Khasiat Jambu Biji Untuk KulitSiapa yang tidak mengenal buah yan satu ini, buah yang satu ini merupakan buah-buahan yang di gemari oleh banyak orang karena memiliki rasa yang manis dan tentunya menyegarkan bagi siapa saja yang memakannya. Buah ini memiliki kulit yang berwarna hijau dan daging yang berwarna merah atau putih serta pada daginnya terdapat banyak biji oleh sebab itu buah ini sering di sebut dengan jambu biji. Jambu biji ini bisa kita dapatkan dengan mudah karena pohonnya pun sekarang sudah banyak yang menanamnya baik itu di kebun maupun di pekarangan rumah, bahkan di pasar maupun si supermarket kini sudah banyak yang menjual buah yang satu ini. Jambu biji ini merupakan buah yang berbeda dengan yang lainnya karena jambu biji ini tumbuh tidak di tentukan oleh musim seperti buah mangga ataupun rambutan.

Jambu biji ini  bisa di makan secara langsung ataupun bisa di olah menjadi makanan yang lainnya seperti jus ataupun puding. Buah ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan misalkan untuk mengobati diare, maag, menyembuhkan demam berdarah atau yang lainnya. Namun perlu anda ketahui selain bermanfaat untuk kesehatan buah yang satu ini juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu dalam perawatan kulit, karena buah ini mengandung banyak vitamin c, antioksidan dan karoten dimana kandungan dari buah biji tersebut bermanfaat bagi kulit. Nah, untuk anda yang belum mengetahuinya berikut akan kami jelaskan 4 khasiat buah jambu untuk kulit.

Baca Juga:

1.Melindungi kulit dari sinar UV

Jambu biji mengandung likopen. Likopen ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang di sebabkan oleh sinar UV dan polusi kendaraan maupun lingkungan. Dalam satu jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen. Dan likopen yang ada pada jambu ini 2 kali lebih banyak  di bandingkan dengan likopen yang ada pada buah tomat.

2.Anti penuaan

Jambu biji merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin A, B, C dan potasium yang merupakan antioksidan yang sangat baik dan berperan sebagai pendetoks tubuh. kandungan tersebut dapat melawan radikal bebas, yang dapat menjagaa kulit tetap bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus dan keriput.

3.Mencerahkan kulit

Jambu biji ini dapat membantu anda dalam mempercantik dan memperindah kulit wajah, sehingga anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan bercahaya. Untuk melakukan perawatn kulit menggunakan jambu biji ini anda dapat membuat scrub jambu bini dirumah. Caranya yaitu campurkan jus jambu biji dengan kuning telur lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Kemudian tunggu hingga 20 menit setelah itu bilas. untuk mendapatkan hasil yang terbaik lakukan perawatan ini sekali atau dua kali dalam seminggu. Scrub jambu biji ini dapat menghapus sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran yang ada pada kuit sehingga kulit akan menjadi lebih cerah, segar dan kenyal.

4.Sebagai toner

Jambu biji ini juga dapat bermanfaat sebagai toner, karena jambu biji mengandung banyak vitaamin nutrisi dan mineral, sehingga buah ini dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan segar. Jambu biji juga mempunyai kemampuan dalam mengencangkan kulit, meningkatkan tekstur kulit, dan juga dapat mengembalikan elastisitas kulit yang telah hilang. Anda bisa merebus jambu biji mentah dan daun jambu biji sebagai pengganti toner.

Itulah 4 khasiat dari jambu biji untuk kecantikan kulit, oleh sebab itu janganlah ragu dalam memanfaatkan buah yang satu ini.

Loading...

Loading...