Tutorial Hijab

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #1

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #1

Anggun, indah dan memikat. Itulah kreasi-kreasi tata rias dan hijab pengantin yang selalu identik dengan kemewahan dan keindahan. Jika biasanya kreasi hijab pengantin selalu dilakukan oleh para tata rias dengan keahlian dan kemampuannya yang begitu lihai dalam menata kecantikan. Kini giliran anda… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Pashmina Kashmir Pesta

Tutorial Hijab Pashmina Kashmir Pesta

Hendak menghadiri acara pesta, namun masih disibukan dengan ritual memilih busana serta gaya hijab yang sesuai serta nyaman untuk dikenakan? Ada… Selengkapnya..
Tutorial hijab kasual untuk sehari hari2

Tutorial Hijab Pashmina Kasual Untuk Sehari-Hari yang Mudah Simple Namun Menarik

Menggunakan hijab merupakan kewajiban para wanita umat islam. Karena dengan hijab para wanita bisa menutupi auratnya. Ketika seorang wanita… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Selendang Zahira Solder

Tutorial Hijab Selendang Zahira Solder

Mendengar nama hijab selendang Zahira solder mungkin akan terdengar asing untuk anda. Sementara itu, anda mungkin bertanya-tanya dimana bisa… Selengkapnya..
Tutorial Hijab untuk Pesta #8

Tutorial Hijab untuk Pesta #8

Beragam gaya hijab cantik diaplikasikan untuk tampil menarik saat menghadiri pesta. Dan bagi anda yang saat ini tengah bingung mencari-cari gaya… Selengkapnya..
Loading...

Lebih Akrab, Ini Cara Jitu Buat Keluarga Pacar Jatuh Cinta Sama Kamu

Bukan rahasia lagi jika keluarga dari pasangan adalah hal yang paling menakutkan untuk kamu jumpai. Namun sebagai seseorang dengan niatan yang baik sebab mencintai anak mereka pada akhirnya berjumpa atau bertemu bersama dengan keluarga pasangan kita adalah hal yang mau tidak mau harus kita lakukan. Apalagi untuk kamu yang berencana membawa hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius.

Tentunya hal semacam ini adalah ritual yang wajib yang nantinya akan tentu kamu hadapi saat kalian sudah menikah dan bersama. Nah, sebagai langkah pemanasan agar kamu lebih mudah diterima dan akrab dengan keluarga dari pasanganmu. Maka cara jitu agar keluarga pacar jatuh cinta sama kamu menjadi hal yang penting untuk kamu pelajari.

Agar ketika keluarganya sudah jatuh cinta maka kamu tidak akan merasa seperti kamu masuk ke kandang macan yang membuat kamu merasa seperti mangsa yang akan siap disantap. Nah, mari kita simak langsung beberapa cara agar kamu dicintai keluarga dari pasanganmu.

agar-dicintai-keluarga-pacar.jpg

Lebih Akrab, Ini Cara Jitu Buat Keluarga Pacar Jatuh Cinta Sama Kamu

Pada dasarnya sebuah keluarga akan dapat menerima dengan baik kehadiran seseorang yang baru didalam keluarganya. Dengan satu syarat orang tersebut adalah orang yang baik karena tentunya mereka mau seseorang yang berada disamping anaknya adalah seseorang dengan hati yang lembut dan orang yang baik.

Ketika kamu adalah seseorang yang baik maka akan secara otomatis keluarga dari pasanganmu pun akan mencintai kamu dengan mudah. Hanya saja, dalam rangka perkenalan dan berusaha membuat mereka memahami bahwa kamu punya niatan yang baik maka tidak ada salahnya membantu mereka jatuh cinta dengan kamu.

Cari Tahu Sejarah Keluarganya

Biasanya perkenalan dengan keluarga pasangan cenderung tidak dilakukan dengan sembarang dan terburu-buru. Karena seseorang lebih menganggap pertemuan dengan keluarga untuk membawa pasangan mereka adalah hal yang sakral. Dimana ketika seseorang sudah begitu yakin bahwa pasangannya adalah seseorang yang baik dan pantas dalam hidup mereka maka mereka akan mulai mempertimbangkan mempertemukan pasangannya dengan keluarganya.

Biasanya usia hubungan yang sudah berjalan dengan lamapun menjadi factor yang membuat pasangan mulai mempertimbangkan mempertemukan kita dengan keluarganya. Namun tentunya, sebelumnya ia mungkin pernah bercerita tentang keluarganya, termasuk dengan sejarah tentang bagaimana keluarganya dan apa yang paling disukai didalam keluarganya.

