Tutorial Hijab

Party Hijab Modern Tutorial

Party Hijab Modern Tutorial

Party atau pesta merupakan suatu acara besar yang diadakan untuk memperingati suatu moment tertentu. Pesta biasanya memiliki kesan glamour atau mewah, untuk itu ketika datang ke pesta tampilan kitapun haruslah mendukung dari berbagai aspek tidak terkecuali hijab yang kita gunakan. Ya, hijab kini… Selengkapnya..
Tutorial hijab lebaran22

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Lebaran Terbaru yang Simple #2

Hari raya lebaran merupakan hari raya yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang ada di dunia ini. Pasalnya hari tersebut merupakan hari besar yang… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Paris (Gaya Berlapis)

Tutorial Hijab Paris (Gaya Berlapis)

Saat ini trend hijab tengah ramai dikalangan masyarakat dunia tak terkecuali masyarakat indonesia yang notabene sebagian besar masyarakatnya menganut… Selengkapnya..
Tutorial Hijab untuk Pesta #3

Tutorial Hijab untuk Pesta #3

Tutorial hijab ke pesta edisi ketiga ini adalah hijab dengan model elegan yang dibentuk dari hijab paris. Selengkapnya..
Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Jalan-Jalan | Wide Shawl Simple

Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Jalan-Jalan | Wide Shawl Simple

Tampil cantik dalam setiap kegiatan merupakan keharusan untuk para kaum wanita tidak terkecuali untuk wanita yang memakai hijab. Untuk tampil dengan… Selengkapnya..
Loading...

Lebih Mudah Move On! Berikut Ini Adalah Beberapa Cara Melupakan Mantan Kekasih yang Penting Diperhatikan

Perpisahan didalam sebuah hubungan memang menyakitkan. Akan tetapi, hubungan asmara dibina oleh dua orang yang saling mencintai jadi ketika salah seorang didalamnya sudah tak lagi memiliki cinta yang besar dan memutuskan untuk menyudahi hubungan yang telah lama dibina. Maka mau tidak mau, kita harus mampu menghormati keputusan dari pasangan meski itu membawa luka yang begitu mendalam.

Selepas perpisahan kita dituntut untuk melupakan kisah yang sudah berlalu dan move on sebab hidup tak akan menunggu mereka yang belum siap dengan tantangan yang selanjutnya. Memang move on tak semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang perasaan yang masih diliputi cinta yang besar akan tentu membuat kita sulit melepaskan kepergiannya.

Akan tetapi, pada akhirnya setiap pertemuan memang akan berujung dengan yang namanya perpisahan. Jadi baik sekarang atau nanti kamu harus siap dengan perpisahan yang akan mungkin menyakitkan. Meski sudah mati-matian berusaha move on dari mantan kekasih. Namun tetap saja, rasanya sulit untuk bisa melupakannya secara keseluruhan.

Bahkan sebagian orang yang sudah berhasil move on kemudian terjebak dengan yang namanya CLBK atau cinta yang lama bersemi kembali. Nah, untuk menghindari masalah semacam ini terjadi maka mari simak beberapa cara melupakan mantan kekasih yang penting untuk diperhatikan.

agar-mudah-move-on.jpg

Berikan Waktu Pada Dirimu

Sekian lama menjalin hubungan asmara bersama dengan pasangan akan tentu membuat kamu terbiasa melakukan banyak hal dan berbagi banyak kenangan bersama dengannya. Sehingga wajar apabila rasanya perpisahan ini akan terasa menyakitkan. Baik kamu yang memutuskan ataupun pasanganmu yang melakukan perpisahan ini. Namun tetap saja, yang namanya perpisahan apalagi bersama dengan seseorang yang begitu kita cinta. Maka rasanya akan seperti menusukkan pisau kedalam hati.

Untuknyalah, jangan terburu melakukan tindakan yang besar untuk bisa melupakan atau melenyapkan semua kenangan sang mantan dari pikiran kamu. Berikan terlebih dahulu waktu pada dirimu sendiri dan biarkan diri kau beradaptasi dengan perlahan. Ketika kamu mulai terbiasa maka kenangan apapun yang berkaitan dengan mantan kamu tidak akan terlalu mempengaruhimu.

Sebab kamu perlahan sudah bisa melepaskan kepergiannya dan terbiasa dengan diri kamu sendiri. Sebaliknya, kebanyakan pasangan yang mengalami kegagalan move on adalah mereka terlalu gegabah melakukannya dan seringkali melakukan perubahan drastis pada kehidupannya usai perpisahannya dengan sang mantan. Padahal semua ini tidak ia lakukan atas dasar usahanya untuk bisa mengakhiri masa lalunya.

