Seperti yang kita ketahui, buah-buahan memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, ada juga beberapa buah yang bagus untuk kecantikan, salah satunya buah anggur. Buah berbentuk bulat ini memiliki rasa yang manis dan disukai banyak orang, juga memiliki manfaat yang tidak terduga untuk kecantikan.

Adapun beberapa manfaat buah anggur untuk kecantikan wajah yaitu dapat membuat kulit wajah kencang, lembab, membantu menghilangkan flek hitam pada wajah dan lain sebagainya. Nah, untuk mengetahui lebih jelas apa saja manfaat anggur untuk wajah simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:

Baca juga : 14 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

manfaat-anggur-untuk-wajah.jpg

Manfaat Anggur Untuk Wajah yang Tidak Terduga

Memiliki wajah yang sehat dan cantik adalah dambaan banyak orang. Anda dapat melakukan perawatan dengan buah anggur untuk mendapatkan manfaat baiknya seperti berikut ini.

Mengencangkan dan Mencegah Kulit Keriput

Selain enak dikonsumsi, buah anggur juga ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Nah, salah satu manfaat buah anggur untuk kecantikan yaitu dapat membantu mengencangkan dan mencegah kulit keriput.

Pada buah anggur terkandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kolagen dengan alami. Efeknya kulit akan menjadi kenyal dan kekenyalannya akan terjaga. Tidak hanya itu, buah anggur juga akan membuat kulit kembali kencang dan mengatasi masalah keriput pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat buah anggur yang satu ini, anda bisa mengonsumsinya langsung ataupun menjadikan buah anggur sebagai masker.

Menghilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan Kulit

Manfaat lainnya dari buah anggur untuk wajah yaitu dapat membantu mengatasi flek hitam pada wajah dan membuat wajah nampak lebih cerah. Keberadaan noda hitam pada wajah dapat diatasi dengan memanfaatkan anggur untuk perawatan. Pada buah anggur terkandung vitamin E yang akan dapat membantu mencegah serangan dari radikal bebas yang akan membuat jaringan kulit rusak. Selain itu, juga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati pada wajah sehingga wajah akan nampak lebih cerah dan bersih.

Untuk menghilangkan flek hitam dengan menggunakan buah anggur caranya mudah sekali, seperti berikut ini.

  • Pertama-tama siapkan buah anggur secukupnya saja. Lalu buah anggur dibelah menjadi dua bagian.
  • Kemudian buah anggur tersebut silakan oleskan pada wajah anda yang sudah dibersihkan.
  • Diamkan selama sekitar 30 menit hingga kering dan terasa lembab.
  • Sebelum membilas wajah, anda bisa memijat wajah dengan lembut beberapa menit.
  • Baru setelah itu anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Melembabkan Kulit Wajah

Kondisi kulit yang kering dan kusam disebabkan karena kadar air pada kulit kurang. Buah anggur mengandung air yang cukup tinggi dan bisa digunakan untuk merawat kulit kasar dan kering. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengonsumsi anggur secara langsung sebagai perawatan dari dalam ataupun menjadikan anggur sebagai masker.

Kandungan yang terdapat dalam anggur akan membuat kulit lembab, sehingga kulit akan terhindar dari masalan kulit kering serta kusam. Selain itu, akan menjadikan kulit lebih segar.  Yuk simak caranya berikut ini.

  • Pertama-tama siapkan anggur secukupnya dan potong menjadi dua bagian.
  • Kemudian silakan oleskan pada wajah anda dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Jika sudah, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air.

Lihat juga : Tips Tampil Cantik Mempesona Tanpa Polesan Makeup

Nah, itulah beberapa manfaat anggur untuk wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut, anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dengan mengaplikasikannya pada wajah. Semoga bermanfaat.

Sumber : Anggurku.com

Loading...

Loading...