Nah, hal semacam ini akan menjadi informasi penting yang akan menjadi acuan bagaimana kamu perlu berhati-hati dalam tindakanmu ketika untuk pertama kalinya bertemu dengan keluarganya. Apalagi untuk tipikal keluarga yang menjunjung tinggi adat istiadat yang mungkin tidak kamu aplikasikan dalam keluargamu sendiri.

Nah, mendapati hal semacam ini setidaknya kamu perlu beradaptasi dan berusaha mempelajari sejarah semacam ini. Karena dipungkiri atau tidak kesan pertama ketika berjumpa dengan orangtua atau keluarga dari pasanganmu akan pula menentukan bagaimana penilaian keluarga pasangan terhadap diri kamu. Jangan salah, hal ini pun akan pula menentukan apakah hubungan yang kamu jalani mendapatkan resthu atau tidak dari keluarga pasanganmu.

Cari Tahu Mengenai Karakteristik dari Keluarga Pasanganmu

Sebelum berjumpa dengan keluarganya penting sekali untuk kamu menggali sebanyak-banyaknya informasi mengenai seperti apa keluarganya dan apa yang mereka suka serta apa yang tidak mereka suka. Hal ini akan penting untuk menjadi acuan agar kamu tidak terlalu kikuk ketika untuk pertama kali berjumpa dengan mereka.

Sebab mungkin pertemuan bersama dengan keluarganya untuk pertama kalinya akan membuat kamu gugup setengah mati. Nah, ketika kamu memahami seperti apa karakteristik keluarga dari pasanganmu maka hal ini akan menjadi acuan untuk kamu bisa memberikan kesan terbaik.

Namun bukan berarti hal semacam ini mendikte kamu untuk menjadi apa yang diinginkan keluarganya. Hanya saja, kesan pertama akan sangat fatal dan sebagaimana telah dijelaskan diatas bahwa kesan pertama akan menentukan resthu yang diberikan oleh keluarganya.

Jadi demikian, cari tahu seperti apakah karakteristik keluarganya. Apakah mereka tipikal yang lebih ekspresif atau mungkin yang lebih pendiam. Hal ini akan tentu memberikan kamu pengetahuan yang penting tentang bagaimana sikap kamu nantinya. Ketika mereka adalah tipikal yang tertutup maka kamu akan bisa menyaring mengenai pertanyaan yang akan kamu tanyakan.

Sebaliknya, ketika mereka adalah tipikal yang ekspresif maka kamu pun tidak akan segan untuk bercanda dan mengobrol bersama dengan mereka sehingga hal ini akan membuat kamu terlihat jauh lebih santai dan memungkinkan kamu untuk lebih akrab bersama dengan mereka.

Jadilah Diri Sendiri

Berpikiran untuk menyembunyikan diri kamu sendiri dari keluarganya? Ugh, wrong move guys! Kesan yang baik atas diri kamu memang penting didapatkan. Apalagi untuk kamu yang ingin membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius. Kamu pun tentu bermimpi besar agar kamu lebih mudah diterima oleh keluarganya. Namun bukan berarti hal ini terus-terusan membuat kamu menjadi orang lain dan menjadi apa yang mereka inginkan.

Penting juga menunjukan jati diri kamu sendiri. Jadi jangan sungkan untuk menunjukan bahwa kamu adalah orang yang periang dan ceria dengan banyak hal. Jangan karena keluarganya adalah tipikal yang lebih pendiam, lantas hal ini membuat kamu enggan bahkan untuk bersuara sekalipun. Percayalah, hal semacam ini malah akan membuat kamu seperti di penjara dan dicekik tepat pada leher kamu.

Untuk mencairkan suasana untuk pertama kalinya bersama dengan orangtua atau keluarga dari pasangan kamu. Kamu bisa memulainya dengan percakapan yang ringan seperti menanyakan bagaimana sikap asli pasanganmu. Atau mungkin melihat album foto mereka di masa lalu. Hal ini akan menjadi awal yang baik untuk kamu bisa lebih dekat dengan mereka.

Jangan sungkan pula untuk memuji dan membicarakan mengenai masa kecil pasanganmu, saudara-suadaranya. Atau mungkin tentang photo pernikahan kedua orangtuanya. Hal ini pun akan dapat mencairkan suasana dan membuat kamu tidak terlalu tegang dengan percakapan ini bersama dengan keluarganya.