Namun perubahan ini semata dilakukan sebab ia merasa emosi terhadap pasangan yang dengan mudah memutuskan ikatan bersama dengannya. Karena keputusan yang diambil berdasarkan amarah biasanya akan membuat kita menyesal. Jadi demikian, berikan kesempatan diri kamu untuk lebih beradaptasi dengan sendirinya saat kamu sudah merasa tenang tanpa harus dipaksakan.

Sadari Bahwa dari Setiap Pertemuan Selalu Ada Perpisahan

Cara lain yang penting untuk kamu pertimbangkan dan pikirkan dengan matang adalah setiap perpisahan adalah hal yang lumrah. Belum lagi, hubungan yang kamu bina bersama dengan kekasihmu yang saat ini meninggalkanmu adalah hubungan pacaran. Jadi jangan terlalu naif dengan semua impian dan angan-angan yang sudah kamu buat bersama dengan pasanganmu.

Sadari dengan baik bahwa pada akhirnya dari setiap pertemuan akan berujung dengan perpisahan. Bedanya mungkin perpisahan yang kamu jalani adalah perpisahan yang menyakitkan dimana ketika kamu masih begitu mencintainya.

Ia  dengan mudah meninggalkanmu namun kembali lagi hal ini adalah hal yang wajar apalagi hubungan pacaran biasanya belum ada ikatan atau komitmen yang resmi diantara kalian untuk bisa bersama sehidup semati. Jadi demikian, kamu harus memahami hal ini dengan baik. Sebab dengan semakin kamu mampu memahami situasi dan kondisi maka kamu akan lebih mudah menerima luka dan perpisahan ini.

Ingat pula bahwa mungkin Tuhan memberikan alasan untuk kita dari kecewa dan sakit hati yang kamu dapatkan. Sebab terkadang Tuhan menghadirkan seseorang dalam hidup kita bukan untuk membuat mereka menetap bersama dengan kita.

Namun Ia mengajarkan kita bahwa didalam hidup ini Tuhan menghadirkan seseorang untuk membuat kita belajar lebih baik tentang menyikapi kehadiran seseorang. Untuknyalah, jangan biarkan sakit hati mengendalikan diri kamu sendiri. Berusahalah untuk tetap berpikir jernih dan pahami bahwa setiap pertemuan selalu ada perpisahan.

Buang Semua Barang Peninggalannya

Saat luka dalam hatimu sudah lebih mereda dan kamu mulai bisa berpikir jernih maka sudah saatnya kamu membenahi diri kamu sendiri dan buang semua peninggalan yang ia sisakan didalam kehidupanmu. Termasuk barang-barang dan peralatan yang memberikan kenangan yang akan membuat kamu kembali mengingat dirinya.

Termasuk barang dan peralatan yang masih bisa dipakai. Hanya saja, bila kamu merasa semua ini tidak akan memberikan pengaruh yang terlalu berarti untuk kamu. Maka kamu bisa mengambil atau melewati pilihan yang satu ini.

Hanya saja, selama kamu berpikir hatimu masih rapuh dan pikiran tentang dirinya masih membendungi benak kamu. Maka mungkin tidak ada cara lain selain melupakan dirinya dan membuang semua hal yang membuat kamu kembali mengingat dirinya. Lakukan perombakan peralatan dan hal-hal yang ada dalam hidup kamu.

Bila ia sering menghujani kamu dengan banyak hadiah kemudian hadiah tersebut seringkali membuat kamu galau dan sulit melupakannya maka kamu bisa membuang peralatan tersebut. Kalimat "buang" tak selalu berarti kamu harus menempatkan dalam tong sampah.

Sebaliknya, kamu bisa beramal dengan peralatan dan barang-barang yang masih layak pakai. Seperti memberikannya ke orang-orang yang membutuhkan dan lain sebagainya.

Hanya saja, hindari memberikan peralatan tersebut pada teman atau saudara anda. Sebab hal ini hanya akan percuma karena kamu akan dengan mudah melihat dan menjumpainya lagi. Untuk itu, temukan seseorang yang tidak akan pernah kamu temui lagi dan berikan peralatan tersebut.

Hapus Kontak dan Hentikan Saling Terhubung di Sosial Media

Dalam rangka menyembuhkan hati dan pikiranmu dari mantan kekasihmu dengan cepat maka tindakan yang besar penting kamu lakukan. Jangan biarkan setiap akses yang membuat kamu terhubung lebih mudah padanya menjadikan penghalang untuk kamu bisa melupakannya dengan cepat. Sebab percuma saja mati-matian berusaha melupakannya bila kamu terus menerus punya media untuk bisa mengetahui kabar tentang dirinya.

