Kiat Cerdas Mengatasi Keraguan Saat PDKT

Sebelum memulai hubungan cinta yang baru biasanya hampir semua orang melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan lawan jenisnya masing-masing. Pada saat-saat seperti ini diharapkan mereka bisa saling mengenal sebelum benar-benar mendambatkan hatinya kepada orang yang disukai. Banyak sekali cara yang bisa ditempuh ketika PDKT, entah itu PDKT secara langsung atapun hanya melalu dunia maya. Namun apapun caranya tetapi tetap saja memiliki tujuan yang sama.

Namun hanya saja, yang menjadi permasalahannya yaitu biasanya tidak sedikit orang yang merasa ragu ketika PDKT dengan orang yang mereka sukai. Nah, apakah anda pernah dilanda perasaan ragu ketika anda PDKT dengan seorang pria atau wanita yang anda sukai? Jika benar hal tersebut pernah anda alami, maka sepertinya itu adalah jawaban dan alasan yang melatarbelakangi kenapa anda tetap menjomblo sampai saat ini. Merasa ragu saat hendak pendekatan atau PDKT bersama dengan seseorang yang kita sukai adalah kesalahan yang paling mendasar yang seringkali dilakukan oleh para kaum jomblo. Pikirkan saja, bagaimana anda bisa mendapatkan pasangan jika melakukan pendekatan saja anda merasa ragu.

Perasaan ragu saat hendak pendekatan dengan orang yang disukai sebenarnya adalah hal yang dianggap wajar. Namun jika kewajaran tersebut anda anggap adalah hal yang tidak bisa anda ubah maka anda harus bisa mempersiapkan diri untuk tetap menjomblo dalam waktu yang lama. Dalam hubungan asmara atau percintaan, keraguan adalah hal yang akan menghambat percintaan. Bagi wanita keadaan ini memanglah hal yang wajar. Namun bagi pria keadaan ini bukanlah keadaan yang wajar.

Nah, bagi anda yang memiliki keraguan untuk PDKT terlebih lagi untuk para kaum pria maka anda harus mengetahui alasan-alasan yang mendasari keraguan tersebut. Sehingga dengan begitu anda bisa mengetahui titik permasalahannya dan berusaha untuk menghindarinya. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak alasan-alasan yang membuat seseorang ragu ketika hendak melakukan pendekatan.

Alasan yang Melatarbelakangi Keraguan Ketika Hendak PDKT

1. Merasa rendah diri

Merasa rendah diri atau minder adalah salah satu alasan yang melatarbelakangi seseorang, terlebih lagi untuk para kaum pria. Minder yang dirasakannya tersebut kerap kali menjadi penghalang, meskipun pada kenyataannya seseorang yang hendak didekati tersebut tidak pernah memandang fisik ataupun strata sosial. Atau mungkin saja keraguan tersebut muncul karena orang yang hendak anda dekati tersebut pernah menceritakan pacar idamannya. Dengan begitu maka anda pun akan merasa bahwa anda memiliki perbedaan yang jauh dengan kriteria yang diharapkan oleh orang yang anda sukai tersebut.

2. Gengsi

Gengsi ini adalah sebuah perasaan yang menjadi akar dari segala permasalahan yang pernah ada dan bisa menjadi penghambat dalam sebuah hubungan percintaan. Dan hal ini pulalah yang mungkin saja menjadi alasan seseorang termasuk anda merasa ragu untuk pendekatan dengan orang yang anda sukai. Biasanya gengsi ini muncul karena beberapa faktor penyebab, seperti lingkungan, keluarga, gaya hidup ataupun teman.

3. Takut cinta tidak terbalaskan

Takut patah hati karena takut cintanya tidak terbalaskan adalah salah satu alasan yan paling sering melatarbelakangi seseorang merasa ragu ketika PDKT dan lebih memilih memendam perasaannya. Selain sakit hati biasanya dalam keadaan ini juga anda takut kehilangan sosoknya. Karena orang yang anda sukai tidak membalas cinta anda dan ia merasa tidak enak kepada anda, maka untuk meghindari hal tersebut ia lebih memilih untuk menjauh dari anda. Oleh sebab itu keraguan akan semakin muncul dalam benak pikiran anda.

