Banyak sekali makanan yang sedang tren saat ini di masyarakat, terutama di sosial media yang pastinya sangat menggugah selera. Mulai dari jajanan pasar, sampai makanan khas Eropa banyak sekali yang mengupdatenya di sosial media untuk sekedar berbagi bersama teman-teman. Untuk anda penggemar kuliner pedas, info berikut pastinya bisa memberikan anda inspirasi makanan yang sedang digandrungi masyarakat saat ini.

1. Seblak

makanan seblak

Baca Juga:

 

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Bandung ini sangat digemari karena paduan rasa gurih dan pedasnya yang sangat menggugah selera terutama untuk para pecinta kuliner pedas. Banyak kita temui kedai-kedai kecil seblak bahkan sampai restoran yang khusus menjual seblak di daerah perkotaan. Tentu saja anda bisa memasaknya sendiri dengan mengikuti resep & cara membuat seblak favorit anda ini.

Banyak sekali farian rasa dari seblak ini, mulai dari seblak tulang, seblak ceker, sampai seblak daging dengan level kepedasan yang berbeda-beda. Jadi anda bisa menyesuaikan level kepedasannya sesuai dengan selera.

2. Sate Taichan

Untuk para penggemar sate, tentunya anda sudah mengenal sate Taichan yang sempat tren beberapa tahun belakang ini. Sate unik dengan sambal segar dan jeruk nipis sebagai bumbu pelengkapnya ini memiliki rasa segar yang kuat dan menjadi alasan utama mengapa sate taichan digemari pecinta kuliner pedas Indonesia. Terlebih, rasa gurihnya yang kuat makin membuat sate ini cepat sekali menjadi tren di masyarakat.

3. Ayam Geprek

Kuliner pedas yang sedang tren selanjutnya adalah ayam geprek yang pastinya bisa membuat lidah anda merasa kepedasan. Bumbu ekstra pedas yang dicampur dengan ayam goreng ini bisa membuat anda merasa sensasi kesegaran yang unik karena campuran sambalnya yang khas. Untuk membuatnya sebenarnya tidak sulit, dengan resep-resep yang mudah anda temukan, anda bisa membuat ayam geprek di rumah yang tentu saja bisa anda atur sendiri tingkat kepedasannya.

4. Sambal Matah

Untuk anda yang berasal dari daerah Bali, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan sambal matah ini. Memiliki sensasi pedas yang kuat menjadikan sambal matah menjadi favorit banyak penggemar kuliner pedas. Terlebih, sambal metah sangat cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai masakan, mulai dari seafood sampai ayam goreng. Jadi anda bisa memakannya dengan kombinasi lauk yang anda sukai.

5. Cilok Goang

Satu lagi makanan khas Sunda yang sering sekali melintas di feed media sosial, Cilok Goang. Cilok yang biasanya menggunakan bumbu kacang dirubah dengan menggunakan kuah gurih yang pastinya menggugah selera. Kuliner pedas ini sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin, tetapi banyak juga yang memakannya saat panas karena ingin merasakan sensasi segar dari pedasnya cilok goang ini.

 

6. Ceker Setan

Terkahir kami hadirkan makan yang memiliki nama yang sedikit unik, Ceker Setan. Makanan dengan tingkat kepedasan yang kuat ini memiliki banyak penggemar karena sensasi unik saat memakan ceker yang menjadi daya tarik tersendiri saat memakan ceker setan ini. Selain rasanya yang unik, sambal yang kental juga menjadi alasan mengapa ceker setan ini sangat digemari.

Kesimpulan

Banyak sekali cita rasa masakan pedas di Indonesia yang ternyata mudah digemari di masyarakat. Anda bisa dengan mudah menemukan makanan pedas yang tentunya sangat menggugah selera. Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makan ekstra pedas ini, karena bisa mengganggu kesehatan anda.

Loading...