Khasiat Belerang Untuk KulitMemiliki kulit putih, bersih dan sehat tentunya merupakan dambaan untuk semua wanita. Pasalnya dengan kulit seperti itu penampilan akan terlihat lebih sempurna. Sehingga banyak wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan kulit. Terkadang para kaum hawa itu tidak segan mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi melakukan perawatan kulit atau membeli produk yang di yakini dapat membuat kulitnya menjadi seperti yang di harapkan.

Kini banyak sekali salon-salon yang menawarkan berbagai macam perawatan kulit, bahkan produk-produk yang mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit telah banyak beredar dipasaran. Dan yang lebih parahnya para wanita menghiraukan kesehatannya dan tetap menggunakan produk yang berbahaya tersebut demi ambisinya untuk mendapatkan kulit yang di inginkan. Selain menggunakan produk berkimia tersebut sebenarnya ada produk yang mengandung bahan alami dari alam yang lebih ampuh untuk mendapatkan kulit yang di inginkan tersebut. Bahan alami yang dimaksud adalah belerang atau sulfur.

Baca Juga:

Belerang atau sulfur bukan lah zat kimia, tetapi merupakan mineral alami seperti yang kita temukan di mata air di bawah kaki gunung. Belerang memiliki bau yang menyengat sehingga akan membuat napas menjadi sesak, namun di sisi lain belerang juga memiliki khasiat yang baik untuk kulit. Lantas apa saja khasiat belerang tersebut? Nah, untuk anda yang ingin mengeetahuinya mari kita simak pembahasan di bawah ini

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah pada wajah yang sangat menggangu. Jerawat biasanya menimbulkan kemerahan serta bekas pada kulit wajah, dimana bekasnya tersebut sangat lama untuk hilang. Nah, salah satu manfaat belerang atau sulfur ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat sampai ke akar-akarnya. Di dalam belerang terdapat kandungan anti bakteri, oleh karenanya belerang sangat baik untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Mengatasi penuaan dini

Penuaan adalah masalah yang biasanya terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut, namun tidak disangka-sangka kini orang yang masih muda pun kerap kali timbul tanda-tanda penuaan pada kulitnya. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa menggunakan belerang. Banyak orang yang tidak tahu khasiat belerang ini sehingga semua orang mengabaikannya. Padahal dengan menggunakan belerang maka kulit keriput yang anda miliki akan kembali kencang bahkan lebih halus. Bintik-bintik penuaan serta mata panda pun akan teratasi secara maksimal.

Mengatasi gatal-gatal

Selain manfaat di atas belerang juga memiliki khasiat yang ampuh dalam mengatasi penyakit kulit, salah satunya gatal-gatal. Cara yang bisa anda lakukan yaitu, siapkan belerang secukupnya, setengah buah pala dan 3 butur merica. Bahan yang telah anda siapkan tersebut kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian beri sedikit air dan minyak tanah, setelah itu oleskan campuran tersebut pada kulit yang mengalami gatal-gatal.

Mengatasi panu

Selain dapat mengatasi gatal-gatal belerang juga di percaya dapat mengatasi panu atau kurap. Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan panu ini yaitu, campurkan belerang dan minyak goreng kemudian oleskan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini dengan rutin, otomatis panu yang ada pada kulit anda akan hilang.

Sebenarnya belerang juga terkandung pada makanan yang sehari-hari kita konsumsi misalkan ikan, telur, daging, bawang merah, bawang putih, kembang kol, brokoli, kubis, asparagus dan biji gandum. Untuk menjaga kesehatn kulit serta mengatasi berbagai masalah pada kulit anda selain menggunakan belerang secara langsung anda juga bisa mengkonsumsi makanan tersebut. Itulah beberapa khasiat dari belerang. semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...