Khasiat Bunga Melati untuk Atasi Jerawat

Kini orang-orang sudah mulai banyak meilirik pengobatan yang alami dan tradisional untu mengobati berbagai penyakit. Hal ini disebabkan pengobatan yang alami dan tradisional dipercaya menawarkan sejuta kebaikan diantaranya harganya yang ekonomis, cara pemakaianya yang praktis dan juga kebaikanya yang tanpa efek samping. Contohnya saja mengobati masalah jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami dipercaya lebih ekonomis dari pada harus pergi ke dokter kulit atau ke tempat perawatan wajah.

Selain itu mengobati jerawat dengan  bahan alami juga dapat dilakukan di rumah sambil menonton film favorit Anda atau sambil tidur siang. Hal ini dikarenakan menggunakan bahan-bahan alami sangat mudah di praktekan bahkan dengan mengguankan alat-alat yang ada dirumah. Terakhir, karena kita tahu bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami, maka tentu saja Anda akan terhindar dari efek samping, karena Anda berobat langsung pada sumbernya.

Mengingat penjelasan diatas, ada banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan bunga melati. Mungkin sebagian orang baru pertama kali mendengar bunga melati dijadikan sebagai bahan alami obat jerawat. Iya benar, karena bunga melati biasanya digunakan sebagai bunga dekorasi untuk pernikahan, digunakan untuk pelengkap rasa atau aroma seperti teh dan juga aroma relaksasi.

Ternyata bunga melati memiliki bahan-bahan dan kandungan yang baik lho untuk mengatasi jerawat. Tahukah Anda bahwa melati memiliki kandungan antibakteri? Bunga melati mampu mengatasi jerawat serta dapat mengatasi radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi asap knalpot maupun asap rokok. Baiknya lagi adalah bahwa bunga melati mampu mencegah penuaan dini serta mampu melancarkan peredaran darah. Mungkin Anda pernah mendengan rumor salah satu aktris legenda film horor, Suzana, sering mengkonsumsi bunga melati dengan cara langsung dimakan untuk menjaga penampilan agar tetap awet muda. Nah itulah mengapa bunga melati kini banyak dilirik oleh banyak orang untuk digunakan sebagai pengobatan.

Cara menggunakan bunga melati untuk mengatasi jerawat ada dengan dua cara yaitu dengan pertama mencuci wajah dengan menggunakan air melati. Caranya adalah siapkan 3 gelas air lalu didihkan bersama 1 genggam bunga melati. Biarkan selama 30 menit atau sampai mendidih. Setelah itu diamkan sampai ruam-ruam kuku. Lalu cucilah wajah anda dengan menggunakan air tersebut. Jika jerawat ada disekita punggung juga silahkan aplikasikan ke bagian punggung. Cara kedua adalah siapkan 1 genggam bunga melati. Lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan 1 sendok madu, 1 sendok minyak zaitun. Aduk hingga merata. Lalu bersihkan wajah Anda dan oleskan masker ke wajah. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Gunakalah 2-3 kali dalam seminggu. Nah selamat mencoba ya semoga bermanfaat! (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)