Jangan Berias Terlalu Berlebihan

Mengingat ini adalah momen yang sakral dan untuk pertama kalinya kamu berjumpa dengan kedua orangtua dan keluarganya. Maka penting sekali untuk kamu memperhatikan riasan kamu terutama kamu adalah seorang perempuan. Ingat perempuan akan dinilai dengan lebih detail oleh keluarga laki-laki. Karena tentunya keluarga pasangan kamu senantiasa mengharapkan jika seseorang yang mendampingi anak mereka adalah perempuan yang baik dan bisa dipercaya menjaga anak mereka.

Karena nantinya ketika memang kalian melanjutkan hubungan ini ke jenjang pernikahan. Tentunya wanita yang baik-baik akan lebih mudah dipimpin oleh seorang laki-laki maka dari itu, penilaian yang detail akan mungkin diberikan pada seorang wanita.

Dengan demikianlah, penting sekali untuk memperhatikan riasan wajah yang kamu kenakan pada saat bertemu dengan keluarganya. Jangan gunakan riasan yang terlalu berlebihan yang akan membuat keluarga pasangan kamu berpikir bahwa kamu hanyalah seorang tukang dandan dan tidak bisa mengurus keluarga.

Jangan pula datang dengan wajah yang polos tanpa sentuhan apapun. Sebab mungkin penilaian yang buruk seperti tidak bisa mengurus wajah dan tubuh yang kemudian membuat mereka berpikir bahwa kamu tidak akan bisa mengurus pasangannya, akan mungkin membuat image kamu menjadi turun.

Maka dari itu, gunakanlah riasan yang tips seperti kamu hendak pergi ke kantor atau hendak bertemu dengan seseorang yang penting. Hindari berias seperti kamu hendak pergi kondangan atau hendak pergi ke pesta. Karena riasan semacam ini biasanya adalah riasan yang tebal dan kurang  tepat bila digunakan.

Perhatikan Pakaian yang Kamu Kenakan

Memperhatikan penampilan ketika kamu hendak bertemu dengan keluarganya bukan hanya tentang makeup dan riasan yang dikenakan. Akan tetapi, pakaian pun menjadi hal penting yang perlu untuk kamu perhatikan dengan baik. Berjumpa dengan kedua orangtua dan keluarganya sama dengan pertemuan resmi yang penting. Dimana kamu sebaiknya menghindari pakaian yang santai seperti hanya dengan menggunakan kaos atau kolor saja.

Upayakan bagi kamu perempuan sebaiknya kenakan pakaian yang semi formal dan sopan. Yang terpenting adalah pakaian yang kamu kenakan haruslah terasa nyaman dibadan kamu. Sebab pakaian yang tidak nyaman akan membuat kamu merasa lebih gugup dan tak karuan.

Maka dari itu, penting sekali memperhatikan pemilihan pakaian dan usahakan gunakan pakaian yang sopan dan nyaman. Selain itu, untuk kamu yang tidak berhijab sementara keluarganya adalah keluarga yang Islami maka hal ini akan mungkin perlu kamu bicarakan dengan pasangan. Karena kamu akan butuh sarannya guna menentukan apakah kamu perlu mengenakan hijab atau cukup menjadi diri kamu sendiri.

Sebab nantinya dikhawatirkan ketika kamu mengenakan hijab lalu dilain waktu keluarganya mendapati kamu tidak berhijab maka mungkin ini akan menjadi pertanyaan yang besar. Sementara itu, bila kamu datang tak berhijab takutnya keluarganya mengira bahwa kamu tak menghargai mereka.

Jangan Terlalu Text Book

Karena kamu sudah mempelajari banyak hal tentang seperti apa kamu akan bertindak dan percakapan apa saja yang ingin kamu bahas dengan keluarganya. Lantas kamu menjadi begitu text book bahkan kamu sendiri cenderung seperti hendak mengikuti upacara bendera di senin pagi dimana semuanya menjadi begitu serius. Tak jarang kamu pun menghafalkan tentang pertanyaan apa saja yang ingin kamu tanyakan nanti.

Sehingga pada akhirnya, apa yang sudah kamu rencanakan dan sudah kamu hafalkan malah jadi berantakan sebab semuanya tidak berjalan seperti yang kamu prediksi. Alih-alih berhasil kamu pun malah jadi lebih gugup dan sulit untuk menjadi diri kamu sendiri.

Nah, dari hal semacam inilah maka penting sekali memperhatikan agar sebaiknya jangan terlalu text book. Informasi yang kamu gali dari pasanganmu cukup hanya menjadi acuan agar kamu tidak melewati batas pada saat kamu mengobrol dan bercakap-cakap bersama dengan mereka. Jangan jadikan hal ini sebagai acuan yang absolut tentang bagaimana rangkaian hal yang ingin kamu lakukan.

