Biasanya wanitalah yang lebih sering main rahasia-rahasian atau tidak sepenuhnya jujur pada pasangannya.

Namun, pada kenyataannya seorang pria pun memiliki beberapa rahasia yang disembunyikan dari wanita. Kepribadian dari pria dan wanita sangatlah berbeda, sehingga dengan begitu mereka memiliki julukan yang berbeda pula.

Baca Juga:

Para wanita akan cenderung menggunakan perasaannya sebelum memutuskan atau melakukan segala sesuatunya dibandingkan dengan menggunakan logikanya. Namun sebaliknya, pria justru akan menggunakan logikanya terlebih dahulu baru setelah itu mendengarkan isi hati atau mengikuti perasaanya.

Sangat sulit menemukan pria yang peka dalam masalah perasaan karena kebanyakan wanita lebih tegas akan apa yang mereka lakukan, tidak seperti kebanyakan wanita.

Namun, dibalik sosoknya yang seperti itu, justru pria menyimpan banyak rahasia atau hal-hal yang tidak diketahui oleh pasangan atau istrinya. Penasaran apa saja rahasia yang disembunyikan oleh pria? Di bawah ini penjelasannya.

RAHASIA SUAMI

Ketahui Beberapa Rahasia yang Disembunyikan Para Suami dari Istrinya

1. Pria tidak ingin atau tidak suka diprotes

Pria biasanya merasa bahwa dirinya lebih tahu akan banyak hal, sehinga ia akan dengan optimis mengambil setiap keputusannya, meskipun pada kenyataannya tidak semua keputusannya adalah benar atau berdampak positif. Sebagai seorang istri, tentunya kita tahu bahwa suami kita salah dalam mengambil keputusan. Bahkan setelah itu, kita akan langsung mengambil komentar atau protes serta melarang suami tanpa memberikan terlebih dahulu penjelasan. Padahal, seorang pria atau suami tidak suka diprotes akan hal ini, dimana ia akan lebih senang jika diberi masukan yang membangun dan mendukung.

2. Pria tidak suka dikekang

Setelah menikah, biasanya wanita menganggap bahwa suami adalah miliknya sepenuhnya. Sehingga dengan begitu, para wanita cenderung overprotektif dengan mengatur dan melarang apapun yang ingin dilakukn oleh suaminya. Meskipun tujuannya baik, tetapi sikap wanita yang sepeti itu justru akan membuat suami tidak nyaman. Bahkan rasa percaya di antara anda dan suami pun akan menjadi berkurang. Selagi suami anda melakukan hal-hal yang wajar dan tidak berdampak buruk, anda bisa membiarkan suami anda untuk melakukan apa yang diinginkannya tersebut dengan selalu memberikan kepercayaan penuh padanya.

3. Pria ingin selalu didengar pasangannya

Setelah menikah pria akan menjadi kepala keluarga, oleh sebab itu para pria cenderung ingin lebih dihargai. Pria memiliki tanggung jawab yang besar terhadap pernikahan dan rumah tangganya, ia pun memiliki tugas untuk menuntun istri dan anak-anaknya demi masa depan yang penuh dengan kebahagiaan. Dalam setiap tindakannya tersebut, seorang pria ingin dirinya selalu di dengar oleh pasangannya. Anda bisa mendengarkan apa yang dikatakan oleh suami anda untuk membuatnya senang serta membuatnya merasa lebih dihargai. Anda harus percaya kepada suami anda bahwa ia akan menuntun anda pada jalan kebaikan tanpa pernah ada niat untuk menjerumuskan.

4. Pria cenderung mengungkapkan perasaannya melalui tindakan bukan ucapan atau perkataan

Pada dasarnya semua wanita senang jika dirinya disanjung. Namun, tidak semua pria bisa melakukan hal itu semua. Banyak wanita yang selalu mengeluh karena setelah menikah pasangannya tidak seromantis dulu ketika berpacaran, bahkan ia tidak pernah mengucapkan kata cinta atau memujinya. Hampir semua wanita bahkan merasakan hal ini. Namun, perlu diketahui juga para pria akan lebih romantis dalam tindakan bukan perkataan. Ia akan lebih memilih mencium kening dan memeluk anda dibandingkan dengan mengucapkan kata cinta.

