Kulit Mangga Ampuh Atasi Jerawat

Mangga adalah salah satu buah-buahan favorit masyarakat Indonesia. Mangga biasanya tumbuh di dataran sedang dan berbuah 1 tahun satu kali. Mangga memiliki banyak jenis, ada buah mangga gedong, mangga gincu, mangga simanalagi dan masih banyak lagi. Mangga muda warnanya hijau dan dagingnya pun rasanya asam. Sedangkan mangga yang sudah matang warna kulitnya oranye kemerahan dan rasanya manis. Orang-orang biasanya mengkonsumsi mangga langsung dengan cara di kupas, di jus, bahkan ada dengan di buat puding, kue serta permen.

Nyum..nyum..nyum..membayangkanya saja sudah sangat membangkitkan selera ya. Nah, jika kebanyakan orang mengkonsumsi daging mangganya saja dan membuang kulitnya, kini sebaiknya Anda jangan dulu membuang kulit mangga. Kenapa? Hal ini dikarenakan kulit mangga ternyata memiliki khasiat sebagai obat jerawat serta komedo yang ada di wajah atau sekitar punggung. Kok bisa ya?

Ternyata kulit mangga memiliki kandungan baik bagi kesehatan kulit wajah yaitu :

  1. AHA atau Alpha Hydroxl Acids yang berfungsi untuk meremajakan kulit dan pengelupasan, sehingga kulit terhindar dari keriput dan kembli cerah.
  2. Vitamin A yaitu sebagai sumber utama antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dihasilkan oleh asap knalpot kendaraan bermotor, asap rokok atau virus dan bakteri jahat lainya. Sehingga penyebab-penyebab jerawat pun bisa diminimalisir.
  3. Beta Karoten sebagai senyawa yang dapat mencegah kulit terbakar atau kusam akibat sinar matahari.
  4. Protein kolagen yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini.

Menyadari manfaat yang dimiliki kulit mangga, sebaiknya mulai sekarang kita manfaatkan kulit mangga ini dengan baik. Ternyata tuhan maha adil ya, Ia tidak menciptakan segala sesuatunya dengan sia-sia. Nah, jika Anda masih mempertimbangkan hal ini, kami mencoba membantu Anda. Tahukah Anda bahwa mengobati jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kulit mangga menawarkkan tiga kelebihan yang tidak dimiliki jika Anda menggunakan produk lain? Pertama adalah mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami tidak menimbulan efek samping. Hal ini diarenakan tidak ada proses dan reaksi kimia apapun. Kedua adalah harganya yang ekonomis dan mudah dijumpai dimana saja. Mangga bisa dibeli di pasar dan juga swalayan. Ketiga adalah penggunaanya yang praktis. Mengobati jerawat dengan menggunakan kulit mangga bisa Anda lakukan sambil menonton film favorit Anda di rumah.

Kami memiliki 2 tips and trik bagaimana menggunakan kulit mangga untuk mengatasi jerawat dan komedo.

  1. Atasi komedo dengan kulit mangga. Caranya adalah cucilah wajah Anda dengan menggunakan sabun atau milk cleanser. Lalu kulit mangga yang sudah dikupas gosok-gosok perlahan di bagia hidung yang berkomedo selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air dingin.
  2. Atasi jerawat dengan kulit mangga. Caranya rebus kulit mangga dengan 2 gelas air dan 1 sendok jeruk nipis. Lalu diamkan sampai ruam-ruam kuku. Cucilah wajah Anda dengan air kulit jeruk. Selamat mencoba ya! (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Loading...

Loading...