Maka dari itu, selepas hatimu sembuh dan luka didalam hatimu mereda. Sebaiknya hapus kontaknya dan hentikan saling mengikuti di sosial media. Bila perlu kamu bisa memblokir akunnya. Sehingga kamu benar-benar terputus koneksi bersama dengan mantan kekasihmu. Hal ini akan sangat bermanfaat dalam memberikan waktu agar kamu bisa pulih dari rasa sakit hatimu dengan lebih cepat.

Baik akun Instagram, Facebook, Twitter, Snapchat dan lain sebagainya segera hentikan. Kamu pun butuh waktu untuk mengasihi dirimu daripada terus memikirkan dirinya selepas perpisahan yang menyakitkan.

Ingat perpisahan bersama dengan mantan kekasih bukanlah akhir dari segalanya. Meski rasa cinta kamu padanya masih begitu besar namun bukan berarti kamu harus membuat dirimu tak berarti dihadapan matanya dengan rela melakukan apa saja.

Kamu mungkin berpikiran bahwa saat ini kamu tidak akan pernah bisa hidup tanpa dirinya. Namun semua ini hanyalah ungkapan semata karena kamu sedang sakit hati. Dan pada akhirnya kamu akan terbiasa saat kamu berusaha yang terbaik untuk dirimu sendiri.

Jangan Berpikir Kamu Tak Bisa Hidup Tanpa Dirinya

Hilangkah semua ketakutan bahwa ketika kamu berpisah dari mantan kekasihmu maka kamu tidak akan bisa hidup tanpa dirinya. Apalagi ketika hubungan yang kamu bina bersamanya adalah ikatan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Pada awalnya mungkin terasa menyakitkan namun hal ini adalah hal yang wajar. Sebab belakangan ini kamu sering melakukan banyak hal berdua bersama dengan pasanganmu.

Untuk itulah, kamu akan butuh waktu untuk beradaptasi dan bisa kembali menjalani hidup sebagai diri kamu yang single. Namun single bukan berarti kamu adalah seseorang yang paling malang di dunia. Ingat sebelum kamu bersama dengan kekasihmu kamu adalah seseorang yang single. Dan kehidupan yang kamu jalani selama single sebelumnya adalah kehidupan yang baik-baik saja.

Jadi demikian, meskipun kamu berpisah darinya bukan berarti kamu tidak akan bisa hidup tanpa dirinya. Kamu akan dapat hidup dan meneruskan perjalanan kamu sendiri tanpa kehadirannya. Karena kamu adalah orang yang kuat dan akan selalu kuat ketika kamu berusaha sendiri.

Jangan sia-siakan waktu dan pikiran kamu untuk terus menerus meratapi perpisahan kamu dengannya. Bagaimanapun hubungan asmara adalah ikatan yang dibangun oleh dua orang yang saling mencintai. Jadi ketika pasanganmu meminta untuk mengakhiri hubungan ini maka kamu harus bisa menghormati keputusannya dan melanjutkan kehidupanmu sendiri.

Hindari Pergi Ke Tempat-Tempat yang Mengingatkan Kamu Padanya

Menghabiskan waktu bersama-sama setelah sekian lama akan mungkin membuat kamu punya tempat favorit yang biasa kalian kunjungi bersama-sama. Atau mungkin banyak tempat dimana kalian pernah atau sering kesana hanya untuk berlibur atau menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama. Nah, setelah kamu berpisah bersamanya maka mungkin kamu akan perlu untuk menyeleksi beberapa tempat saat kamu hendak berpergian dalam kondisi hati yang masih terluka.

Sebab mungkin mendatangi tempat yang memberikan kenangan kamu saat masih bersama dengan mantan kekasihmu hanya akan membuat kamu semakin sulit untuk move on. Hati yang sudah mulai bisa merelakan kepergiannya pun akan mungkin kembali terluka saat memori kebersamaan kalian kembali hadir dalam ingatanmu.

Jadi demikian, hindarilah datang ke tempat-tempat yang akan mengingatkan kamu kepadanya. Berikan kesempatan untuk hati kamu bisa lebih kuat. Biasanya memang dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menyembuhkan hati agar bisa kembali sekuat saat kamu masih sendiri. Namun hal ini adalah hal yang wajar.

Hindari Melakukan Kegiatan yang Akan Mengingatkan Kamu Padanya

Selain mengunjungi tempat-tempat yang memberikan kamu kenangan akan dirinya. Mungkin banyak hal yang biasa kamu lakukan bersama dengan pasanganmu saat kalian bersama. Seperti mungkin pergi ke gym bersama, dinner romantis di kafe favorit kalian dan masih banyak lagi. Baik disengaja ataupun tidak sebaiknya hindari hal semacam ini untuk membuat hati kamu tidak mudah kembali rapuh.

