Memiliki kulit yang putih dan bersih pastilah menjadi idaman baik pria maupun wanita, terutama wanita yang tinggal di kawasan asia. Kulit yang putih banyak dianggap membuat orang terlihat lebih cantik. Untuk itu, tidak sedikit wanita dan pria yang benar-benar menjaga kesahatan kulit mereka agar kulit mereka tetap terlihat sehat dan juga putih. Benar sekali jika kini sudah banyak produk yang menawarkan khasiat untuk memutihkan kulit dengan cepat. Namun hati-hati ya, hal ini dikarenakan produk yang Anda gunakan siapa tau tidak cocok dengan jenis kulit Anda sehingga bukanya menjadi putih, tetapi kulit malah menjadi gatal kemerahan.

Menyadari hal itu, ternyata ada bahan yang lebih aman, tidak menimbulkan rasa sakit serta tidak memiliki efek samping. Bahan ini adalah bahan-bahan alami yang dapat Anda temui dikehidupan sehari-hari, di pasar atau di tukang sayur langanan Anda. Nah, Anda penasaran mau tahu apa saja bahannya? Mari kita simak pembahasan berikut ini:

Baca Juga:

1.    Bengkuang

Mungkin Anda sering menemukan bahwa bengkuang menjadi salah satu bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Ternyata bengkuang juga telah banyak dilirik oleh produk-produk kecantikan seperti lotion bahkan bedak. Usut punya usut ternyata bengkuang juga dapat membuat kulit terlihat lennih sehat dan kenyal serta terhindar dari bintik-bintik merah. Hal ini dikarenakan bengkuang memiliki kandungan vitamin B1 dan C serta roteon. Nah untuk memutihkan kulit dengan cara alami, caranya sangat mudah sekali. Anda bisa membuatnya dirumah. Caranya adalah parut 1-2 buah bengkuang yang sudah dikupas. Lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan 2 sendok teh olive oil atau madu. Lalu oleskan pada tangan, kaki, leher atau punggung. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

2.    Alpukat

Selain bisa untuk melembabkan kulit, alpukat juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Hal ini dikarenakan alpukat memiliki kandungan vitamin E dan omega 3 yang dapat memulithkan kulit. Cara menggunakan lulur dengan bahan alpukat adalah ambil 1-2 buah alpukat. Lalu sisihkan dagingnya. Tumbuk hingga halus dan tambahkan minyak zaitun atau madu sebanyak 1 sendok teh. Lalu oleskan pada tangan, kaki, leher, atau punggung. Diamkan selama 30 menit. Lalu perlahan pijat sampai alpukat memudar dan kering. Bilas dengan air.

3.    Strawberry

Selain bisa digunakan untuk kue ataupun bahan minuman, strawberry juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Hal ini dikarenakan strawberry memiliki kandungan vitamin C, E dan B serta betakarotin yang mampu mencegah kulit dari keriput. Cranya mudah sekali ambil 10-15 buah strawberry lalu tumbuk sampai halus. Masukan 1 sendok teh madu. Tambah kan 2 sendok tepung kanji lalu aduk sampai rata. Oleskan pada kulit. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Nah selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...