Khasiat Bunga Sakura Untuk Kulit

Khasiat Bunga Sakura Untuk KulitPengertian cantik sangat identik dengan kulit cerah dan putih. Demi mendapatkan kulit seperti itu wanita rela melakukan cara apa pun. Tidak sedikit dari wanita yang melakukan suntik vitamin C atau suntik putih agar memiliki kulit yang di dambakan. Bahkan produk-produk perawatan kulit yang mengandung merkuri yang ilegal serta memberikan janji untuk memberikan kulit menjadi putih, mulus dan cerah dalam waktu yang singkat sangat laku di pasaran.

Untuk memperoleh kulit dambakan tersebut sebaiknya anda menggunakan bahan alami yang mengandung zat aktif yang baik untuk kulit. Dengan menggunakan bahan alami tersebut tentunya akan lebih aman dan anda tidak akan mendapatkan efek samping apapun. Bahan yang di maksud tersebut yaitu bunga sakura.

Bunga sakura merupakan bunga nasional negara jepang. Dalam bahasa inggris bunga sakura ini disebut dengan cherry blossom. Bunga sakura ini merupakan bunga yang unik, mengapa? karena masa mekarnya hanya selama 1-2 minggu dalam setahun. Bunga yang satu ini kebanyakan tumbuh di dataran tinggi. Dan ternyata sakura memiliki ratusan jenis, dimana merupakan hasil perkawinan silang antara jenis yang satu dan yang lainnya.

Bunga sakura ini biasanya dijadikan simbol kecantikan untuk wanita jepang. Bahkan di negri matahari terbit ini ketika berkembangnya sakura jadi pemberi tanda awal datangnya musim kecantikan dan kebahagiaan. Tidak cuma untuk simbol bunga sakura ini juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Bahkan seluruh dunia pun nyaris memanfaatkan bunga yang satu ini . Lantas tidak heran apabila sakura banyak dimanfaatkan untuk bahan dasar pembuatan produk kecantikan seperti, bedak, cream pemutih wajah, body lotion serta body shoap.

Bunga sakura mempunyai kandungan antioksidan dan anti peradangan sehingga sangat baik di jadikan untuk perawatan kulit. Tidak heran apabila banyak orang yang melakukan perawatan kulitnya dengan menggunakan ekstrak sakura. Selain antioksidan bunga sakura memiliki kandungan isoflavin yang bekerja untuk mencegah enzim tirosinase dan protein yang digunakan untuk membuat pigmen melanin kulit. Nah, apabila anda secara rutin menggunakan ekstrak bunga ini maka akan mengurangi produksi melanin serta akan membuat penampilan kulit lebih putih merona. Pada bunga sakura juga terdapat kandungan jojoba oil yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa mengembalikan warna putih dan cerah pada kulit. Selain itu bunga sakura juga memiliki khasiat untuk meregenerasi kulit, melembabkan kulit serta mengatasi wajah kusam.

Bunga sakura juga sangat baik dimanfaatkan untuk gadis usia remaja. Pada saat remaja biasanya terjadi perubahan hormon di dalam tubuhnya. Dimana pada saat ini akan terjadi pergantian sel dalam tubuh termasuk pada kulit wajah. Pada saat ini komponen yang ada pada kulit berkembang dengan optimal. Oleh karena itu memanfaatkan ekstrak bunga sakura untuk kesehatan kulit pada usia remaja sangatlah efektif untuk dilakukan. Karena pada masa ini kulit secara maksimal dapat menyerap vitamin dan kandungan yang terdapat pada bunga sakura ini, sehingga hasil yang didapatkan kulit akan menjadi lebih sehat dan cantik.

Nah, itulah manfaat bunga sakura untuk kulit. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berasal dari alam untuk perawatan kulit jauh lebih aman serta baik untuk kulit. Tetapi dalam hal ini anda di tuntut bersabar untu mendapatkan hasil yang maksimal. Namun keuntungannya dengan cara alami ini tidak akan menimbulkan efek negatif di kemudian hari.

Loading...

Loading...