Semua wanita tentunya ingin memiliki pasangan yang perhatian dan bisa mengerti dirinya. Namun pada kenyataannya tidak semua wanita bisa mendapatkan pasangan seperti apa yang mereka inginkan. Dimana ada di antaranya beberapa wanita mendapatkan pasangan yang acuh, cuek bahkan terbilang tidak perhatian. Memiliki pasangan seperti ini tentunya membuat kesal dan banyak makan hati. Bahkan banyak di antaranya yang selalu mengeluh bahwa pasangannya tidak lagi mencintainya atau tidak memperhatikan kebutuhannya dan cenderung hanya peduli kepada diri sendiri.

Sebenarnya, pasangan yang memiliki sifat seperti itu bukan tidak memiliki perhatian kepada orang yang dicintainya. Hanya saja mereka memiliki cara sendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya dan perhatiannya tersebut. Biasanya mereka tidak akan mengumbar kata-kata cinta dan manis seperti kebanyakan pria di luar sana, mereka akan cenderung diam-diam dalam memperhatikan pasangan yang dicintainya.

Baca Juga:

Jika tidak sabar menghadapi pasangan seperti itu tentunya rasa kesal dan jengkel akan semakin berlarut-larut. Bahkan jika dibiarkan terus menerus, perasaan tersebut akan menghilangkan rasa cinta anda kepadanya.

Cara menghadapi pasangan  cuek

Nah, untuk menghadapi pasangan seperti itu tentunya tidak mudah. Ada beberapa cara yang perlu anda lakukan untuk menghadapi pasangan seperti itu agar dia juga bisa mengerti perasaanya sendiri. Lantas langkah apa saja yang bisa dilakukan? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Langkah Menghadapi Pasangan Cuek dan Tidak Perhatian Agar Tidak Selalu Makan Hati

Menerima keadaan

Sebelum anda memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dan hidup bersamanya, tentunya anda sudah menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan anda bukan? Menerima semua yang ada pada pasangan memanglah tidak mudah, terlebih lagi jika anda berdua sudah menikah. Namun anda juga harus sadar bahwa karakter atau sifat pasangan tidak bisa dirubah hanya dengan sekejap saja. Tentunya semua itu membutuhkan proses dan kesabaran. Agar anda tidak kesal dan sakit hati akan sikapnya yang cenderung cuek dan tidak perhatian, maka alangkah baiknya jika anda menganggap bahwa itu adalah hal yang biasa. Janganlah terlalu dipikirkan atau mendramatisir semua itu, karena jika itu dilakukan hanya akan membuat anda semakin sakit dan tertekan. Jika memang pasangan anda tidak peka, maka di sinilah tugas anda. Cobalah anda lebih peka agar bisa menutupi kekurangan pasangan anda tersebut. Perhatikanlah setiap tindakan yang dilakukannya, mungkin saja itu merupakan bentuk perhatian dirinya kepada anda yang selama ini tidak anda sadari.

Sabar dan jangan simpan amarah

Mendapati pasangan yang tidak perhatian atau cuek memang terkadang membuat emosi. Namun, sebisa mungkin ketika pasangan anda seperti itu tetaplah tenang dan redamlah emosi yang memang pada saat itu sedang memuncak. Janganlah anda membiarkan amarah tersebut membawa hubungan anda dengannya ke jurang kehancuran. Namun, meskipun begitu itu bukan berarti anda harus diam dan menerima keadaan begitu saja, karena diam juga akan menbuat hati anda sendiri hancur secara perlahan-lahan. Jangan menyimpan amarah dalam waktu yang cukup lama, jangan pula menunggu sampai amarah yang anda rasakan tersebut meledak. Jika anda memang kesal atau marah kepadanya, maka alangkah baiknya jika anda mengungkapkannya. Namun ingatlah, mengungkapkan amarah kepada pasangan di sini maksudnya yaitu dengan lembut atau tanpa emosi. Karena dengan begitu pasangan anda sedikit demi sedikit akan mulai mengerti, berbeda halnya jika anda mengungkapkan amarah dengan emosi. Bukan memperbaiki keadaan yang ada justru malah memperburuk keadaan.

