Semua wanita dan pria pastilah ingin memiliki kulit yang sehat dan jarang sekali terkena beberapa masalah kulit sepert kulit kering ataupun jerawat. Hal ini dikarenakan memiliki kulit yang sehat akan menambah rasa percaya diri kita. Tidak hanya kulit secara keseluruhan tetapi juga kulit wajah, tidak sedikit lho orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk memiliki kulit yang sehat, bersih dan serta putih merona. Nah, sekarang Anda tidak perlu pusing bagaimana mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan putih merona.

Karena ternyata bengkoang memiliki sejuta khasiat untuk kesehatan kulit. Anda penasaran? Mari simak pembahasan beriku ini.

1    Segarkan kulit dengan bengkuang

Baca Juga:

Bengkuang juga bisa digunakan untuk menyegarkan kulit, terutama bagi anda yang aktif melakukan aktifitas diluar ruangan. Pastilah kulit sering berinteraksi dengan matahari, asap knalpot atau asap rokok. Untuk itu ada cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Caranya ambil 1-2 buah bengkuang, lalu kupas kulitnya. Parut bengkuang sampai halus lalu tambahkan 2-5 tetes air jeruk lemon atau jeruk nipis. Setelah itu aduk rata dan oleskan pada wajah. Hindari daerah mata. Diamkan 15-25 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali seminggu.

2.    Cerahkan kulit dengan bengkuang

Mungkin Anda sering melihat banyak produk kecantikan yang menambahkan bengkuang dalam bahan-bahanya. Iya benar sekali bengkuang memiliki kandungan yang baik untuk membantu kulit menjadi putih. Itulah mengapa banayk orang menjadikan bengkuang sebagai alternative jalan untuk mencerahkan kulit tanpa efek samping. Caranya mudah sekali, ambil satu buah bengkuang lalu parut sampai halus. Setelah itu keringkan bengkuang sampai airnya tidak lagi menetes. Lalu tampahkan air bunga mawar 2-5 tetes. Oleskan pada wajah atau tangan dan kaki yang Anda inginan. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil optimal.

3.    Bengkuang untuk atasi noda hitam bekas jerawat

Jerawat memang menjadi salah satu masalah kesahatan kulit yang paling mengganggu. Bagaimana tidak, saat jerawat mulai membesar biasanya jerawat menimbulkan rasa sakit. Dan saat jerawat telah kempes, jerawat meninggalkan bekas atau noda hitam. Pusing juga ya? Nah, usut punya usut bengkuang ternyata bisa mengatasi noda hitam bekas jerawat. Hal ini dikarenakan bengkuang memiliki kandungan yang bisa memulihkan kolagen sehingga kulit bisa lebih cepat kembali menjadi putih seperti semula. Caranya mudah sekali, ambil 1 buah bengkuang, lalu kupas kulitnya. Setelah tu parut bengkuang hingga halus dan oleskan pada wajah atau punggung yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal gunakan 3-4 kali dalam seminggu. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...