Kiat Menjaga Romantisme Dalam Pernikahan Untuk Rumah Tangga yang Awet

Pernikahan merupakan ikatan lahir batin dan persatuan antara dua pribadi yang berasal dari sifat, keluarga dan kebiasaan yang berbeda. Sebuah pernikahan memerlukan penyesuaian secara terus-menerus. Untuk itulah pasangan suami dan istri yang baru saja mengikatkan tali hubungan ke jenjang sakral ini diharapkan untuk terus belajar bagaimana merawat, menjaga dan memelihara ikatan cintanya agar senantiasa hubungan yang mereka jalani terasa begitu indah dan bahagia. Pernikahan adalah ungkapan iman, terjadi persatuan antara fisik dan pribadi yang berbeda dimana didalamnya terdapat makna cinta dan kesamaan tujuan hidup dimasa depan. Lewat sebuah pernikahan, akan terbentuk sebuah keluarga yang mana benih cinta dan buah hati akan hadir diantaranya.

Setiap orang tentu mendambakan memiliki hubungan rumah tangga yang bahagia bersama dengan pasangannya. Meski saat pacaran dan awal pernikahan seseorang mengira jika ikatan cinta yang kuat dan begitu besar diantaranya akan dapat membuat hubungan pernikahan mereka bisa seindah yang dibayangkan. Namun pada faktanya, masalah dan ujian adalah dua hal yang terkait erat dengan sebuah pernikahan. Sekuat apapun jalinan cinta yang anda rasakan bersama dengan pasangan, tentu akan ada masa dimana anda merasakan kehidupan rumah tangga anda mengalami masa tersulit. Masalah dan cobaan dalam rumah tangga akan senantiasa datang menghampiri hubungan rumah tangga yang anda jalani bersama dengan pasangan. Hal ini tentu saja wajar dalam sebuah hubungan rumah tangga. Akan tetapi tentu saja tidak bijak jika membiasakan masalah tersebut terus-terusan terjadi dan menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan berulang-ulang dalam rumah tangga.

Ketika masih berpacaran dan disaat awal-awal pernikahan, anda mungkin merasakan jika jalinan cinta yang anda rasakan bersama dengan pasangan terasa begitu kuat sehingga anda merasa badai dan masalah tidak akan dapat menyurutkan rasa cinta anda terhadap pasangan maupun sebaliknya. Namun rupanya setelah menikah apa yang anda harapkan tidak sesuai dengan kenyataan yang anda dapatkan dalam rumah tangga. Hubungan rumah tangga yang anda jalani bersama dengan pasangan nyatanya tak lagi berhiaskan dengan cinta dan dihujani dengan kasih sayang dan perhatian. Bahkan rasanya saat ini keromantisan yang anda rasakan bersama dengan pasangan menjadi memudar seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahanya usia pernikahan.

Hal ini juga yang dijadikan sebagai alasan pasangan merasa enggan untuk memamerkan kasih sayang dan kemesraannya pada anda. Namun ketika usia pernikahan sudah berjalan cukup lama, justru keromantisan adalah hal yang akan senantiasa mempertahankan ikatan cinta diantara suami dan istri. Sehingga ikatan pernikahan yang dijalani akan senantiasa bisa bertahan awet dan langgeng hingga usia senja. Untuk itulah, keromantisan dalam rumah tangga perlu sekali dijaga dan selalu diciptakan. Nah, berikut ini ada beberapa kita untuk bisa menciptakan keromantisan dalam rumah tangga.

Kiat Menjaga Romantisme Dalam Pernikahan Untuk Rumah Tangga yang Awet

1. Prioritaskan Pasangan

Sewaktu anda masih berpacaran bersama dengan pasangan hal paling utama dan menjadi daftar nomor satu dalam kepentingan di hidup anda mungkin adalah pasangan. Dan disadari atau tidak, hal inilah yang membuat hubungan anda bersama dengan pasangan senantiasa terjalan dengan begitu romantis dan begitu harmonis. Dijadikan sebagai prioritas oleh pasangan sendiri tentu akan membuat hati pasangan senang tak kepalang. Hal inilah yang membuat mereka senantiasa memuja dan mencintai anda.

