Beberapa orang mengalami pengelupasan pada jerawat setelah jerawat mengempes. Ada beberapa alasan mengapa terjadi pengelupasan pada kulit yang berjerawat maupun yang tidak. Mau tahu apa saja? Dengarkan Bisikan kami hanya untuk Anda.

1)    Sering bergonta-ganti produk kecantikan

Baca Juga:

Saat Anda hendak menggunakan sebuah produk kecantikan sebaiknya Anda perhatikan jenis kulit Anda, apakah Anda memiliki jenis kulit kering, normal atau berminyak. Cara yang paling mudah adalah dengan mempelkan tissu kewajah Anda. Jika tissu menyerap minyak di bagian T wajah yaitu dahi, hidung dan dagu berarti wajah Anda adalah tipe wajah berminyak. Jika tissu Anda menempel di wajah namun tidak menyerap minyak, berati kulit Anda memiliki kelembapan yang normal maka jenis kulit Anda adalah normal. Jika saat tissu di tempelkan ke wajah ternyata tissunya jatuh, maka kulit Anda berjenis kulit yang kering. Nah, untuk mengganti produk kecantikan Anda, minimal Anda biarkan kulit Anda netral dari produk apapun selama satu minggu bahkan alangkah lebih baiknya hingga 6 minggu. Pada masa penetralan ini gunakanlah sabun cuci muka untuk baby yang rendah kandungan kimianya. Jika Anda tidak memberikan jeda waktu untuk kulit melakukan penetralan, kulit akan mengalami reaksi dengan melakukan pengelupasan. Hal ini merupakan cara kulit beradaptasi dengan produk kecantikan yang baru.

2)    Memainkan Jerawat

Memainkan jerawat dengan kuku atau jari sebaiknya dihindari bagi mereka yang memiliki jerawat. Hal ini karena banyak bakteri yang menempel ddi jari dan kuku, sehingga jika ditempel kan pada jerawat akan menambah penumpukan bakteri. Kulit disekitar jerawat biasanya mengalami pengelupasan akibat jerawat sering dimainkan. Maka jika jerawat dirasa sangat gatal, alangkah lebih baik Anda tepuk-tepuk dengan tissu dari pada menggaruknya dengaan kuku.

3)    Menggunakan krim Anti-Aging

Jika usia Anda masih belasan atau sekitar 20 tahunan sebaiknya jangan menggunakan cream yang mengandung anti aging atau anti penuaan. Konsultasikan lah dengan dokter, karena hal ini bisa memicu pengelupasan pada kulit Anda. Jika kulit Anda berjerawat sebaiknya gunakan cream yang mengandung bahan untuk mengobati jerawat seperti belerang.

4)    Terlalu Banyak Pelembab

Pengelupasan pada kulit juga bisa terjadi jika Anda mengaplikasikan terlalu banyak pelembab ke wajah Anda. Gunakanlah pelembab yang sesuai dengan kulit Anda dan dengan kadar yang wajar. Sehingga wajah Anda akan terhindar dari pengelupasan.

5)    Salah menggunakan masker

Menjaga kesehatan kulit wajah dan mengobati jerawat dapat diatasi dengan penggunaan masker. Namun tidak semua masker bisa digunakan untuk kulit kita. Maka perhatikanlah jenis kulit kita terlebih dahulu. Jika Anda kulit normal Anda bisa menggunakan masker apa saja, namu jika Anda berjenis kulit berminyak, hindari masker yang mengandung minya zaitun. Hal ini disebabkan minyak zaitun mampu meningkatkan produksi minyak di wajah. Maka gunakanlah masker mentimun, karena mentimun baik untuk menetralisir minyak di wajah dan wajah terhindar dari jerawat.

Loading...

Loading...