5. Pria tidak menyukai wanita cerewet

Seorang istri biasanya akan lebih cerewet atau banyak mengomel. Jika anda seperti itu, maka untuk sekarang ini anda bisa menghilangkan kebiasaan tersebut karena pada kenyataannya para pria tidak menyukai istri cerewet. Seorang pria lebih menyukai istri yang kalem namun masih tetap memberikan perhatian yang cukup.

6. Pria diam-diam selalu memperhatikan pasangannya

Seperti yang sudah dikatakan tadi, bahwa pria sangat berbeda dengan para wanita. Dimana para wanita biasanya cenderung lebih agresif, selalu bertanya dan ingin tahu semua tentang pasangannya. Namun, kebanyakan pria tidak seperti itu. Tapi meskipun begitu, seorang pria dengan diam-diam akan memperhatikan pasangannya, bahkan ia akan memperhatikan pasangannya lebih dibandingkan memperhatikan dirinya sendiri. Pria akan berkomentar jika memang ada hal-hal yang perlu dikomentari dari pasangannya. Jika anda menganggap suami anda cuek dan tidak perhatian, itu adalah salah besar. Karena detail demi detail dari anda, suami akan selalu memperhatikan meskipun anda tidak mengetahuinya.

7. Pria ingin selalu terlihat kuat dan tegar

Pria lebih kuat dari wanita, oleh sebab itu banyak orang yang berpendapat bahwa pria tidak pantas menangis. Jika seorang pria tidak bisa menyembunyikan perasaannya tersebut maka itu berarti ia cengeng atau seperti wanita, sehingga dengan begitu jarang sekali ditemukan pria yang cengeng atau mudah mengungkapkan isi hatinya. Seiap orang termasuk pria sebenarnya memiliki sisi lemah dan rapuh, namun biasanya para pria selalu menyembunyikan itu semua dari pasangannya. Meskipun ia ditimpa masalah yang sangat berat sekalipun, ia akan terlihat tegar dan kuat, namun jauh dari lubuk hatinya sebenarnya ia sakit dan rapuh.
8. Pria lebih sulit untuk memaafkan
Dibandingkan dengan wanita yang selalu banyak bicara, pria jutsru akan lebih banyak diam dalam masalah rumah tangganya. Namun, meskipun begitu pria tidak suka jika dirinya dibohongi. Pria akan langsung marah apabila tahu jika dirinya dibohongi, meskipun itu hal kecil sekalipun. Para wanita akan lebih mudah memaafkan setelah dirinya di rayu atau dibujuk. Tapi pria tidak begitu, justru ia tidak akan mudah memaafkan kesalahan pasangannya tersebut, karena ia akan memakai logikanya baru setelah itu menggunakan perasaanya. Jadi ketika anda meminta maaf dan merayu pasangan anda ketika ia marah akan sangat percuma, karena ia membutuhkan waktu untuk menjernihkan kembali pikiran dan perasaannya sampai pada akhirnya ia bisa memaafkan kesalah yang anda perbuat.

9. Suami ingin istrinya mandiri dan mengambil segala keputusan sendiri

Suami adalah kepala keluarga, oleh sebab itu ia memiliki wewenang yang lebih dalam mengambil setiap keputusan. Namun, meskipun begitu jauh dari lubuk hatinya ia ingin jika istrinya lebih mandiri dan bisa mengambil setiap keputusan sendiri. Ketika anda bertanya akan segala hal kepada suami anda, dan suami anda hanya menjawabnya dengan jawaban yang singkat, maka itu tandanya bahwa ia menyerahkan semua keputusannya kepada anda. Namun dalam hal ini bukan berarti jika anda mendominasi suami anda.

Nah, apabila anda ingin pasangan anda tetap mencintai dan menyayangi anda dengan setulus hati, maka anda harus bisa menghargai atau mengerti semua sikapnya. Ketika anda bisa mengerti atau menerima dirinya, mulai dari kekurangan dan kelebihannya, maka percayalah rumah tangga anda dengannya akan selalu bahagia, harmonis dan langgeng selamanya. Semoga bermanfaat.

Share kepada teman-teman anda di twitter atau facebook, berikan juga komentar pada kolom di bawah ini.

Loading...

Loading...