Hanya saja, setelah menikah karena kesibukan masing-masing pasangan terutama suami yang bekerja dikantor waktu untuk sang istri dirumah menjadi terkuras. Pada akhirnya, masing-masing pasangan menjadi mengabaikan pasangannya. Nah, untuk kembali menciptakan hubungan rumah tangga yang harmonis bersama dengan pasangan, maka tidak ada salahnya meluangkan waktu dalam kesibukan anda untuk bisa bersama-sama dengan pasangan. Jika sehari-hari tidak memungkinkan untuk anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan, maka sisihkanlah waktu akhir pekan untuk bisa berlibur atau menciptakan quality time bersama dengan pasangan.

2. Rayakan Hari Spesial

Untuk dapat membangkitkan kembali keromantisan rumah tangga bersama dengan pasangan adalah dengan merayakan atau memperingati hari spesial yang terjadi dalam hidup anda dan pasangan. Seperti misalkan merayakan tanggal jadian, tanggal pernikahan atau hari-hari lainnya. Dengan melakukan ini tentu saja anda akan membuat pasangan terkesan. Selain itu, pasangan akan senang saat anda masih ingat dengan tanggal-tanggal istimewa dalam kehidupan berdua. Untuk merayakan hal ini anda tidak perlu susah payah menabung dan memberikan hadiah mahal dan mengeluarkan banyak uang. Cukup dengan merayakan dengan romantis atau mengajak pasangan makan malam berdua. Yang terpenting dari hal ini adalah kedekatan dan waktu yang anda habiskan bersama dengan pasangan.

3. Jalin Komunikasi yang Baik

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam menjaga keutuhan dalam berumah tangga. Anda bersama dengan pasangan dituntut untuk bisa menciptakan kondisi rumah tangga yang nyaman. Salah satunya adalah dengan membangun komunikasi bersama dengan pasangan. Hanya saja, tidak sedikit pasangan yang meremehkan komunikasi bersama dengan pasangan. Waktu sibuk yang banyak dihabiskan dikantor nyatanya malah diperparah dengan perilaku kecanduan pada gadget dan tekhnologi. Sehingga waktu bersama dengan pasangan dirumah menjadi terabaikan. Bahkan saat bersamapun anda bersama dengan pasangan malah terus-terusan asik pada ponsel masing-masing.

Namun disadari atau tidak, hal inilah yang malah akan membuat anda bersama dengan pasangan menjadi renggang dan saling tidak mempedulikan. Jika anda dan pasangan adalah tipikal orang yang sama-sama kecanduan akan gadget, maka rubahlah sikap masing-masing. Hal ini bisa dimulai dari diri anda untuk mulai mengendalikan penggunaan gadget dan meminta pengertian pasangan untuk melakukan hal yang sama. Dan mulailah jalin komunikasi yang baik untuk ciptakan keharmonisan dan keromantisan dalam rumah tangga.

4. Berikan Kejutan Untuk Pasangan

Anda dan pasangan sudah merasa nyaman dengan rutinitas yang dijalani oleh masing-masing dalam kesehariannya. Namun tidak ada salahnya sesekali menghidupkan kembali suasana rumah tangga dengan sebuah kejutan yang anda berikan pada pasangan. Tidak perlu menunggu hari ulang tahun pasangan untuk memberikan hadiah atau kejutan. Tidak juga harus memberikan kejutan yang besar dan berharga mahal untuk pasangan. Membuatkan makanan kesukaan atau mengajak pasangan berlibur ke tempat saat masih pacaran juga akan menjadi hal yang akan membuat suasana keluarga dan rumah tangga yang anda jalani bersama dengan pasangan terasa begitu bahagia dan keromantisan akan senantiasa terbina diantara keduanya.

5. Curi Perhatian Pasangan

Meskipun anda telah yakin dengan perasaan pasangan pada diri anda, namun tidak ada salahnya untuk menghibur pasangan, lakukan sesuatu hal yang bisa membuat perhatian pasangan terpalingkan pada anda. Mencuri perhatian pasangan bisa anda lakukan dengan tampil cantik yang tentu saja akan membuat mata pasangan senantiasa terpalingkan pada diri anda. Untuk itulah, tidak ada salahnya jika anda mulai sering merias dan merawat diri demi tampil cantik dan membuat perhatian pasangan senantiasa hanya tercurahkan untuk anda seorang.

Demikian beberapa hal menjaga keromantisan dalam rumah tangga untuk ciptakan rumah tangga yang awet. Semoga kiat kali ini bermanfaat.

Loading...

Loading...