Obati jerawat dengan apel? Memang bisa ya? Iya benar, banyak orang yang belum tahu bahwa apel ternyata bisa juga berkhasiat untuk mengobati jerawat. Apel biasanya disajikan sebagai buah-buahan penutup hidangan makanan. Apel juga sering digunakan sebagai hiasan puding serta dibuat soup buah. Namun tahukan Anda bahwa apel memiliki sejuta kandungan baik baik kesehatan? Iya, apel memiliki vitamin A, B kompleks, C dan juga Anti oksidan. Itulah mengapa apel bisa membantu Anda untuk menyehatkan kulit serta mengobati jerawat karena kandunganya yang mampu menyehatkan terutama anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebeas dan polusi akibat kendaraan bermotor. (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Kami akan mencoba merangkai beberapa khasiat dan manfaat apel bagi wajah terutama untuk mengobati jerawat.

Pertama, bagi Anda yang memiliki lingkar hitam akibat kelelahan, kecapean, kurang tidur atau terlalu sering melihat laptop dan komputer, pasti Anda memiliki lingkar mata berwarna hitam yang ada disekitar mata. Nah, Anda tidak perlu khawatir ternyata apel mampu menyembuhkan lingkar mata ini. Caranya Anda gunakan apel lalu potong-potong agar mudah ditumbuk. Setelah itu tumbuh hingga halus lalu oleskan kebagian mata. Jangan terlalu lama, karena kulit yang ada disekita mata lebih tipis sehingga lebih sensitif. Maka diamkanlah selama 5-10 menit saja. Setelah itu bilas dengan air. Selain dengan menumbuk apel, cara menghilangkan lingkar hitam di mata bisa dilakukan dengan menggunakan mengkompres mata Anda dengan apel. Potong apel sebesar ukuran lingkar mata. Lalu kompres mata dengan apel diamkan selama 20-30 menit.

Baca Juga:

Kedua, mengatasi jerawat dengan apel bisa dilakukan dengan menggunakan apel sebagai masker. Caranya potong apel kecil-kecil lalu tumbuk dengan halus, boleh di blender. Lalu bersihkan wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser. Kemudian aplikasikan masker ke wajah Anda. Tunggu sampai mengering. Setelah itu angkat lalu bias dengan air. Selain itu, Anda bisa menggunakan sari apel untuk mengobati jerawat. Maka air sari apel di jadikan toner. Ditumpahkan sedikit ke sebuah apas lalu tepuk-tepuk atau oleskan ke wajah yang berjerawat.

Ketiga, menghilangkan kerutan dengan apel. Mengganggu sekali ya, apabila kerutan sudah mulai hadir di wajah Anda. Pasti hal ini juga bisa membuat Anda jadi tidak percaya diri. Nah, Anda tidak perlu repot-repot karena sekarang apel bisa membantu Anda mengatasi keriput diwajah. Caranya, siapkan 1 buah apel dan satu buah telur. Potong kecil-kecil apel agar mudah ditumbuk atau diblender. Setelah itu pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu campurkan putih telur dengan apel yang telah ditumbu. Campur dan aduk hingga merata. Lalu oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Lalu bilas dengan air dingin. Selamat mencoba semoga bermanfaat ya! (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Loading...

Loading...