Kulit Anda Sensitif ? Berikut 4 Cara Tepat Untuk Merawatnya

Kulit Anda Sensitif ? Berikut 4 Cara Tepat Untuk MerawatnyaSemua wanita tentunya mendambakan untuk memiliki kulit yang indah, namun kenyataanya tidak semua wanita dapat memiliki kulit yang indah hal itu di sebabkan karena kulit yang dimilikinya tidak mudah untuk diberi perawatan dengan kata lain kulit mereka sangat sensitif. Kulit sensitif tentunya membutuhkan perawatan khusus, dengan demikian anda tidak akan mendapatkan efek negatif yang akan membuat kulit anda semakin memburuk.

Kulit sensitif biasanya di sebabkan oleh faktor genetik, dimana seseorang memiliki kulit sensitif di sebabkan karena faktor keturunan. Penggunaan produk kosmetik yang berganti ganti pun merupakan penyebab terjadinya kulit sensitif, karena kulit secara terus menerus menyesuaikan dengan produk kecantikan yang anda gunakan hal itu akan membuat kulit anda lebih sensitif apabila terkena masalah-masalah kecil yang mengganggu kesehatan kulit.

Untuk merawat jenis kulit yang sensitif tentunya anda harus berhati-hati, pastikan anda memilih produk kecantikan yang tepat untuk perawatan kulit anda sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi kesehatan kulit. Ada 4 cara tepat yang harus anda lakukan untuk merawat kulit yang sensitif, apabila anda ingin tahu bagaimana caranya mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Memberi nutrisi dari luar

Kulit sensitif akan lebih mudah kehilangan kelembaban alaminya dibandingkan dengan kulit normal. Untuk tetap menjaga kelembaban kulit sensitif di perlukan pemberian nutrisi dari luar yaitu anda cukup memberikan lotion atau cream agar kulit tidak kering dan bersisik karena terlalu banyak kehilangan kelembabannya. Waktu yang tepat untuk memberikan lotion atau cream pelembab pada kulit yaitu setelah mandi, karena kulit masih dalam keadaan bersih dan segar sehingga kandungan yang ada pada lotion atau cream dapat meresap sempurna ke dalam kulit. Apabila sering beraktifitas pada ruangan ber AC anda perlu menggunakan lotion atau cream pelembab sebanyak 2 jam sekali atau setiap saat kulit anda terasa kering.

Memberikan nutrisi untuk kulit dari dalam

Perawatan kulit sensitif tidak hanya dari luar saja, namun perlu dilakukan juga perawatan dari dalam yaitu dengan di seimbangi oleh asupan nutrisi yang masuk melalui makanan dan minuman yang di konsumsi. Anda juga perlu menambah asupan cairan minimal 8 gelas dalam satu hari, selain bermanfaat bagi tubuh juga bermanfaat utuk kesehatan kulit. Selain cairan tubuh dan kulit juga memerlukan vitamin A, C, dan E untuk memperbarui sel. Penuhilah vitamin untuk tubuh dan kulit dengan mengkonsumsi makan yang bergizi tinggi seperti sayuran dan buah segar.

Memilih pembersih yang tepat

Untuk menghindari masalah kulit sensitif, yang harus anda lakukan adalah menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Gunakanlah sabun atau pembersih yang sesuai dengan kulit anda agar tidak mempengaruhi kondisi kulit. Apabila anda tidak menggunakan pembersih yang tepat hal itu akan membuat kulit anda gatal dan kemerahan yang akan berujung pada iritasi kulit. Untuk perawatan kulit bagi kulit yang sensitif gunakan lah sabun yang mengandung susu dan madu. Susu dan madu akan memberikan kelembaban pada kulit secara alami. Selain menjadikan kulit lembab susu dan madu juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan segar. Pilhlah pembersih atau sabun yang dapat membersihkan, melembabkan serta melindungi dari bakteri karena itu sangat bermanfaat untuk kulit yang mengalami masalah gatal atau sensitif.

Melakukan perawatan kulit setelah mandi

Perawatan kulit untuk kulit yang sensitif setelah mandi perlu di perhatikan, hal yang perlu di perhatikan yaitu memastikan tidak ada sisa air atau sabun yang masih bersembunyi pada lipatan lipatan kulit seperti di bawah lengan, di belakang lutut dan di sela-sela jari kaki dan  tangan. Karena apabila masih ada sisa sabun atau air, akan menyebabkan kulit mejadi lembab dan terlebih lagi akan menjadi sarang kuman.

Itulah cara tepat untuk merawat kulit sensitif, semoga artikel ini dapat membantu anda serta memberikan pengetahuan baru tentang bagaimana cara perawatan kulit sensitif.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)