juga bisa menghargai anda, maka ada baiknya jika anda mengetahui hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika anda sedang dimabuk cinta. Jika anda sudah mengetahuinya maka anda bisa mencegah dan tidak melukannya, namun jika sudah terlanjur melakukannya maka anda bisa memperbaiki dan menghindari semuanya. Di bawah ini ada beberapa hal yang sama sekali tidak boleh anda lakukan ketika sedang dimabuk cinta.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Dimabuk Cinta

1. Jangan pernah bertengkar dihadapan umum

Meskipun sedang dimabuk cinta itu tidak berarti anda dan pasangan anda tidak akan dihampiri oleh sebuah masalah. Kapan saja dan dimana saja masalah bisa menghampiri ke dua insan yang sedang merajut tali asmara. Terkadang masalah-masalah yang muncul sebenarnya adalah masalah spele, namun akan menjadi besar hanya karena masing-masing memiliki ego yang tingggi serta tidak mau mengalah satu sama lainnya atau sama-sama keras kepala. Oleh sebab itu, jika anda dan pasangan anda sedang dihampiri oleh masalah, usahakan dengan sebisa mungkin agar tidak menunjukannya secara langsung di hadapan umum. Hal ini bertujuan agar anda bisa tetap menghargai diri anda sendiri dan tidak mempermalukan diri di muka umum.

2. Jangan pamerkan kemesraan

Meskipun anda dan pasangan sedang dimabuk cinta dan merasa bahwa dunia ini hanyalah milik anda berdua, namun anda harus tetap sadar, jangan karena sedang dimabuk cinta anda dan pasangan lupa akan segalanya. Usahakan anda dan pasangan untuk tidak mempertontonkan segala macam bentuk kemesraan di hadapan umum. Bukan karena khawatir orang-orang disekitar iri kepada anda, namun lebih kepada etika yang baik dalam berhubungan dan sopan santu yang seharusnya anda dan pasangan tunjukan kepada masyarakat. Jika anda bisa menghindari hal seperti itu maka anda pun akan dihargai oleh mereka dan anda akan terhidar dari segala macam bentuk gunjingan yang justru akan merendahkan harga dri anda sendiri.

Selain itu, anda juga diharapkan untuk tidak memamerkan foto-foto anda berdua dan pasangan di media sosial. Biarkanlah semua foto-foto kemesraan anda dan pasangan menjadi privasi sendiri. Jika anda tetap melakukan hal itu maka kemungkinan besar semua orang akan membicarakan, memojokan dan memandang anda dengan sebelah mata.

3. Jangan memberikan hadiah berlebihan

Ketika sedang dimabuk cinta pastinya ingin selalu melihat orang yang dicintai bahagia. Nah, banyak sekali pasangan di luar sana yang justru menyalahartikan arti kebahagiaan tersebut, dimana ada di antaranya beberapa orang yang menganggap bahwa pasangan yang ia cintainya akan bahagia ketika diberikan sebuah hadiah. Sehingga karena saking inginnya membuat pasangan bahagia, maka ia memberikan hadiah dengan berlebihan. Namun, perlu anda ingat hal itu perlu dihindari, mengapa? Ya karena jika anda terus menerus memberikan hadiah kepada pasangan anda maka itu sama saja untuk melatih pasangan anda menajadi matre.

Perlu anda ketahui untuk membuat pasangan anda bahagia anda tidak perlu susah payah memberikannya hadiah setiap waktu, tetapi anda cukup memberikannya kasih sayang, cinta, perhatian, pertolongan, memperlaukannya istimewa dan sebagainya.

4. Jangan terburu-buru untuk menikah

Ketika sedang dimabuk cinta maka setiap pasangan pastinya ingin segera menikah dan mengesahkan hubungannya tersebut. Namun, ingatlah dan pikirkan baik-baik jangan pernah mengambil keputusan secepat itu, pasalnya jika anda terlalu terburu-buru maka kemungkinan besar anda akan menyesal dikemudian hari. Ketika menjalani hubungan berpacaran cobalah jalani dan nikmati terlebih dahulu romantisme masa-masa pacaran anda dengan pasangan anda.

Pada masa penjajakan seperti itu cobalah buat kesempatan untuk saling mengenal satu dan yang lainnya. Sebelum mengambil keputusan, mantapkanlah hati anda dan yakinkan dengan benar-benar bahwa ia merupakan orang tepat yang akan menghabiskan waktu bersama anda kelak. Ketahuilah bahwa masa-masa pacaran merupakan masa untuk saling mengenal, saling memahami, saling mengerti satu sama lain dan saling menerima kelamhan dan kelebihan masing-masing. Oleh sebab itu, jalanilah masa-masa ini dengan santai dan jangan terburu-buru, biarkan hubungan anda dan pasangan mengalir seperti air.

5. Jangan pernah memberikan semua yang ia minta

Dewasa ini banyak sekali orang yang tidak mencintai tulus kekasihnya, dimana ia hanya memanfaatkan kekasihnya tersebut agar semua keinginannya terpenuhi. Biasanya orang yang ingin memanfaatkan kekasihnya dengan menggunakan jurus cinta ini menuntut pasangannya tersebut melakukan hal-hal yang mengarah pada hal negatif. Nah, untuk mencegah hal seperti itu terjadi meskipun anda sudah mengenal dan percaya pada pasangan anda, namun alangkah baiknya jika anda tidak pernah memberikan semua yang ia minta.

6. Bersikap posesif

Semua orang termasuk anda dan pasangan anda tentunya memiliki kesibukan dan kegiatan masing-masing yang perlu dilakukan. Nah, dalam hal ini anda tidak perlu bersikap posesif kepada pasangan anda, biarkanlah ia menjalani kesibukan dan kegiatannya bergitu pula dengan anda. Ketika pasangan anda sedang menjalanankan kegiatannya pun jangan pernah anda menggaggunya dengan menelpon berulang-ulang kali secara tidak wajar. Hal tersebut justru tidak akan membuat hubungan anda baik-baik saja melainkan malah akan menjurus pada pertengkaran.
Perlu anda ketahui bahwa sikap seperti itu merupakan sikap yang kekanak-kanakan. Oleh sebab itu, ketika masih dalam masa berpacaran sebisa mungkin hindarilah hal-hal seperti itu. Selain untuk menghindari pertengkaran, hal ini juga dimaksudkan agar anda bisa belajar lebih dewasa sebelum memulai pernikahan.

7. Bersikap kasar

Semua orang tentunya ingin dirinya dihargai termasuk pasangan anda. Nah, ketika anda dan pasangan anda sedang berada dalam sebuah permasalahan dan pada saat itu anda sedang kesal dan emosi anda berada dalam titik tertinggi, namun ingatlah jangan pernah anda mengucapkan kata-kata kasar kepadanya meskipun kata-kata kasar tersebut bisa ditoleransi karena pasangan anda sedang dimabuk cinta kepada anda. Ingatlah jangan pernah menyalahgunakan keadaan ini, bagaimana dan apapun yang terjadi tetaplah hargai pasangan anda.

Itulah beberapa hal yang perlu anda hindari ketika sedang dimabuk cinta. Sebelum melakukan tindakan apapun pikirkanlah semuanya secara matang dan baik-baik. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...