Manfaat Buah Delima Untuk KulitDelima merupakan tanaman buah-buahan yang berasal dari daerah timur tengah. Tanaman delima ini menghasilkan buah yang berbentuk bulat kecil serta berawarna merah dan memiliki biji yang berukuran kecil. Buah delima ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti mengobati berbagai macam penyakit. Untuk itu tidak heran apabila tanaman delima sekarang sudah banyak yang menanamnya di Indonesia. Bukan hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tetapi tidak sedikit orang yang menanam buah delima di pekarangan rumahnya semata-mata hanya untuk dijadikan sebagai hiasan saja.

Selain dijadikan hiasan atau sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit, sebenarnya buah delima juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya produk kecantikan yang memanfaatkan buah delima sebagai bahan dasarnya. Nah, berikut merupakan manfaat buah delima untuk kulit.

Baca Juga:

Menghilangkan jerawat

Jerawat di wajah dapat disebabkan karena adanya masalah pencernaan atau adanya ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh. Buah delima  dapat membantu dalam mengatasi dan mencegahnya dengan menghancurkan langsung akar penyebabnya. Mengatasi jerawat dengan buah delima ini, caranya yaitu buah delima dijadikan jus kemudian aplikasikan pada wajah yang terdapat jerawat. Selain mengatasi jerawat, buah delima juga  dapat mencegah pembentukan luka bekas jerawat pada daerah wajah yang terkena.

Membantu regenerasi sel

Kerusakan yang terjadi pada kulit merupakan penyebab terjadinya masalah seperti pigmentasi kulit serta munculnya flek yang berawarna hitam. Nah, dalam kasus ini buah delima bermanfaat untuk melindungi lapisan kulit terluar atau epidermis, serta dapat membantu regenerasi sel kulit yang terdapat pada epdidermis kulit bagian dalam.

Mengatasi kulit kering

Buah delima memiliki struktur molekul yang kecil. Struktur molekul tersebut mampu menembus ke dalam kulit sehingga dapat melembabkan kulit, mengatasi kulit pecah-pecah yang disebabkan karena kulit kering. Buah delima juga mengandung asam lemak omega 5 yang memiliki manfaat untuk mempertahankan kelembaban serta mencegah hilangnya kelembaban kulit.

Mencegah penuaan dini

Buah delima juga mampu menjaga keremajaan kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini yang terjadi pada kulit. Minyak yang terdapat pada biji delima mampu memperkuat lapisan epidermis sehingga dapat mencegah kulit menjadi keriput. Selain itu, buah delima juga dapat membantu dalam memproduksi elastin dan kolagen. Elastin dan kolagen tersebut bermanfaat untuk menjadikan kulit agar tetap elastis, sehingga besar kemungkinan anda akan terlihat tetap awet muda.

Melindungi kulit dari matahari

Buah delima memiliki kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk kulit. Antioksidan yang terdapat di dalam buah delima tersebut dapat melindungi kult dari paaran sinar matahari serta mencegah terjadinya kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.  Selain itu buah delima juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker kulit.

Membuat kulit bercahaya

Selain manfaat di atas, buah delima juga memiliki manfaat untuk  membuat kulit menjadi lebih bercahaya. Caranya sangat mudah, anda tinggal menyiapkan buah delima, kemudian buat menjadi jus lalu aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 1 jam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan campuran minyak biji anggur dan pepaya.

Itulah beberapa manfaat dari buah delima untuk kulit. Semoga setelah mengetahui manfaat tersebut anda bisa terinsfirasi melakukan perawatan menggunakan buah delima dan mulai menjauhkan produk kecantikan yang dapat membahayakan kulit anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...