Bila perlu kamu bisa menuliskan tentang kegiatan apa saja yang sering kalian lakukan bersama dulu. Dengan begini kamu akan lebih bisa mengontrol tentang hal apa saja yang perlu kamu hindari. Pada intinya, usahakan untuk menghindari banyak hal yang akan memunculkan peluang kamu mengingat semua kenangan tentang dirinya.

Jangan Salahkan Diri Kamu Atas Perpisahan Ini

Menyalahkan diri sendiri atas perpisahan yang terjadi antara kamu dengan pasangan bukanlah hal yang bijak untuk kamu lakukan. Sebab dalam hubungan kamu tak harus selalu menjadi sempurna untuk pasanganmu. Justru sebaliknya, hubungan yang baik adalah mereka yang senantiasa saling mengkoreksi kesalahan dan saling mengingatkan bila salah satu diantara kalian melakukan kesalahan.

Mereka yang menjalin hubungan yang sehat tidak akan selalu menjadikan perpisahan jalan keluar dari setiap permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Justru sebaliknya, mereka akan berusaha mencari solusi agar perbedaan dan kesalahan dari pasangan bisa dimaafkan dan dikoreksi menjadi sebuah hal yang lebih baik.

Jadi demikian, dapat disimpulkan bahwa hubungan asmara yang selalu menjadikan perpisahan sebagai ancaman adalah hubungan yang tidak sehat. Karena cinta sejati adalah ia yang senantiasa menerima kekurangan kita dan berusaha bersama-sama memperbaiki dan memahaminya.

Oleh karenanya, jangan salahkan diri sendiri karena merasa tidak cukup baik untuk pasangan. Karena kamu sendiri pantas untuk bahagia dan kamu pun cukup pantas untuk dicintai oleh seseorang yang lebih baik.  Sadari pula bahwa mungkin dibalik ini semua Tuhan punya rencana yang lebih indah dan lebih baik.

Buat Dirimu Sibuk

Kesibukan adalah salah satu pelampiasan terbaik agar kamu tak terus-terusan merasa galau karena perpisahan antara kamu dengan pasangan. Usahakan bila kesibukan ini adalah hal-hal yang bermanfaat dan membuat kamu menjadi lebih produktif untuk hal-hal yang positif. Sebab dengan membuat kamu sibuk maka peluang untuk kamu memikirkan kenangan tentang mantan kamu akan jauh lebih sedikit.

Jangan fokuskan diri kamu untuk meratapi nasib percintaanmu yang kandas. Sebaliknya, anggap ini sebagai waktu kamu untuk beristirahat dan memperbaiki diri kamu sendiri untuk menjadi lebih baik. Lihat hal-hal yang baik dari perpisahan kamu bersama dengan pasanganmu. Dari perpisahan ini kamu bisa melakukan semua hal yang tidak bisa kamu lakukan sebelumnya karena terikat dengan hubungan bersama dengan pasanganmu.

Seperti misalkan kamu yang jarang bertemu dengan keluargamu maka kamu bisa mulai menyisihkan waktu untuk berjumpa dengan mereka. Kamu yang menjadi lebih pasif berkarya sebab perhatian kamu selama ini teralihkan dengan pasanganmu maka jadilah lebih aktif dan buat daftar hal-hal apa saja yang ingin kamu lakukan yang sebelumnya tak bisa kamu lakukan.

Habiskan Waktu Bersama dengan Sahabat

Apapun yang terjadi, semua sudah terjadi dan nasi sudah menjadi bubur sehingga percuma kamu tangisi karena tak akan membuat ia kembali kepadamu. Nah, daripada kamu galau sendirian di rumah yang akan membuat semua halnya menjadi lebih buruk. Maka tidak ada salahnya datangi sahabat kamu dan habiskan waktu bersama dengannya.

Sahabat adalah seseorang yang jauh lebih mengerti kita dibandingkan dengan oranglain. Seseorang yang kamu akan merasa nyaman saat berbagi banyak hal bersama dengannya tanpa perlu menjadi diri orang lain. Kamu pun bisa berbagi kekesalan dan kesedihan kamu bersama dengan sahabatmu.

Tak masalah bila kamu menangis dan melakukan hal-hal gila bersama dengan sahabatmu. Asalkan segala unek-unek dalam hati kamu bisa keluar dan kamu tak lagi menyimpan kesal untuk masa lalu dan mantan kekasihmu.

Loading...

Loading...