Selalu jujur

Selalu jujur merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pernikahan. Nah, setiap pasangan dituntut untuk bisa saling terbuka antara satu dan yang lainnya. Apapun keadaannya anda dituntut untuk selalu jujur kepada pasangan anda. Janganlah pernah ragu untuk mengunkapkan isi hati anda kepada pasangan anda tersebut. Namun, ketika menyampaikannya usahakan dengan cara yang tepat, tidak egois dan tidak memaksakan. Katakanlah kepada pasangan anda bahwa anda merasa sangat terganggu dengan sikapnya selama ini. Mintalah pasanngan anda untuk berubah dan lebih peka kepada anda.

Beri waktu

Jika pasangan anda tetap saja masih cuek meskipun anda sudah menegurnya, maka langkah yang harus anda lakukan yaitu menenangkan diri anda sendiri dan janganlah terbawa emosi. Jangan biarkan masalah spele menjadi besar. Hindarilah melontarkan kata-kata yang kasar saat sedang marah. Berikanlah waktu untuk diri anda sendiri dan pasangan anda agar bisa lebih tenang sebelum berdiskusi atau memperbaiki apa yang sudah terjadi. Janganlah memaksakan, karena jika dilakukan justru akan memperburuk keadaan. Ketika anda berdua sudah mulai stabil atau kembali baik, maka ingatlah bicarakan masalah dan maksud serta tujuan anda kepada pasangan dengan kata-kata yang menangkan hati agar pasangan anda juga bisa menerima maksud anda.

Mengerti dan berikan perhatian lebih

Jika pasangan anda tetap cuek meskipun anda sudah melakukan berbagai macam cara agar dia berubah, maka dalam hal inilah anda harus bisa lebih mengerti pasangan anda sendiri. Mungkin saja sifatnya seperti itu disebabkan karena pasangan anda stres akan pekerjaannya di kantor. Nah, janganlah anda sibuk untuk mengalihkan perhatiannya kepada anda. Langkah terbaik untuk menghadapinya yaitu berikanlah perhatian yang lebih kepada pasangan anda. Bangunlah komunikasi yang baik di antara anda berdua, tanyakalah baik-baik mengapa ia seperti itu, dan mintalah pasangan anda berbagi apa yang sedang dirasakannya kepada anda. Jika anda nyambung ketika diajak berbincang oleh pasangan anda, maka mustahil jika ia akan tetap cuek kepada anda.

Bersikap romantis

Sifat atau karakter pasangan terkadang adalah cerminan diri kita sendiri. Nah, untuk menghadapi pasangan yag cuek maka cobalah untuk bersikap romantis kepadanya. Jangan ragu untuk memulai duluan. Jika anda bersikap romantis kepada pasangan anda tersebut, maka pasangan anda juga akan terpancing untuk melakukan hal yang sama kepada anda. Banyak hal-hal romantis yang bisa anda lakukan untuk pasangan, seperti mengirim pesan cinta ketika ia sedang berada di luar rumah, memasak makanan yang disukainya, membawakannya makanan ke kantor dan lain sebagainya.

Ajak pasangan menghabiskan waktu berdua

Terkadang karena sudah hidup bersama, pasangan suami istri jarang meluangkan waktu bersama, seperti liburan atau hanya sekedar makan bersama di luar. Nah, langkah ini merupakan salah satu langkah yang ampuh menghadapi atau merubah suami cuek dan terkesan sudah tidak lagi perhatian. Ketika menghabiskan waktu berdua, cobalah untuk menumbuhkan kembali rasa cinta dan sayang anda berdua. Ingatkanlah kembali akan masa-masa indah yang dulu pernah anda lalui berdua bersama dengan pasangan. Tidak hanya itu, ingatkan juga akan perjuangan dan pengorbanannya selama ini untuk memperjuangkan hubungan.

Nah, itulah beberapa langkah untuk menghadapi pasangan cuek dan tidak perhatian. Apapun keadaannya, demi mempertahankan rumah tangga yang harmonis dan bahagia sebisa mungkin lakukanlah segala yang terbaik.

Loading...

Loading...