Bingung menyajikan menu sahur yang praktis untuk keluarga dan si buah hati? Tak perlu khawatir selalu ada resep nikmat yang akan dapat anda buat untuk sajian keluarga. Nah, sajian nasi goreng kali ini adalah resep yang enak dan semua suka tentunya dengan sajian nasi goreng. Yuk buat langsung resep ini untuk sajian menu sahur yang enak.

Resep Nasi Goreng Sayur Menu Sahur yang Praktis

Baca Juga:

Bahan-Bahan:

  • 8 buah jamur shiitake kering
  • 1 buah wortel, potong dadu
  • 1 sdm jahe parut segar
  • 2 buah telur besar
  • 3 sdm minyak sayur
  • 3 mangkuk nasi putih sisa buka puasa
  • 40 gram kacang polong beku
  • Sejumput bubuk cabe
  • 1 siung besar bawang putih, cincang
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen
  • 4 batang daun bawang, iris tipis
  • 3 lembar daging asap

Persiapan Bahan-Bahan Nasi:

1. Cara penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk memulai langkah kali ini adalah dengan terlebih dahulu mengolah atau mempersiapkan beberapa bahan pada resep. Cara ini akan penting dilakukan untuk memudahkan anda membuat sajian nasi goreng kali ini.

2. Bahan pertama akan dapat anda lakukan dengan memecahkan telur dalam sebuah wadah. Lalu berikan sejumput garam dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan teradukn dengan merata.

3. Bila sudah selesai maka sisihkan telur tersebut sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan nasi dan bumbu lainnya.

4. Langkah selanjutnya adalah dengan memotong daging asap dengan bentuk korek api secara merata. Masukkan bahan ini dalam sebuah wadah dan potong dengan menggunakan pisau diatas tatakan dan sisihkan secara merata.

5. Kemudian setelah itu, anda akan senantiasa dapat memanaskan kacang polong yang beku. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan panaskan diatas kompor tanpa menggunakan minyak.

6. Setelah panas maka masukkan kacang polong kedalamnya untuk kemudian diamkan sampai esnya mencair dan kacang polong menjadi lebih panas.

Cara Membuat Nasi Goreng Sayur Menu Sahur yang Praktis:

1. Untuk membuat sajian kali ini, anda akan dapat menyiaplan sebuah mangkuk dan masukkan jamur kedalamnya. Lalu siram air mendidih kedalamnya dan rendam bahan ini sementara samapi lunak secara merata. Kira-kira selama kurang lebih 20 menit.

2. Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan tiriskan secara merata. Lalu keringkan kembali dan iris menjadi lebih tipis. Lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan.

3. Kemudian selanjutnya silahkan panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah itu, kemudian masukkan minyak kedalamnya sebanyak 1 sendok makan. Lalu tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.

4. Selanjutnya silahkan goyang-goyang penggorengan untuk meratakan minyak yang anda masukkan diatas wajan. Tunggu minyak sampai matang secara merata dan panas.

5. Baru setelah itu, masukkan kocokan telur kedalamnya goyangkan wajan sampai telur merata seperti adonan pancake. Lalu setelah itu, angkat telur dan sisihkan diatas talenan.

6. Tunggu telur sampai dingin dan ambil sebuah pisau lalu piotong-potong telur dengan bentuk yang tipis secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

7. Lap wajan bekas menggoreng telru, lalu masukkan minyak kedalamnya. Kali ini masukkan lebih banyak minyak untuk menumis bumbu.

8. Masukkan daun bawang bersama dengan wortel dan tumis sajian ini sampai matang secara merata dan bahan menjadi lebih layu.

9. Kemudian setelah itu, masukkan bawang putih kedalamnya bersama dengan jamur dan juga jahe. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai harum dan matang.

10. Baru masukkan nasi putih dan kucurkan kecap kedalamnya. Kemudian aduk-aduk dengan merata sajian ini sampai tercampur dan kini adonan nasi berubah warnanya menjadi lebih gelap.

11. Kemudian setelah itu, masukkan kecang polong bersama dengan daging asap kedalamnya. Lalu tuangkan pula irisan telur yang sudah anda siapkan sebelumnya. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur.

Cicipi pula bumbu bila sudah pas dan tercampur merata anda akan dapat mengangkat sajian ini dan menghidangkannya dalam sebuah piring saji. Hidangan ini akan lebih mantap dan nikmat bila disantap bersama dengan kerupuk dan acar dengan potongan cabai yang sedap.

Resep Nasi Goreng Ayam Oriental Sajian Sahur yang Enak dan Lezat

 

Bahan-Bahan:

  • 8 ons fillet dada ayam
  • 2 1/2 sdm minyak sayur
  • 1 buah telur, kocok (bisa lebih, sesuai selera)
  • 1/2 sdt kecap asin
  • 1 buah bawang bombay besar, cincang halus
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • 1/2 buah wortel sedang, cincang halus
  • 4 buah bawang daun, cincang
  • 4 mangkuk nasi putih sisa kemarin
  • 75 gram kacang polong beku
  • 200 gram toge
  • 2 sdm kecap asin

Persiapan Bahan-Bahan:

1. Kita akan persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Cara ini penting sekali untuk anda lakukan dengan untuk memudahkan anda membuat sajian ini dengan sederhana.

2. Adapun persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan melelehkan kacang polong beku sebagai tambahan dari sajian kali ini. Caranya adalah dengan menyiapkan wajan diatas kompor dengan menggunakan api sedang.

3. Setelah wajan panas maka masukkan kacang polong beku kedalamnya dan biarkan esnya mencair secara merata. Lalu angkat sajian ini bila kacang polong sudah lembut dan esnya mencair. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

4. Setelah itu, potong kecil-kecil fillet ayam dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu masukkan dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.

5. Kocok pula telur dengan merata dalam sebuah wadah. Dan aduk semua sajian ini secara merata sampai bisa dipastikan bahwa telur merata. Jangan lupa masukkan sedikit garam kedalamnya dan aduk secara merata.

Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Oriental Sajian Sahur yang Enak dan Lezat:

1. Untuk membuat sajian nasi goreng kali ini silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya sedikit saja. Lalu tumis bawang bombay sampai harum dan tercium bau enak yang matang dan sedap.

2. Setelah itu, sisihkan bawang bombay dipinggir wajan dan masukkan telur kedalamnya. Lalu aduk-aduk telur sampai berbutir dan matang secara merata.

3. Setelah itu, masukkan pula ayam kedalamnya dan aduk serta campurkan bersama dengan bahan lainnya secara merata sampai tercampur.

4. Lalu masukkan wortel bersama dengan kacang polong dan nasi kedalamnya dan tambahkan kecap manis bersama dengan kecap asin. Aduk-aduk semua bahan ini dengan merata dan masukkan semua bumbu yang belum dimasukkan.

5. Cicipi semua bumbu yang anda masak kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai nasi goreng matang secara merata.

Setelah matang maka anda akan dapat mengangkat sajian ini untuk kemudian hidangkan dalam sebuah wadah dan santap selagi masih hangat.

Loading...