Kulit Bersih dan Putih Berkat Jeruk Nipis

Siapa sih yang tidak maau memiliki kulit yang bersih, putih dan bercahaya? Semua orang juga pasti mau, termasuk Anda bukan? Iya benar sekali, memiliki kulit wajah yang putih, bersih serta bercahaya pasti menjadi impian banyak orang. Maka tidak mengherankan jika orang-orang banyak yang rela menghabiskan budget yang cukup besar untuk melakukan perawatan atau pergi ke dokter kulit agar kulit wajah mereka putih, bersih, dan bersinar bebas dari jerawat. Tentu saja orang-orang banyak memimpikan hal ini karena dengan kulit yang bersih, anda akan percaya diri untuk melakukan segala aktifitas.

Kini anda tidak perlu repot-repot pusing memikirkan bagaimana bisa mendapatkan kulit bersi, cerah dan putih secara bersamaan. Karena jeruk nipis ternyata bisa membantu Anda mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang baik menjaga kesehatan kulit wajah. Vitamin C mampu mencegah pori-pori kulit dari penyumbatan minyak atau bakteri dan sel lulit mati. Selain itu jeruk nipis juga memiliki kandungan zat antibakteri dan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi kendaraan bermotor ataupun polusi rokok.

Namun, tidak semua jenis kulit bisa cocok dengan menggunakan jeruk nipis, terutama jenis kulit yang sesitif. Untuk mengetahui apakah kulit Anda cocok dengan jeruk nipis, pertama-tama lakukan hal berikut ini, yaitu iris menjadi 2 bagian jeruk nipis dan coba oleskan ke wajah. Jika dalam 10 menit Anda merasakan gatal, maka Anda sebaiknya menghindari pemakaian langsung jeruk nipis dan cobalah mencampurkan jeruk nipis dengan madu atau kayu manis.

Ada tiga cara bagaimana mendapatkan kulit wajah yang bersih dan putih dengan jeruk nipis. Mau tahu apa saja resep nya? Mari kita simak pembahasan berikut ini :

1.    Masker jeruk nipis dan madu

Siapkan 2 buah jeruk nipis lalu peras airnya. Campur airnya dengan 3-4 sendok madu alami. Lalu aduk sampar merata. Cucilah wajah Anda dengan menggunakan sabun atau milk clenaser sampai bersih. Lalu keringkan dengan handuk. Oleskan masker ini. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Masker ini baik bagi Anda yang ingin memutihkan wajah.

2.    Masker jeruk nipis, madu dan kunyit

Masker ini digunakan bagi jenis kulit berminyak. Pertama-tama siapkan kunyit sebesar ibu jari lalu tumbuk sampai halus. Ambil 1 buah jeruk nipis peras airnya. Campurkan kunyit, air jeruk nipis dan 1 sendok madu. Lalu cucilah wajah Anda sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Lalu oleskan masker ini ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit. Lalu bersihkan dengan air.

3.    Masker susu dan jeruk nipis

Masker ini digunakan bagi Anda yang menginginkan kulit yang halus. Siapkan ΒΌ susu segar. Lalu tambahkan perasan air jeruk nipis sebanyak 1 buah. Aduk sampai merata. Bersihkanlah wajah Anda dan keringkan. Lalu celupkan kapas ke campuran susu dan jeruk nipis. Lalu oleskan ke wajah. Tunggu sampai menyerap. Lakukan 2-3 kali sehari. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)