Setiap pria dan wanita pastilah menginginkan kulit yang senantiasa sehat dan bersih. Hal ini dikarenakan kulit yang sehat mampu menunjang penampilan serta menambah rasa percaya diri. Namun berhati-hatilah, karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi tidak sehat seperti faktor cuaca, usia serta stress. Nah, bagi Anda yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, berhati-hatilah dengan asap knalpot atau asap roko serta paparan sinar matahari. Ketiga hal tersebut biasanya menjadi penyebab mengapa kulit menjadi kusam atau hitam. Sedangkan bagi Anda yang banyak melakukan diruangan, biasanya angin yang dikeluarkan adari AC bisa membuat kulit Anda menjadi kering dan mudah iritasi. Mengingat banyaknya faktor yang mengancam kesehatan kulit kita, sudah sepatutnyalah kita memulai untuk menjaga kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan kulit kini bisa dilakukan dimana saja. Anda bisa pergi ke salon, ke dokter atau ke tempat perawatan lainya. Perawatanya pun memiliki harga yang bermacam-macam, dimulai dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal. Tak heran jika jenis perawatanya pun bermacam-macam, ada yang enak dan menyegarkan bahkan ada yang membuat kulit menjadi sakit dan iritasi. Kini, kami memiliki tips menjaga kesehatan kulit dengan mudah, murah, praktis dan juga tidak disertai dengan rasa sakit. Mau tahu apa itu? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga:

Merawat kulit agar terlihat lebih segar serta bersih kini bisa dilakukan dengan lulur dan masker yogurt. Yougurt atau susu yang difregmentasi memang identik dengan minuman. Namun ternyata yougurt juga bisa dijadikan bahan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Ada banyak cara yang patut Anda coba dirumah. Dengan bahan utama yougurt, kini perawatan kulit tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal.

Cara membuat masker dan lulur yogurt adalah sebagai berikut. Ambilah 1 gelas yogurt, lalu ambil 10 lembar daun mint. Tumbuk daun mint sampai halus lalu tambahkan 10 tetes air perasan jeruk nipis lalu aduk sampai merata. Oleskan yougurt pada wajah, leher serta tangan. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air.

Cara yang kedua adalah ambilah 1 gelas yogurt. Lalu tumbuklah atau gunakan blender untuk mehancurkan 1 buah pisang. Hancurkan sampai halus. Campurkan yougrt dengan pisang dan 10 tetes air perasan jeruk nipis. Lalu oleskan pada wajah, leher serta tangan. Diamkan selama 15menit. Lalu setelah selesai silahkan bilas dengan air. Untuk hasil yang optimal gunakan 2-3 kali dalam semingggu.

Cara yang terakhir adalah dengan menambahkan yougurt dengan madu dan daun mint. Caranya ambil 1 gelas yougrt. Lalu tumbuklah 10 lembar daun mint sampai halus. Camputkan yogurt, daun mint dan 1 sendok teh madu. Lalu aduk sampai merata. Oleskan pada wajah, tangan serta leher. Diamkna selama 15 menit. Lalu setelah selesai bilas dengan air. Nah, selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...