Pada intinya go with the flow saja. Sebab setiap keluarga itu berbeda-beda. Sebagian adalah tipikal yang lebih sering terdiam dan lebih memperhatikan hal-hal yang tak kita sadari. Atau bahkan sebagian lagi lebih senang berbincang dan bercanda yang menuntut kita untuk lebih ekspresif.

Tunjukan Bahwa Kamu Senang Berjumpa dengan Mereka

Ini adalah kesempatan untuk kamu lebih mengenal keluarga dari pacar kamu secara lebih jauh. Selain itu, mereka pun sudah cukup baik untuk mempercayakan pada kamu kesempatan yang satu ini dengan menyatakan kesetujuannya berjumpa dengan kamu untuk pertama kalinya. Jadi demikian, manfaatkan dengan baik kesempatan yang satu ini dan jangan hancurkan dengan sia-sia.

Agar keluarganya mudah menerima kamu maka tunjukan bahwa kamu senang berjumpa dengan mereka. Minimal tunjukan murah senyum dan berpakaianlah yang rapi. Tindakan seperti ini menunjukan bahwa kamu menikmati pertemuan ini. Gestur seperti ini pun akan menunjukan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan baik yang tentunya kesan yang baik pun akan bisa kamu dapatkan dari keluarganya.

Sementara itu, salah satu cara paling mudah menunjukan bahwa kamu senang dengan pertemuan ini adalah dengan berusalah lebih dekat dengan anak-anak. Keluarga mereka akan memberikan kesan bahwa kamu memiliki sosok keibuan atau kebapakan yang baik.

Dekati Mereka yang Lebih Terbuka

Pacar kamu punya adik kecil, anak balita atau mungkin binatang peliharaan yang jauh lebih mudah dekat dengan orang yang baru dikenal dibandingkan dengan orang dewasa lainnya. Setidaknya, dalam rangka untuk membuat kamu lebih santai dengan mereka maka dekati terlebih dahulu pihak-pihak yang lebih terbuka dan mudah untuk didekati.

Ketika keluarga pasangan kamu memahami bahwa kamu lebih mudah dekat dengan anak bungsu atau hewan peliharaan mereka. Maka hal ini akan secara otomatis mengembangkan sikap empati mereka kepada kamu. Kamu pun akan lebih santai begitupun ada topik untuk dibahas dari keluarga pasanganmu bersama dengan kamu.

Suasana pun akan lebih cair sewaktu kamu mulai menunjukan kedekatanmu dengan seseorang didalam keluarga. Setidaknya ketika tidak ada hal yang perlu dibahas lagi kamu masih punya pelarian dengan mereka pihak yang lebih mudah kamu dekati. Kamu pun akan cenderung mudah menghindari kekikukanmu saat bersama dengan mereka.

Biarkan Mereka yang Menentukan Topik Percakapan

Membiarkan orangtua berbicara lebih dahulu dibandingkan dengan memulai percakapan adalah salah satu adab yang mungkin sebagian dari kita sudah menghilangkannya. Dan dari hal inilah seringkali kita lupa tentang manner atau tatak rama dan adat istiadat yang dijunjung tinggi oleh sebagian orang.

Nah, hal semacam inilah yang akan penting untuk kamu perhatikan dan tanyakan pada pacar kamu bila keluarganya adalah tipikal keluarga yang menganut tatak rama yang begitu dijunjung tinggi. Selain itu, tidak ada salahnya membiarkan mereka menentukan topik pembicaraan seperti apa yang ingin dibahas. Jadi jangan terburu menghujani mereka dengan banyak pertanyaan sebelum mereka berbicara.

Penting pula untuk kamu memperhatikan agar kamu tidak hanya memberikan jawaban seputar “Ya” atau “Tidak” saja. Sebab mungkin jawaban seperti ini seolah menunjukan ketidak tertarikan kamu pada topic tersebut dan ini tidaklah sopan. Bisa-bisa kamu mendapatkan kesan yang jelek dan membuat resthu kamu dari kedua orangtuanya menghilang.

Nah, itulah dia beberapa cara jitu agar keluarga pacar jatuh cinta dengan kamu. Pada intinya, menunjung tinggi tatak rama dan jadi diri sendiri akan menjadi hal penting untuk kamu perhatikan. Sebab bagaimanapun selalu ada pro dan kontra didalam keluarga. Dan kamu tidak harus melulu menjadi apa yang mereka inginkan untuk menyenangkan mereka. Yang terpenting jadilah orang yang baik dan berperilakulah pada batasannya. 

Loading...

Loading...