Khasiat Kentang Untuk Wajah

Kentang biasanya akrab berdekatan dengan olahan makanan. Ada banyak olahan makanan yang terbuat dari kentang seperti kripik kentang, perkedel kentang, kentang gulung, kentang rebus atau masakan yang berdekeatan dengan kentang seperti sambal goreng kentang, sop yang berisikan bentang atau kentang yang ada di dalam lumpia. Hmm, mendengarnya saja sudah membuat perut menjadi keroncongan. Eitsss, tunggu dulu, kami tidak akan membahas tentang kentang dan segala macam olahanya lho. Tapi kami akan membahas bagaimana kentang bisa membantu Anda menyembuhkan jerawat. Apakah Anda tertarik? Yuk simak pembahasan berikut ini. 

Kentang memiliki kandungan karbohidrat dan vitamin C yang tinggi. Kentang sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang hendak melakukan program diet. Biasanya memakan satu buah kentang saja sudah bisa membuat perut kenyang lho. Nah, kaitanya kentang dengan kesehatan wajah adalah kentang memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Berikut kami paparkan untuk Anda. (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan jerawat)

1.  Kentang untuk memutihkan kulit wajah

Kulit wajah yang sering terkena sinar matahari biasanya akan terlihat lebih kusam dari pada dengan kulit yang tertutup oleh baju. Nah anda sekarang tidak perlu khawatir karena kulit kentang bisa membantu anda memutihkan dan mencerahkan wajah. Caranya siapkan 1-2 buah kentang lalu parut hingga tipis, setelah itu tumbuk dan peras airnya. Oleskan kentang kebagian wajah yang kusam. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilaslah wajah Anda.

2.  Kentang Untuk Obati Jerawat

Jerawat lagi jerawat lagi. Sebal ya? Anda sekarang tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat kecantikan lho, karena sekarang Anda hanya tinggal pergi yang dekat saja yaiutu ke tukang sayur komplek untuk membeli kentang. Siapkan 2 buah kentang dan 2 sendok madu. Lalu cucilah wajah Anda sampai bersih. Setelah itu tumbuk kentang sampai halus lalu masukan 2 sendok madu. Setalh itu campur kedua bahan tersebut sampai rata. Oleskan kentang ke wajah atau punggung yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3.  Kentang untuk hilangkan mata panda

Mata panda atau mata yang dilingkari dengan garis hitam biasanya dialami bagi mereka yang sibuk dan suka sekali bergadang/ Kehitaman yang ada disekitar mata ini biasanya diakibatkan karena kelelahan. Tidak usah khawatir sekarang yang Anda butuhkan adalah 1 buah kentang saja. Pertama-tama kupas kulit kentang, lalu potong melingkar sebesar area mata kita lalu tempelkan ke area mata yang berwarna hitam.

4.  Kentang untuk obati kulit kering

Jika kulit anda kering akibat cuaca yang panas seperti kemarau, maka kami sarankan untuk membuat masker kentang dan minyak zaitun. Caranya adalah bersihkan wajah anda. Lalu siapkan 1-2 buah kentang dengan 1 sendok mkinyak zaitu. Tumbuk kentang hingga halus lalu campurkan minyak zaitun. Aduk hingga merata. Lalu oleskan ke wajah yang kering. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Nah selamat mencoba ya semoga bermanfaat! (Baca juga: Obat jerawat)

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)