Itulah 3 alasan yang paling mendasari seseorang merasa ragu ketika hendak melakukan PDKT. Namun sebenarnya selain alasan-alasan di atas masih banyak sekali alasan lainnya. Dan untuk mengatasi keraguan yang menyelimuti diri, maka anda pun harus menyimak cara mengatasi keraguan ketika PDKT.

Kiat Cerdas Mengatasi Keraguan Saat PDKT

1. Bangun rasa percaya diri anda

Ketika anda merasa takut jika cinta anda tidak terbalaskan maka itu tandanya anda tidak memiliki kepercayaan diri lebih. Oleh sebab itu, untuk mengatasi keraguan tersebut maka anda perlu membangun rasa percaya diri anda. Perluaslah pandangan anda tentang diri anda sendiri dan temukanlah apa yang menajdi kekurangan anda selama ini. Jika anda sudah mengetahui itu semua maka hal yang perlu anda lakukan yaitu menutupi kekurangan tersebut dengan menggali potensi anda setinggi mungkin.

2. Hilangkan pikiran negatif yang ada dipikiran anda

Ketika anda mulai merasa ragu, maka secara otomatis pikiran anda secara perlahan mulai mencari-cari pembenaran. Namun sebaiknya anda diharapkan tidak melakukan hal ini, dengan alasan ketika anda mulai memikirkan pembenaran maka anda merasa bahwa mendekati lawan jenis adalah hal tidak perlu dilakukan, sehingga anda pun akan mundur kembali dan merasa ragu untuk mendekati seseorang yang anda sukai. Oleh sebab itu mulai dari sekarang tekankan pada diri anda sendiri untuk tidak melihat semua hal dengan bayang-bayang kegagalan. Yakinkan juga pada diri anda sendiri bahwa anda adalah orang yang memiliki kualitas. Sehingga dengan keyakinan tersebut maka anda akan merasa lebih percaya diri dan keraguan yang meyelimuti diri anda tersebut sedikit demi sedikit akan menghilang jauh.

3. Buatlah target

Target tidak hanya dibuat atau dilakukan di dalam karir saja. Karena sebenarnya dalam hal percintaan pun anda harus bisa memasang target, terlebih lagi untuk para jomblo. Buatlah target mengenai kapan anda akan melepaskan satatus jomblo anda. Jika anda sudah bisa membuat target maka anda harus memikirkan semua hal yang seharusnya anda lakukan untuk mecapai target yang telah anda buat tersebut. Mulai dari cara berbicara, membenahi penampilan sampai bagaimana caranya untuk menarik lawan jenis. Dan cara ini akan sangat efektif untuk mengatasi keraguan yang ada.

4. Yakinkan diri anda bahwa orang yang akan anda dekati adalah pasangan terbaik

Ketika keraguan muncul dalam diri anda, maka yakinkanlah diri anda sendiri bahwa orang yang hendak anda dekati tersebut adalah seseorang yang terbaik untuk anda. Ia yang akan menemani hari-hari anda dan ia yang akan menjadikan anda sebagai orang istimewa di dunia ini. Dan anggaplah bahwa hanya dengannyalah anda bisa bahagia dan hanya denganlah anda bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Sehingga dengan begitu maka anda bisa melawan semua keraguan tersebut dan berusaha untuk mendapatkannya bagaimanapun caranya, mulai dari melakukan PDKT hingga memutuskan untuk benar-benar mendambatkan hati anda kepadanya.

Keraguan yang ada pada seseorang memanglah hal yang wajar. Namun jangan sampai hanya karena keraguan tersebut maka bisa mempengaruhi atau menghambat kehidupan anda termasuk kehidupan percintaan. Untuk itu demi kebahagiaan dan keberhasilan hubungan percintaan anda, maka sebisa mungkin anda atasi keraguan tersebut. Keraguan itu muncul disebabkan oleh anda sendiri dan untuk mengatasinya hanya anda sendiri lah yang mampu melakukannya. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)