Semua orang tentunya mengharapkan cintanya berujung pada kebahagiaan. Namun hal itu hanyalah impian belaka pasalnya banyak di luar sana pasangan yang justru gagal mempertahankan hubungannya sendiri. Setelah gagal dengan cinta lama tersebut tentunya semua orang termasuk anda berharap bisa mendaptkan cinta atau tambatan hati yang baru. Namun tentunya hubungan tidak bisa dijalankan dengan begitu saja. Tanpa memiliki tujuan, motivasi dan harapan yang sama dengan pasangan, maka hubungan baru yang akan anda jalani bisa bernasib sama dengan hubungan yang pernah anda jalani sebelumnya.

Baca Juga:

Tidak akan ada pilihan selain mempersiapkan diri anda sendiri terlebih dahulu sebelum akhirnya bertemu dengan pria yang siap untuk merajut tali asmara dengan anda. Yakini hati anda dan tanamkan pada diri anda, apakah anda benar-benar siap dan mantap untuk melangkah pada hubungan yang lebih baik? Apakah diri anda sudah cukup pantas untuk menjalankan dan memulai hubungan cinta lagi? Nah, di bawah ini ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebelum memulai hubungan yang baru dan menerima cnta yang baru.

Langkah yang Wajib Dilakukan Sebelum Anda Memulai Hubungan Dengan Cinta yang Baru

1. Yakini bahwa hidup anda sudah memuaskan

Semasa lajang anda sudah berhasil mewujudkan semua cita-cita anda dan berhasil menikmati indahnya dunia ini. Ya, banyak sekali hal yang bisa membuat anda puas dan merasa bahagia. Dan saat ini, anda hanya perlu berbagi kebahagiaan tersebut atau membahagiakan orang lain.
Jika anda sudah merasa bahwa hidup anda saat ini sudah cukup memuaskan dan anda bisa menjalani hari-hari dengan semangat, maka ini berarti anda benar-benar siap untuk memulai hubungan yang baru. Rasa puas yang sudah anda dapatkan sendiri tidak akan membuat anda mencari kepuasaan pada pasangan anda. Dengan begitu, maka anda bisa menjalankan hubungan asmara dengan lebih baik tanpa iming-iming hubungan terdahulu.

2. Terima kesalahan anda di masa lalu

Setiap orang tentunya memiliki masa lalu. Dan masa lalu dari masing-masing orang berbeda dengan orang yang satu dan yang lainnya. Dimana ada yang memiliki masa lalu yang bahagia, namun ada juga yang memiliki masa lalu yang buruk. Nah, tidak semua orang juga bisa menerima semua masa lalunya dengan lapang dada. Masih mengharapkan dan mengingat sang mantan kekasih, atau berharap mendapatkan pria yang mirip dengan mantan kekasih adalah bukan hal yang baik. Ingatlah semua orang yang terlahir ke dunia ini memiliki keunikan dan perbedaan masing-masing.

Masa lalu seharusnya memiliki tempat tersendiri di dalam hati anda. Namun meskipun begitu bukan berarti anda bisa dengan seenaknya mengorek semua kisah dan kenangannya. Janganlah anda biarkan ingatan-ingatan masa lalu menggoyahkan semua langkah anda. Perlu anda ingat, anda sedang berjalan maju dan bersiap untuk menemukan sosok yang memiliki cinta tulus untuk anda.

3. Mulai menjalani hidup dengan teratur

Pengalaman yang gagal tidak seharusnya membuat anda putus asa atau rendah diri. Justru seharusnya kegagalan tersebut pantas untuk dijadikan motivasi agar anda bisa tumbuh jadi lebih baik dan percaya diri. Mulailah dari sekarang untuk memperbaiki diri anda sendiri, menerapkan gaya hidup sehat dan mengoreksi semua sifat dan sikap diri. Yang pasti semua yang anda lakukan di masa lalu harus lebih baik di masa sekarang ini. Maka bukan tidak mungkin jika anda menemukan seseorang yang akan menjadi pasangan anda dan menjalani hubungan baru yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

4. Jadilan sosok mandiri

Salah satu hal yang bisa membuktikan bahwa anda siap untuk melangkah dan menerima cinta yang baru adalah ketika anda mulai bisa bersikap mandiri. Berusaha memenuhi segala kebutuhan sendiri dan selalu tidak bergantung pada orang lain. Ketika anda bisa menyadari bahwa anda mampu berdiri di atas ke dua kaki anda sendiri maka anda bisa merasa lebih bangga dan bahagia serta memiliki antusias yang besar untuk melewati hidup ini. Jika anda sudah seperti itu, maka itu berarti anda sudah siap untuk menyambut cinta yang baru dan masuk pada pintu hati seseorang dan menetap di sana seutuhnya.

5. Pastikan anda sudah selesai membenahi diri sendiri

Pengalaman yang gagal di masa lalu pastinya akan menuntun anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pada keadaan ini, maka anda sudah bisa menilai diri anda sendiri dan memahami semua kekurangan dan kelebihan yang anda miliki. Memahami semua sifat dan sikap yang anda miliki tersebut perlu anda lakukan agar kesalahan di masa lalu tidak akan terulang kembali dimasa yang akan datang.

Memulai sebuah hubungan yang baru berarti anda siap melibatkan orang-orang yang anda sukai ke dalam hidup anda sendiri. Apabila anda merasa bahwa hidup anda sendiri belum pulih, maka memulai cinta yang barus justru hanya akan mengacaukan diri anda sendiri dan tentunya mengacaukan pasangan anda juga.

6. Mencintai hidup sendiri

Sebuah hubungan percintaan yang baru harus dijalani dengan optimis dan percaya diri. Anda wajib memiliki keyakinan bahwa hubungan anda akan langgeng atau bahkan bertahan untuk selamanya. Meskipun memang gagal selalu ada, tetapi sebaiknya anda berpikir positif untuk menjadikan hubungan asmara yang akan anda jalani dengan pasangan baru lebih bahagia. Sikap optimis dan kemauan yang datang pada diri sendiri adalah salah satu cara agar bisa mencintai hidup anda sendiri.

7. Buka hati untuk menerima kelebihan dan kekurangan calon pasangan

Terkadang yang membuat hidup anda berat untuk dijalani yaitu harapan atau impian anda sendiri. Anda mungkin memiliki keriteria atau tipe pria yang anda harapkan. Dia yang tampan, tajir, pintar, perhatian, pengertian, humoris dan yang lainnya. Namun kriteria pasangan tersebut bukanlah sebuah jaminan bahwa anda akan merasa nyaman menjalani hubungan dengannya.

Menemukan seorang pasangan yang coocok dan bisa membuat anda merasa nyaman bukan harus diukur dari segi tampilan saja. Banyak sekali hal yang perlu anda jalani sebelum akhirnya anda yakin pada pilihan anda sendiri. Jika memang anda sudah siap membuka hati untuk orang lain, maka anda juga seharusanya siap untuk menerima semua kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Percaya dan terimalah semuanya, karena dengan begitu maka anda bisa lebih bahagia dari hubungan sebelumnya yang pernah gagal.

Cinta itu melibatkan perasaan, untuk itu ketika kita memutuskan untuk mengenal cinta maka kita pun harus benar-benar untuk melakoninya karena jika tidak perasaanlah yang akan menjadi korbannya. Nah, itulah beberapa langkah yang perlu anda lakukan sebelum memulai dan membuka hati untuk pria lain. Apakah anda sudah melakukan langkah tersebut? Jika iya maka anda sudah cukup siap untuk menemukan pasangan baru anda.

Loading...

Loading...