Wortel adalah sejenis sayur-sayuran yang memiliki banyak kandungan baik untuk tubuh. Wortel mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C serta E yang baik untuk menjaga kesehatan mata serta kulit. Wortel rasanya agak manis. Karena rasanya yang manis serta banyak mengandung vitamin, maka banyak ibu-ibu yang menjadikan wortel makanan untuk anak-anak mereka yang masih belum genap 1 tahun. Wortel juga memiliki tekstur yang lunak sehingga sangat mudah dihancurkan. Yang terpenting wortel memiliki harga yang cukup murah serta mampu ditemui dipasar atau tukang sayur langganan Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot pergi jauh dan menghabiskan budget yang mahal untuk mendapatkan kebaikan wortel.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan wortel contohnya saja menjadikan wortel sebagai masker dengan mengkombinasikan bahan-bahan alami yang lainya. Hal ini menjadi trend akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan, dengan mengkombinasikan bahan-bahan alami yang lain dengan wortel, maka kekayaan seperti vitamin, mineral serta serat pun bisa semakin banyak dan dapat bekerja semakin maksimal.

Baca Juga:

Nah, apa Anda penasaran bagaimana dan apa saja bahan yang bisa dikombinasikan dengan wortel? Yuk mari kita simak pembahasan berikut ini.

1.    Masker wortel madu

Masker wortel madu sangat baik untuk menjaga kecerahan serta menghindarkan kulit Anda dari komedo serta penyebab jerawat. Caranya mudah sekali, ambil 1 buah wortel lalu kupas atau sisik kulitnya. Lalu bersihkan wortel dengan air. Tumbuk atau blender wortel dan tambahkan 1 sendok teh madu. Aduk sampai merata dan silahkan oleskn ke wajah serta leher. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

2.    Masker wortel alpukat

Masker wortel alpukat sangat baik bagi kesehatan kulit serta membantu melembabkan kulit Anda. Caranya mudah sekali, ambil 1 buah alpukat lalu sisihkan dagingnya. Haluskan alpukat dengan ditumbuk atau diblender. Kemudian ambil 1 buah wortel. Kupas kulitnya. Bersihkan wortel dengan air. Kemudian tumbuk atau blender wortel sampai halus. Campurkan wortel yang sudah halus dengan alpukat. Kemudan aduk sampai merata. Oleskan pada wajah serta leher. Diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3.    Masker wortel lidah buaya

Masker ini dipercaya mampu membuat kulit wajah Anda senantiasa segar dan kenyal. Caranya mudah sekali, ambil 1 buah alpukat lalu sisihkan dagingnya. Haluskan alpukat dengan ditumbuk atau diblender. Kemudian ambil 1 buah wortel. Kupas kulitnya. Bersihkan wortel dengan air. Kemudian tumbuk atau blender wortel sampai halus. Ambil 1 batang lidah buaya. Lalu sobek tengahnya. Ambil daging lidah buaya yang berwarna putih bening dan kental. Tambahkan wortel dan lidah buaya. Lalu aduk sampai rata. Oleskan pada wajah serta leher. Kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah selelsai bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...