Madu dipercaya memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah dipercaya mampu mengobati jerawat yang meradang serta menyembuhkan luka atau noda hitam bekas jerawat. Sebelum membahas lebih jauh bagaimana cara mengobati jerawat dengan madu, pertama-tama kita harus lebih teliti dalam menggunakan madu. Madu yang digunakan untuk mengobati jerawat adalah madu asli yang tidak dicampur dengan pemanis apapun.

Ada tiga cara bagaimana Anda membedakan mana madu yang asli dan mana yang bukan.

  1. Silahkan ambil satu sendok teh madu lalu letakan diatas kertas yang disimpan diatas sebuah gelas. Tunggu sampai 1 menit. Jika madu tersebut dengan cepat menyerap ke dalam kertas, maka madu tersebut bukanlah madu yang asli.
  2. Lihat lah pada botol kemasan madu Anda. Madu yang asli jika lama dibiarkan tidak akan berubah wujud atau mengendap. Jika madu Anda mengendap dengan ditujukan pada bagian bawah berwarna putih atau lebih mudah dari pada warna atasnya, dapat dipastikan madu yang Anda miliki adalah bukan madu yang asli.
  3. Madu asli memiliki kekentalan yang cukup. Silahkan ambil satu sendok madu Anda lalu tuangkan ke sebuah mangkok. Jika madu anda kental atau tidak putus-putus saat dituangkan ke mangkok, maka madu yang Anda miliki adalah madu asli.

Nah, setelah kita membahas bagaimana cara membedakan madu yang asli dan bukan, sekarang kita akan membahas bagaimana madu bisa mengobati jerawat diwajah. Madu memiliki banyak khasiat. Madu dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit karena madu merupatan humectanct dimana madu mampu menarik air ke kulit sehingga kulit akan menjadi lembab dan menghindarkan kulit dari iritasi. Selain itu, madu juga mampu manjadi antibakteri sehingga madu sangat ampuh bagi mengobati jerawat. Selain dengan menjadikan madu sebagai masker, madu juga dapat dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Dengan mengkonsumsi madu, pengobatan jerawat bisa lebih optimal karena juga dilakukan dari dalam. Silahkan coba mengkonsumsi madu dengan menjadikanya sebagai selai pada roti atau pada jus atau diminum langsung.

Baca Juga:

Berikut ini resep bagaimana mengobati jerawat dengan masker madu, kami Bisikan langsung untuk Anda.

  1. Bersihkan wajah Anda dari sisa make up dengan menggunakan sabun ata milk cleanser lalu keringkan dengan handuk.
  2. Ambil 2 sendok maduk asli
  3. Oleskan ke seluruh wajah kecuali bagian wajah
  4. Diamkan selama 15-25 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Keringkan wajah dengan handu
  7. Silahkan lakukan masker ini baiknya pada sore hari sebanyak 2-3 seminggu. Nicaya jerawat akan cepat mengempes dan noda nya pun cepat hilang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Loading...

Loading...