Kisah Ayah Ajak Anaknya Tidur di Liang Lahat Ini Buat Kita Menangis

Orangtua mana yang tak hancur hatinya ketika mengetahui buah hati mereka yang masih begitu kecil dirundung dengan penyakit yang langka. Melihat tubuhnya yang mungil terus menerus digerogoti penyakit yang akan merenggut kebahagiaannya. Tentu saja akan membuat setiap orangtua tidak tega dengan kondisi ini.

Belum lagi, metode pengobatan yang masih belum tersedia atau bahkan pengobatan yang memerlukan biaya yang besar. Bisa mungkin membuat sebagian orangtua yang tidak mampu menyiapkan kebutuhan dana ini akan semakin putus asa dibuatnya.

Seperti halnya sebuah kisah pilu yang datang dari Cina kali ini. Dikutip dari shanghaiist.com seorang ayah yang memiliki buah hati bernama Zhang Xinlei berusia 2 tahun ini memiliki kebiasaan tak lazim yang akan membuat kita menangis ketika mengetahui alasannya.

Zhang adalah seorang anak perempuan lucu yang disayangi oleh ayah dan ibunya. Sayangnya, keceriaan pada wajah Zhang harus direnggut dengan cepat tatkala dokter mendiagnosa balita ini menderita penyakit langka yakni Thalasemia.

balita-tidur-di-makam.jpg

Karena penyakit yang menggerogoti tubuhnya ini, usia Zhang diperkirakan sudah tidak lama lagi. Bahkan kabarnya semua tindakan pengobatan yang diberikan pada gadis kecil ini sudah tidak mungkin lagi memberikannya kesembuhan.

Sementara itu, thalasemia adalah sebuah penyakit yang membuat penderitanya mengalami anemia. Penyakit ini diketahui terjadi sebab adanya faktor keturunan. Hemoglobin didalam tubuh produksinya tidak wajar. Sehingga kondisi ini memungkinkan pasien yang mengidap kondisi ini mengalami umur yang tidak panjang. Kematian adalah kondisi paling menakutkan dari penyakit thalasemia.

Memperkenalkan Sang Puteri Suasana Makam

balita-tidur-di-makam-1.jpg

Mengingat usia si buah hati sudah tidak lama lagi, akhirnya ayah Zhang memutuskan untuk mulai memperkenalkan suasana pemakaman padanya. Hal ini ia lakukan karena ia tidak tega jika ketika sang putri tiada nanti ia harus merasa asing dengan suasana kematian dan pemakaman yang ia hadapi.

Itulah mengapa hampir setiap hari, ayah Zhang akan mengajaknya pergi ke pemakaman dekat dengan rumahnya. Suasana pemakaman yang terbuka dengan pemandangan kebun yang ada disekitarnya kini menjadi tempat bermain Zhang.

Namun ia tidak sendiri karena sang ayah senantiasa setia menemaninya. Bahkan dengan berat hati sang ayah pun membuatkannya liang lahat dan disana ayah bersama dengan Zhang tidur saling berdampingan. Meskipun Zhang menganggap hal ini menyenangkan. Namun tak jarang sang ayah menangis sembunyi-sembunyi saat melihat riang wajah puterinya tersebut.

balita-tidur-di-makam-2.jpg

Mendapatkan Perhatian Netizen

Melihat aksi ayah dan Zhang yang begitu memilukan, seorang kerabat kemudian mengabadikan momen ini pada sebuah foto yang ia bagikan di sosial media.

Sontak saja sejak diposting, berita ini menjadi bahan perbincangan dan viral dikalangan pengguna sosial media. Banyak netizen yang merasa iba dengan kisah Zhang dan sang ayah.

Mereka pun ikut terenyuh dengan kisah yang satu ini. Banyak komentar yang melayangkan harapan kesembuhan untuk Zhang. Bahkan kabarnya seorang netizen dengan berbaik hati melakukan penggalangan dana untuk Zhang.

balita-tidur-di-makam-3.jpg

Dari dana yang dikumpulkan sampai saat ini, tercatat penggalangan ini mendapatkan 107 Yuan atau bila dirupiahkan setara dengan Rp. 210 juta. Lewat penggalangan dana ini, netizen berharap Zhang bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik

. Sehingga kemungkinan sembuh bisa datang padanya. Selain itu, doa senantiasa dipanjatkan untuk gadis kecil ini agar cepat kembali ceria dan bermain bersama dengan teman-temannya.

Loading...

Loading...